Bab 21

165 10 0
                                    

Ruby POV.

Aku masih belum bisa tidur.

Sebaliknya, aku menghabiskan sepanjang malam memikirkan apa yang terjadi di pesta itu. Tepat ketika James dan aku mulai mendekatkan diri lagi, tapi suatu kemunduran seperti ini terjadi. Yang paling membuat aku frustrasi adalah aku tidak bisa mengatakan kepada James dengan kata-kataku sendiri apa yang terjadi antara aku dan Wren. Aku mengirim pesan kepadanya di pesta itu bahwa aku ingin menjelaskan kepadanya, tapi dia belum membalasnya. Aku bisa mengerti kalau dia kecewa padaku. Di sisi lain, sikap diamnya membuatku gila.

Sambil berbaring di tempat tidur, aku menatap surat penerimaan dari Oxford, yang telah aku cetak dan tempel di papan pengumuman di atas mejaku. Seperti biasa, perasaanku sedikit berbunga-bunga, tetapi aku juga memikirkan apa yang dikatakan James kepadaku dua hari yang lalu.

Orang yang kamu temui di Oxford... itu adalah aku. Dan aku ingin memiliki lebih banyak hari bersamamu di mana aku bisa membuktikannya padamu.

Tenggorokanku tercekat saat memikirkan bahwa sekarang mungkin sudah terlambat. Dengan erangan frustrasi, aku bangkit dan mengenakan pakaian. Aku harus segera meninggalkan ruangan ini dan mengalihkan perhatianku, jika tidak, aku akan kehilangannya.

Aku menyelinap ke kamar Ember, dan saat aku melihat cahaya di bawah pintu, aku menghela napas lega.

"Ember?" tanyaku.

"Masuklah." aku mendengar dia memanggil dan membukakan pintu.

Adikku sedang berbaring tengkurap di tempat tidurnya, tersenyum ke arah ponselnya. Saat dia menyadari tatapan penasaranku, pipinya memerah dan dia buru-buru menyembunyikannya di balik selimut.

"Apa yang sedang kamu lakukan?" tanyaku.

"Aku sedang membaca komentar di postingan baruku." Dia langsung menjawabnya. Jika bukan karena rona merah di wajahnya, aku pasti akan mempercayainya tanpa mengedipkan mata.

"Kamu terlihat seperti baru saja memergoki dirimu melakukan sesuatu yang sangat nakal." kataku dan duduk di tepi tempat tidur.

"Yah, aku memakai piyama. Jadi tidak mungkin tidak senonoh." jawabnya dengan alis yang bergoyang-goyang.

Aku membalas senyumnya. Lalu aku mengangguk ke arah koridor.

"Apakah kamu turun untuk sarapan? Aku tidak ingin menghadapi tatapan tajam Ayah dan Ibu sendirian. Mereka pasti punya seribu pertanyaan tentang kemarin."

Ember menghela napas, tetapi turun dari tempat tidur dan mengenakan sandal. Ia tidak mau repot-repot berganti pakaian. Sebaliknya, dia turun ke bawah dengan piyamanya, yang bergambar tupai dan kacang-kacangan yang lucu. Dia memegang ponselnya dengan erat di satu tangan dan aku bisa melihatnya menyala dari waktu ke waktu. Aku ingin tahu apakah itu Kieran yang mengiriminya pesan. Mereka berdua terlihat akrab tadi malam.

"Selamat pagi." kata Ayah saat melihat kami masuk melalui pintu dapur dan mendorong kacamata bacanya ke atas hidung. Dia sedang membaca buku di Kindle yang kami gunakan bersama dan karena itu ada banyak jenis buku di dalamnya. Campuran novel kontemporer, thriller, fantasi, dan buku-buku klasik Inggris.

"Pagi." kataku dan Ember, lalu bergabung dengannya di meja dapur.

"Hei." panggil Ibu saat dia keluar dari dapur. "Kamu sudah bangun." Matanya menyipit saat melihatku. "Apa kau bahkan sudah tidur sebentar pun, Ruby?"

Ayah dan Ember menatapku dengan rasa ingin tahu.

Aku mengalihkan pandangan dan mengambil sepotong roti panggang. "Tentu saja."

''Baiklah, aku bisa mengerti mengapa kamu marah.'' kata Ember tiba-tiba. Aku mendongak dengan terkejut. "Aku tidak akan pernah menyangka betapa banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk pesta seperti itu dan semua hal yang harus kamu pertimbangkan. Itu benar-benar gila."

Save You - Maxton Hall #2✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang