Ruby POV
Aku kembali masuk ke sekolah pada hari Rabu. Aku sudah bolos selama lebih dari seminggu dan sekarang aku merasakan akibatnya. Meskipun Lin memberiku catatannya pada akhir pekan, aku tetap mengalami kesulitan mengikuti pelajaran. Aku dipanggil dua kali dalam pelajaran sejarah dan tidak bisa memberikan jawaban yang masuk akal. Sementara aku menatap buku catatanku dengan cemas, Pak Sutton sepertinya tidak menyadarinya. Dia terlihat seperti benar-benar tidak fokus dan pikirannya berada di tempat lain. Aku bertanya-tanya apakah dia memikirkan Lydia sesering aku memikirkan James.
Setelah jam pelajaran pagi berakhir, aku merasa lelah. Aku ingin sekali duduk di perpustakaan dan melihat materi untuk mata pelajaran berikutnya, tetapi perutku terlalu keroncongan untuk melewatkan makan siang.
Dalam perjalanan menuju kantin, aku berpapasan dengan Lin. "Kamu baik-baik saja?" tanyanya sambil melirik ke arahku.
"Aku tidak akan pernah bolos sekolah lagi satu hari pun." gerutuku sambil berjalan menuju kantin bersama. "Ini adalah perasaan terburuk di dunia ketika kamu tidak tahu apa yang guru harapkan darimu."
Lin menepuk lenganku. "Kamu telah melakukannya dengan baik. Kamu akan menyelesaikan semuanya paling lambat minggu depan."
"Mh." kataku sambil memalingkan wajah. "Tetap saja, itu -"
Aku berhenti sejenak di tumitku.
Kami berada di aula utama Maxton Hall. Di sebelah kananku adalah tangga yang mengarah ke ruang bawah tanah.
Tangga tempat James menciumku untuk pertama kalinya.
Kenangan saat dia melingkarkan tangannya di tengkukku dan menempelkan bibirnya ke bibirku muncul secara tiba-tiba. Hal itu diputar seperti sebuah film di benakku: mulutnya mengecup bibirku, tangannya memelukku erat-erat, gerakannya yang penuh percaya diri membuat lututku lemas. Namun tiba-tiba raut wajaku mulai berubah - berubah hingga benar-benar berubah. James tidak lagi memelukku, tetapi merengkuh Elaine dalam pelukannya dan menciumnya dengan penuh gairah.
Rasa sakit yang tajam menembus ke dalam perutku dan aku butuh usaha keras untuk tidak meringkuk.
Kemudian seseorang menabrakku dari samping - dan pikiranku kembali ke Maxton Hall. Alih-alih melihat ciuman itu, aku justru melihat tangga ruang bawah tanah yang kosong dan orang-orang yang berjalan menuju kantin. Rasa sakit seperti kram di perutku juga sudah mereda.
Aku menarik napas dalam-dalam. Sepanjang hari ini di sekolah rasanya seperti melakukan perjalanan rollercoaster. Setiap kali aku naik dan tiba di puncak - berpikir bahwa semuanya normal dan aku akan bisa mengatasinya - tiba-tiba aku melihat sesuatu yang mengingatkanku pada James dan aku ditarik kembali ke bawah, ke dalam pusaran rasa sakit.
"Ruby?" kata Lin di sampingku, dilihat dari ekspresinya yang khawatir, ini bukan yang pertama kalinya dia memanggilku dalam beberapa menit terakhir. "Apa kau baik-baik saja?"
Aku memaksakan senyum di wajahku dan mengangguk.
Lin mengerutkan kening, tetapi tidak mengajukan pertanyaan lagi. Sebaliknya, dia melakukan apa yang dia coba lakukan sepanjang pagi: Mengalihkan perhatianku. Sambil menuntunku ke pintu masuk kantin, dia bercerita tentang serial baru karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, yang sudah dibacanya sampai habis. Dia sangat bersemangat tentang hal itu sehingga aku segera mengambil buku catatan harianku dan memasukkan manga itu ke dalam daftar bacaanku.
Setelah selesai makan, kami membawa nampan kami ke tempat penyimpanan barang yang telah selesai digunakan. Seorang gadis yang tidak aku kenal bersandar di dinding di sebelah kami. Dia sedang berbicara dengan seorang pria tetapi terdiam ketika dia melihatku. Matanya membelalak dan dia menabrakkan sikunya ke sisi pria itu - meski tidak terlalu mencolok. Aku berusaha mengabaikan mereka berdua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Save You - Maxton Hall #2✅
Teen FictionAwalnya Ruby mengira bahwa ia dan James dapat mengatasi segala hal bersama-sama. Namun, ketika keluarga James tertimpa musibah, dia harus menyadari bahwa cinta mereka tidak pernah memiliki kesempatan. Karena alih-alih mempercayainya, James malah mem...