Bab 27

132 8 0
                                    

Lydia POV.

Gaun yang disulap oleh Ember adalah sebuah fantasi. Atasannya terbuat dari kain berwarna sampanye yang melambai dan berlengan pendek. Tepat di bawah dadaku, dia telah menjahit rok tulle - mirip dengan gaun Ruby - dengan banyak bunga-bunga kecil dari kain yang tersebar di atasnya. Rok itu jatuh dengan lembut dan dipotong sedemikian rupa sehingga menyembunyikan perutku sebaik mungkin. Aku cukup yakin Ember tahu, tapi anehnya aku tidak punya firasat buruk tentang hal itu.

"Aku rasa kita harus segera berangkat." kata Ruby sambil melirik jam di atas mejaku. Jam itu terbuat dari kayu berwarna gelap dan ornamen emas menghiasi permukaan jam yang berkilauan. Ayahku memberikannya kepadaku saat ulang tahunku yang kesepuluh. Aku tidak tahu mengapa aku masih menyimpannya di sana. Jam itu tidak terlalu indah, tapi aku tidak tega berpisah dengannya.

"Lydia?" Suara Ember terdengar dekat denganku dan menarikku keluar dari lamunan.

"Ya?"

"Kamu baik-baik saja?" tanyanya dengan hati-hati. Ember memiliki mata yang persis sama dengan Ruby: hijau dan tajam. Kadang-kadang aku merasa bahwa kedua kakak beradik ini bisa melihat langsung ke dalam dirimu.

"Ya, semuanya baik-baik saja." Aku menatapnya.

"Aku pikir James dan Percy sudah berada di bawah selama dua puluh menit. Kita harus segera pergi."

Ember mengangguk, tetapi tatapannya tetap penuh perhatian.

"Sekali lagi terima kasih untuk program kecantikannya, Lydia." kata Ruby. "Rasanya sangat menyenangkan setelah stres dalam persiapan." Dia menghampiriku dan memelukku dengan cepat.

"Kalian berdua memastikan aku berpakaian dengan benar. Setidaknya itu yang bisa kalian lakukan." balasku.

Aku menyewa penata gaya yang mengurus Ruby, Embers dan tata rias serta rambutku. Sekarang kami terlihat seperti berjalan di atas karpet merah. Di mana para peri secara khusus hadir. Atau Shakespeare sendiri.

Bersama-sama kami berjalan ke foyer, di mana James dan Percy sudah menunggu. Mereka sedang berbicara dan aku bisa mendengar Percy tertawa. Suara itu membuatku tersentuh. Ini adalah pertama kalinya setelah sekian lama aku melihat mereka berdua saling bertukar kata satu sama lain tanpa sengaja.

James menoleh dan, seolah-olah secara ajaib, tatapannya tertuju pada Ruby. Matanya berbinar, seperti yang terjadi hampir setiap kali dia menatapnya atau berbicara dengannya.

"Kamu terlihat sangat cantik." katanya saat Percy membuka mantelku untuk aku pakai.

"Kamu selalu mengatakan itu." kataku pada James.

Dia hanya mengangkat bahunya, matanya masih tertuju pada Ruby. Dia berbalik sekali dalam lingkaran dan tersenyum lebar ke arahnya. "Aku merasa seperti seorang putri kerajaan."

"Kamu juga terlihat seperti itu." James membalas, menangkup pipinya sebelum membungkuk untuk memberinya ciuman lembut.

"Aku tidak tahu apakah aku harus menganggapnya indah atau justru menjijikkan." gumam Ember di dekatku.

"Menurutku itu indah." balasku seolah-olah atas kemauanku sendiri. "Itu jauh lebih baik daripada melihat mereka tidak bahagia."

-------

Ruby POV.

Ketika kami menyaksikan lima belas pohon buatan yang dipasang di Boyd Hall kemarin sore, kami pikir kami telah membuat kesalahan besar. Di siang hari, penataannya terlihat aneh, terlalu besar dan sama sekali tidak atmosferis. Tapi saat melihat sekeliling sekarang, aku menghela napas lega.

Cahaya lembut lentera dan lilin, kelopak bunga biru dan ungu yang telah kami sebarkan, serta alunan musik klasik yang lembut dari orkestra menciptakan suasana negeri dongeng yang membuat para tamu dengan gaun peri dan setelan jas berwarna terang tampak merasa nyaman.

Save You - Maxton Hall #2✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang