James POV.
Lydia sedang duduk di tempat tidurnya dan memainkan bantal di pangkuannya. Sekali lagi, aku mencoba untuk melihat sekilas perutnya yang tidak terlalu mencolok. Setelah setengah jam berjalan ke sana kemari untuk menenangkan detak jantungku, aku akhirnya duduk di salah satu kursi yang ada di sana.
Sekarang aku mencari kata-kata yang tepat, tapi pikiran di kepalaku berputar-putar dan aku tidak bisa mengeluarkan satu kalimat pun.
Bagaimana?
Bagaimana cara kita bisa merawat bayi?
Bagaimana kita bisa menyembunyikannya dari Ayah?
Dapatkah kamu berkuliah di Oxford jika kamu memiliki bayi?
"Aku tidak ingin kamu mengetahui hal ini."
Aku melihat ke atas. Ketegangan yang dialami Lydia sangat jelas. Pipinya memerah, bahunya kaku.
“Aku… aku tidak tahu harus berkata apa.”
Aku merasa sangat bodoh. Pada saat yang sama, aku menyadari betapa egoisnya diriku selama beberapa minggu terakhir ini. Aku hanya meratapi nasibku sendiri, kehilanganku, rasa bersalahku, dan patah hati. Selama ini, adikku tahu bahwa dia hamil dan berpikir bahwa dia tidak bisa memberitahuku. Tentu saja ada hal-hal yang kami rahasiakan satu sama lain, tetapi bukan sesuatu seperti ini. Bukan sesuatu yang terlalu besar dan mengubah hidup.
"Kamu tidak perlu mengatakan apa pun." bisik Lydia.
Aku menggelengkan kepala. "Maafkan aku..."
"Tidak." dia menyelaku. "Aku tidak ingin dikasihani, James. Tidak darimu."
Aku mencengkeram jari-jariku di bagian belakang kursi untuk menghentikan diriku agar tidak bangkit lagi dan berjalan melintasi ruangan. Kain berderak di bawah cengkeramanku yang pantang menyerah.
Jurang pemisah yang terbentang antara Lydia dan aku ketika aku melontarkan kata-kata yang tidak bisa dimaafkan itu kepadanya tampaknya tidak bisa diatasi. Aku tidak yakin apa yang bisa dan tidak bisa kutanyakan padanya. Terlebih lagi, aku tidak tahu apa-apa tentang kehamilan.
Aku memejamkan mata dan mengusap wajahku dengan kedua tanganku. Seluruh anggota tubuhku terasa lelah, seakan-akan aku telah menua dalam beberapa jam terakhir dan tidak lagi berusia delapan belas tahun, melainkan delapan puluh tahun.
Akhirnya, aku berdeham. "Bagaimana kamu bisa mengetahuinya?"
Lydia mendongak dengan terkejut. Dia ragu-ragu sejenak, lalu mulai berbicara. " Aku tidak... um... memiliki siklus menstruasi yang teratur, jadi aku tidak berpikir apa-apa pada awalnya ketika menstruasiku berhenti. Tetapi setelah beberapa saat aku mulai curiga karena aku juga merasa agak aneh. Secara keseluruhan." Dia mengangkat bahu. "Jadi aku membeli sebuah alat tes kehamilan. Saat itu kita sedang berada di London. Aku mengambilnya di toilet sebuah restoran dan hampir terjatuh ketika hasilnya positif."
Sambil menggelengkan kepala, aku menatapnya. "Kapan itu?"
"Pada bulan November."
Aku menelan ludah dengan keras. Dua bulan yang lalu. Lydia telah menyimpan rahasia ini selama dua bulan, mungkin dipenuhi rasa takut dan meyakini bahwa dia benar-benar sendirian. Jika pengakuan ini telah membuatku keluar jalur seperti ini - bagaimana keadaannya dalam beberapa minggu terakhir? Di atas semua hal lain yang telah terjadi?
Tiba-tiba saja, aku tidak ingin apa-apa lagi selain mengatasi jarak di antara kami. "Aku tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya itu untukmu."
“Aku… tidak pernah merasa begitu sendirian. Bahkan setelah masalah Gregg. Aku tidak pernah berpikir segalanya bisa menjadi lebih buruk dengan Graham.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Save You - Maxton Hall #2✅
Teen FictionAwalnya Ruby mengira bahwa ia dan James dapat mengatasi segala hal bersama-sama. Namun, ketika keluarga James tertimpa musibah, dia harus menyadari bahwa cinta mereka tidak pernah memiliki kesempatan. Karena alih-alih mempercayainya, James malah mem...