Bab 6

295 19 0
                                    

Ruby POV

Natal adalah hari libur favoritku.

Aku suka dengan dekorasi mewah yang mengubah seluruh dunia menjadi negeri ajaib. Aku suka makanannya yang enak, musiknya, filmnya - dan tentu saja biskuit Natalnya. Aku suka memilih atau menyiapkan hadiah untuk keluargaku dan kemudian membungkusnya dengan penuh cinta. Waktu sebelum Natal biasanya terasa ajaib - seolah-olah Sinterklas, Jack Frost, atau karakter lain telah menaburkan debu ajaib ke dunia.

Tahun ini semuanya berbeda.

Tapi, tidak. Tahun ini, semuanya sama persis seperti biasanya. Hanya aku yang berbeda.

Aku tidak menikmati persiapannya sama sekali karena pikiranku selalu tertuju pada James. Aku mencoba mengalihkan perhatianku dan tidak memikirkan dia, tapi tidak berhasil. Segala sesuatu yang terjadi selama satu semester lalu berputar seperti film menyedihkan yang terus berulang-ulang di kepalaku hingga aku harus pergi berjalan-jalan untuk menjernihkan pikiranku.

Ada hari-hari ketika aku lebih memilih untuk tidak meninggalkan tempat tidurku dan berharap bisa melakukan perjalanan waktu. Aku ingin hidup lagi di dunia di mana tidak ada seorang pun di Maxton Hall yang tahu namaku, apalagi James. Kadang-kadang aku berbaring di tempat tidur saat malam hari dan melihat fotonya yang sedang tertawa atau undangan ke pesta Halloween di mana kami berfoto bersama. Aku ingat bagaimana jari-jarinya menggenggam tanganku. Ciumannya. Suara lembutnya yang membisikkan namaku.

Liburan lebih dari sekadar nyaman bagiku. Setidaknya ini memberiku kesempatan untuk membuat jarak antara diriku dan Maxton Hall. Karena meskipun James tidak akan kembali ke sekolah sampai semester berikutnya, setiap sudut yang aku belokkan dan setiap ruangan yang aku masuki, aku dicengkeram oleh kepanikan bahwa dia mungkin ada di sana. Dan aku tidak akan mampu mengatasinya. Belum bisa.

Untungnya, keluargaku sangat pandai mengalihkan perhatianku. Ibu dan Ayah bertengkar di dapur dan membutuhkan aku untuk menjadi juri setidaknya sekali sehari, memutuskan apakah kue yang dibuat Ibu terasa lebih enak dengan atau tanpa bumbu eksotis yang ditambahkan Ayah. Pada tahun-tahun sebelumnya, aku lebih banyak berada di pihak Ibu, tetapi aku terkejut saat menyadari bahwa kali ini aku juga bisa mengapresiasi kreasi Ayah.

Selebihnya, Ember membuat aku sibuk dengan berbagai macam tugas lainnya. Kami melakukan apa yang terasa seperti dua ribu pemotretan untuk blognya, meskipun aku yakin setengah dari foto-foto itu tidak berhasil karena jari- jariku terlalu gemetar karena kedinginan. Dia juga menyiapkan hadiah untuk keluarga kami tahun ini, yang biasanya merupakan hal favoritku sebelum Natal. Ide-idenya sangat luar biasa: kakek-nenek kami mendapatkan kalender yang kami tempeli dengan foto-foto keluarga, dan Ibu mendapatkan keranjang kesehatan yang kami buat sendiri. Untuk Ayah, Ember menemukan rak bumbu baru yang indah dari tahun enam puluhan di iklan baris, yang diberikan oleh pemilik sebelumnya dengan harga sepuluh poundsterling setelah sedikit tawar-menawar.

"Kamu tangguh sekali dalam urusan transaksi." kata Ember saat kami melakukan pembersihan darurat di garasi kecil kami. Dengan hidung berkerut, dia menyingkirkan sarang laba-laba dari bagian belakang rak. "Mungkin kamu harus mempertimbangkan kembali karirmu."

Aku baru saja akan meletakkan koran di lantai agar kami bisa langsung mulai mengecat, dan aku memasang senyum terpaksa.

Kerutan kecil terbentuk di antara alisnya saat dia menatapku penuh selidik.

"Apakah kamu belum mau bicara denganku sekarang?"

"Tentang apa?" Aku menjawab dengan nada datar.

"Tentang fakta bahwa kamu bersikap seperti robot? Tentang segala sesuatu yang mengganggumu?"

Aku meringis mendengar kata-katanya. Hingga saat itu, Ember tidak berbicara kepadaku tentang perilakuku, tetapi bertindak seolah-olah itu adalah hal yang normal bagiku untuk meninggalkan kamarku hanya dalam keadaan darurat yang sangat mendesak dan hampir tidak berbicara kepada siapa pun.  Dia tidak memaksaku dan tidak mengajukan pertanyaan apa pun, dan aku sangat berterima kasih untuk itu.

Save You - Maxton Hall #2✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang