Ember POV.
Aku sedikit kecewa.
Ruby selalu merahasiakan pesta-pesta ini sehingga aku mempersiapkan diri untuk apa pun - kecuali berdiri sendirian hampir sepanjang malam dan merasa bosan. Sementara Ruby berlari dari satu sudut ruangan ke sudut lainnya untuk mendiskusikan entah apa dengan entah siapa, aku sudah berhasil mengajak seseorang bercakap-cakap denganku dua kali. Salah satunya adalah putri seorang pengusaha yang memiliki jaringan kafe sendiri. Aku sangat terpesona dengan gaunnya sehingga aku harus bertanya kepadanya tentang perancangnya dan memotretnya. Orang lainnya adalah perwakilan siswa dari Maxton Hall, yang memberikan pidato pembukaan yang luar biasa dan aku ingin mengucapkan selamat kepadanya. Akan tetapi, dia tampaknya tidak terlalu peduli dengan pendapatku, karena sepanjang waktu kami berbicara, pandangannya melirik ke orang-orang yang berdiri di sekeliling kami, seakan-akan dia sedang mencari seseorang yang lebih penting untuk diajak bicara.
Kieran hampir tidak pernah meninggalkan sisiku sepanjang malam. Ruby telah memerintahkannya untuk menjagaku, aku yakin seratus persen. Dia baik dan penuh perhatian, tetapi pada titik tertentu kami sudah kehabisan topik obrolan ringan dan kami berdua menatap diam-diam ke arah panggung atau ke dalam gelas kami. Aku merasa sedikit kasihan padanya. Aku yakin dia memiliki hal yang lebih bermanfaat untuk dilakukan daripada mengasuh adik perempuan pemimpin timnya.
Sementara pembicara terakhir di atas panggung membuat seruan berapi-api untuk lebih banyak beramal, aku sekali lagi melihat sekeliling untuk mencari Wren. Dia adalah satu-satunya orang di sini yang menatapku dengan penuh ketertarikan malam ini. Dan ketertarikan itu saling menguntungkan. Ada sesuatu tentang dirinya yang membuat diriku terpesona dan aku berharap memiliki kesempatan untuk berbicara dengannya lebih lama dan mengetahui lebih banyak tentangnya.
Tepuk tangan dari para hadirin menyadarkan aku dari lamunan. Sang pemberi sambutan mengucapkan terima kasih kepada kami dan akhirnya meninggalkan panggung. Ruby sudah berdiri di kaki tangga kecil untuk menyambutnya. Aku terkejut saat melihat wajahnya - ada yang berbeda. Kilauan itu tidak sampai ke matanya dan tampak palsu bagiku. Ketika aku memikirkannya, aku tidak melihatnya sekali pun dalam satu jam terakhir. Aku bertanya-tanya apakah ada sesuatu yang telah terjadi. Tidak mungkin ada hubungannya dengan pesta amal, semua yang ada di sini berjalan sesuai dengan naskah. Aku hanya bertanya-tanya apakah aku harus menghampirinya saat dia dan si pemberi sambutan menghilang bersama ke ruangan sebelah.
Aku menghela nafas.
Dan pada saat itu aku melihat Wren.
Dia bersandar di dinding di samping pintu masuk yang besar. Dan dia tersenyum padaku. Aku sempat tergoda untuk berbalik untuk memastikan dia benar-benar menatapku, tapi... tidak, dia menatap lurus ke arahku. Sama seperti sebelumnya.
Aku memikirkannya selama dua detik. Kemudian aku meminta maaf pada Kieran dan berjalan ke arah Wren, tanpa menghiraukan protesnya. Tatapannya tidak pernah lepas dariku saat aku perlahan-lahan mendekatinya, dan tiba-tiba saja jalannya terasa lebih panjang dari yang sebenarnya.
"Kamu kembali." kataku sambil berhenti agak jauh darinya.
Dia mengangguk sambil tersenyum. "Kita belum selesai berbicara satu sama lain. Benar kan?"
Aku tidak tahu apakah dia sengaja membuatnya terdengar begitu ambigu. Apakah aku memberikan sinyal yang salah dengan menghampirinya? Karena meskipun dia jelas-jelas sedang menggodaku tadi, aku hanya ingin mengobrol dengannya - tidak lebih.
"Tidak, kita tidak melakukannya." aku menjawab. Perhatian dan ketertarikan di mata Wren merupakan perubahan yang menyenangkan dari ekspresi acuh tak acuh para tamu lainnya. Mungkin malam ini tidak akan gagal total.
Namun berhati-hatilah, sebuah suara berbisik di benakku.
Saat berikutnya, Wren meraih tanganku. Terkejut, aku menatap jemari kami yang saling bertautan dan kemudian menatap wajahnya. Dia mengangkat alis dan pada saat yang sama meremas tanganku seolah-olah itu adalah hal yang paling wajar di dunia. Aku merasa sangat sulit untuk menilainya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Save You - Maxton Hall #2✅
Teen FictionAwalnya Ruby mengira bahwa ia dan James dapat mengatasi segala hal bersama-sama. Namun, ketika keluarga James tertimpa musibah, dia harus menyadari bahwa cinta mereka tidak pernah memiliki kesempatan. Karena alih-alih mempercayainya, James malah mem...