Bab 1

1.1K 39 5
                                    

All the promises that we made,
it means nothing.
GERSEY, IT MEANS NOTHING

1

Lydia POV.

James mabuk. Atau teler. Atau keduanya.

Dia belum bisa merespons dengan baik selama tiga hari. Dia tidak melakukan apa pun kecuali mengadakan semacam pesta terus-menerus di ruang santai kami, mengosongkan satu demi satu botol alkohol dan berpura-pura tidak terjadi apa-apa. Aku tidak mengerti bagaimana dia bisa seperti ini. Dia sepertinya tidak peduli sama sekali bahwa keluarga kami sekarang hancur untuk selamanya.

"Aku rasa itu adalah caranya untuk berduka."

Aku menatap Cyril dari samping. Dia satu-satunya orang yang tahu apa yang terjadi. Aku menceritakan kepadanya tentang malam ketika James mabuk di pestanya dan bermesraan dengan Elaine di depan Ruby. Seseorang harus membantuku membawa James pulang tanpa Percy atau Ayah mengetahui keadaannya. Karena keluarga kami adalah teman dekat, aku dan Cyril sudah saling mengenal sejak kecil. Dan meskipun Ayah membuatku berjanji untuk tidak memberi tahu siapa pun tentang Ibu sebelum siaran pers resmi, aku tahu aku bisa mempercayainya untuk menjaga rahasia itu - bahkan dari Wren, Keshav, dan Alistair.

Aku tidak akan bisa melewati beberapa hari terakhir tanpa bantuannya. Dia membujuk Ayah untuk meninggalkan James sendirian selama beberapa hari dan membuat anak laki-laki lain memahami bahwa mereka tidak boleh mengajukan pertanyaan apa pun untuk saat ini. Mereka tetap berpegang pada hal itu, meskipun aku merasa semakin sulit bagi mereka untuk menyaksikan James menghancurkan dirinya sendiri dari hari ke hari.

Sementara kakakku melakukan semua yang dia bisa untuk mengacaukan pikirannya, yang terpikir olehku hanyalah apa yang harus aku lakukan selanjutnya. Ibuku sudah meninggal. Ibu Graham meninggal tujuh tahun lalu. Bayi kecil yang tumbuh dalam diriku tidak akan memiliki seorang nenek.

Serius. Inilah yang terus menerus terlintas di dalam kepalaku. Alih-alih berduka, aku justru merenungkan fakta bahwa bayiku tidak akan pernah merasakan pelukan seorang nenek yang penuh kasih. Apa yang salah dengan diriku?

Namun, aku tidak bisa berbuat apa-apa. Pikiran-pikiran di kepalaku mengambil kehidupannya sendiri - satu demi satu, hingga akhirnya aku tenggelam dalam skenario horor dan menjadi begitu takut akan masa depan sehingga aku tidak bisa memikirkan apa pun lagi. Rasanya seperti mengalami shock selama tiga hari. Sesuatu yang mungkin sangat hancur di dalam diri James dan aku ketika Ayah memberi tahu kami apa yang telah terjadi.

"Aku tidak tahu bagaimana aku bisa menolongnya." bisikku sambil melihat James menyandarkan kepalanya kembali ke belakang dan mengosongkan gelasnya. Sungguh menyakitkan melihat betapa dia menderita. Dia tidak bisa terus seperti ini selamanya. Pada suatu saat, dia harus menghadapi kenyataan. Dan menurutku, hanya ada satu orang di dunia ini yang bisa membantunya dalam hal ini.

Sekali lagi aku mengeluarkan ponselku dan menghubungi nomor Ruby, tapi lagi-lagi dia tidak mengangkatnya. Aku ingin marah padanya, tapi aku tidak bisa. Jika aku memergoki Graham dengan orang lain, aku tidak ingin berhubungan lagi dengannya atau siapa pun di sekitarnya.

"Apa kamu meneleponnya lagi?" tanya Cy, sambil menatap ponselku dengan skeptis. Saat aku mengangguk, dia mengerutkan kening tidak setuju. Reaksinya tidak mengejutkanku. Cyril percaya bahwa Ruby tidak lebih dari seorang penggali emas yang mengincar warisan James. Aku tahu itu tidak benar, tapi begitu Cyril telah membentuk penilaian tentang seseorang, sulit untuk meyakinkan dia sebaliknya. Dan meskipun hal itu membuatku frustasi, aku tidak bisa menyalahkannya. Karena hal itu tidak lebih dari caranya menjaga teman-temannya.

Save You - Maxton Hall #2✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang