Bab 16

191 13 0
                                    

Ruby POV.

Aku menghabiskan seluruh akhir pekan dengan bergantian antara gembira dengan penerimaanku di Oxford dan bertanya-tanya apakah James akan hadir di pertemuan tim acara pada hari Senin - dan apa yang harus kulakukan jika dia muncul. Sekarang aku telah mencapai titik di mana aku harus mengakui bahwa resolusi Tahun Baru milikku - untuk memulai sesuatu yang baru - telah gagal. James ada di mana-mana. Jika bukan sebagai pribadi, maka dalam pikiranku, dan aku tidak melihat bagaimana hal itu bisa berubah di masa depan, terutama karena ingatan akan kata-kata James masih membuatku merasa bersemangat dua hari kemudian.

Aku merasakan sensasi menggelitik yang sama ketika aku dan Lin memasuki ruangan setelah makan siang dan James duduk di tempat biasanya, seperti biasa akhir-akhir ini dengan sebuah buku di tangannya. Kali ini adalah novel terbaru dari John Green, aku menyadari dengan penasaran, sebelum aku segera mengalihkan pandanganku dan meminta Lin untuk membahas agenda denganku lagi sampai yang lain tiba.

Beberapa menit berlalu seperti mengunyah permen karet, namun akhirnya Camille datang dan berjalan melewati pintu dan kami bisa memulai rapat.

"Doug." Lin memulai. "Poster-posternya berjalan dengan sangat baik. Kita sudah menerima banyak pujian."

Doug memberi Lin sedikit senyuman, senyum yang lebih lebar dari yang kami dapatkan dalam pertemuan-pertemuan terakhir.

"Kita bahkan mungkin bisa menarik perhatian satu atau dua sponsor."

Aku mengangguk. "Selain itu, daftar tamu terlihat sangat bagus sekarang. Satu-satunya hal yang membuat aku sedikit khawatir adalah bahwa kita masih belum memiliki pembicara. Waktu kita tidak lama lagi." kataku. "Kieran, apakah profesor yang ingin kamu tanyakan sudah menghubungimu?"

"Ya." kata Kieran, terlihat sedikit penyesalan. Aku bisa menebak apa yang akan terjadi selanjutnya. "Sayangnya, dia tidak punya waktu. Tapi setidaknya dia setuju untuk memberikan sumbangan yang besar."

"Oke, kalau begitu ya sudah. Setidaknya itu sesuatu yang berarti." Aku tersenyum padanya dengan penuh semangat. "Apakah ada orang lain yang berhasil?"

Yang lainnya tetap diam.

"Baiklah, kalau begitu -"

James berdeham.

Aku bergumul dengan diriku sendiri sejenak. Aku tidak ingin menatapnya. Tapi saya juga tidak bisa mengabaikannya. Itu hanya akan menimbulkan pertanyaan dengan orang lain yang tidak ingin aku jawab. Atau tidak bisa.

"Ya, Beaufort?" Lin langsung menyahut.

"Alice Campbell telah setuju untuk memberikan pidato pembukaan."

Aku mendongakkan kepalaku ke atas.

James menarik tatapanku. Baru sekarang aku menyadari betapa pucat wajahnya. Ada juga lingkaran hitam di bawah matanya, seolah-olah dia belum tidur sejak hari Sabtu.

Aku masih menyesal mengucapkan kata-kata itu padanya. Dia tidak pantas menerima ini, dan kuharap aku bisa berbicara dengannya lagi dengan tenang dan menjelaskan kepadanya mengapa aku begitu marah ketika dia muncul di depan pintu rumahku.

Rasa bersalahku pasti tergambar jelas di wajahku, karena mata James menyipit sebelum dia melanjutkan perkataannya seolah-olah tidak ada yang terjadi. "Family centre benar-benar membantunya dan keluarganya untuk bangkit kembali beberapa tahun yang lalu. Dia akan sangat senang untuk mendukung kita di acara pesta amal. Aku sudah mengatakan kepadanya bahwa kamu akan menghubunginya untuk membahas detailnya."

Aku menatapnya dengan tidak percaya. Terakhir, ketika senyum kecil namun puas mengembang di wajahnya, aku menyadari bahwa ini tidak mungkin sebuah kebetulan. Dia benar-benar ingat bahwa aku pernah menyebutkan dalam setengah kalimat betapa aku mengagumi Alice Campbell dan karyanya.

Save You - Maxton Hall #2✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang