Bab 14

210 14 0
                                    

Ruby POV.

Aku membaca email itu sekali.

Sekali lagi.

Kemudian untuk ketiga kalinya.

Aku membacanya berulang-ulang sampai huruf-hurufnya kabur di depan mataku dan aku harus berkedip.

"Bu." kataku.

Ibuku mengeluarkan suara bertanya. Dia duduk di sampingku di meja dapur dan membuka-buka katalog rumah, sambil termenung.

"Ibu." aku mengulangi, kali ini dengan lebih tegas, dan mendorong laptop dengan email yang terbuka ke arahnya.

Sekarang dia mendongak. "Apa?"

Aku menahan napas sambil menunjuk dengan penuh semangat ke arah laptop. Tatapan ibu mengikuti jariku. Matanya menyorot ke seluruh layar. Ia berhenti sejenak dan menatapku, lalu kembali lagi. Sesaat kemudian, dia meletakkan tangannya di atas mulutnya. "Tidak." katanya dengan suara pelan.

Aku mengangguk. "Ya, kurasa begitu."

"Tidak!"

"Ya!"

Ibu melompat dan melingkarkan tangannya di leherku. "Aku sangat bangga padamu!"

Aku memeluk ibuku dan memejamkan mata. Aku mencoba melakukan apa yang selalu kulakukan sebagai seorang anak: Aku berkonsentrasi keras untuk mengingat momen ini selamanya. Aku menghafalkan aroma ibuku, suara oven, aroma scone yang baru dipanggang dan kegembiraan luar biasa yang membanjiri diriku ketika aku menyadari bahwa impian terbesarku baru saja berada dalam genggaman.

"Aku sangat bahagia." gumamku di pundaknya.

Ibu mengelus punggungku. "Kamu pantas mendapatkannya, Ruby."

"Aku harus mencari beasiswa." kataku, tanpa melepaskannya.

Pelukannya menjadi semakin erat. "Itu adalah pemikiran untuk nanti. Tidak untuk sekarang. Sekarang -"

Hal ini diinterupsi oleh dering bel pintu depan.

"Apa kamu mau membuka pintunya?" tanyanya sambil melepaskan diri dariku. "Ember mungkin lupa kuncinya. Kalau begitu, kamu bisa langsung memberitahukannya kabar baik ini."

Aku mengangguk dan berbelok ke koridor dengan tergesa-gesa sehingga karpet bergeser di lantai kayu dan bahuku terbentur rak mantel. Tetapi bahkan hal itu tidak dapat menghentikan aku untuk membuka pintu dengan balok...

...yang langsung membeku menjadi es.

James berdiri di luar pintu depan rumahku. Dia mengusap-usap rambutnya dan, sepertiku, membeku di tengah gerakannya. Pipinya sedikit memerah dan napasnya membentuk awan-awan kecil di udara musim dingin yang sedingin es. Dia mengenakan setelan jas kotak-kotak abu-abu dengan dasi hitam. Tampaknya dia baru saja datang dari sebuah pertemuan penting atau sedang dalam perjalanan menuju ke sana.

Aku ingin membanting pintu ke wajahnya.

Pada saat yang sama aku ingin melemparkan diriku untuk memeluk lehernya.

Mungkin itu hal yang baik karena aku tidak bisa melakukan apa pun. Aku hanya menatapnya sambil merasakan detak jantungku bertambah cepat saat melihatnya.

“Aku…” dia memulai, tapi suaranya menghilang.

Aku ingat saat dia datang ke sini dengan berpura-pura membawakanku gaun untuk pesta Halloween. Saat itu, dia sedang bertempur melawan dirinya sendiri di depan mataku - perasaannya ingin dilepaskan dari dalam dirinya, tetapi entah bagaimana dia tidak pernah berhasil membiarkan hal itu terjadi.

"Aku tidak tahan lagi, Ruby," tiba-tiba dia berkata. Sambil menggelengkan kepalanya, dia menatapku. "Aku tidak tahan lagi."

Dia terdengar hancur dan lelah. Sedih dan terluka. Seolah-olah telah terjadi sesuatu dimana tidak ada jalan untuk kembali.

Save You - Maxton Hall #2✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang