19. Noni Joglo

383 41 14
                                    

19
Noni Joglo

Playlist
Tentram - Orion 001

───

SIALAN memang teman-teman semacam Evan dan Mika itu. Sayangnya kini Jefri dan Jojo terjebak dalam lingkaran setan itu.

Mau tidak mau, untuk menepati janji mereka atas permainan random yang diajukan Una dan tentu saja permintaan bodoh Evan karena bisikan Mika, maka kini Jefri dan Jojo sudah siap di teras kosan hanya berbekal keberanian.

Suasana hati yang tidak baik membuat keduanya tidak punya cukup energi untuk membantah lebih banyak, terlebih setelah Evan dengan sesuka hati mengubah perintah dari 'jalan' menjadi 'nge-vlog'.

Maka di sini lah keduanya sekarang, sudah siap dengan ponsel di tangannya untuk merekam perjalanan mereka melewati joglo di pertigaan kompleks yang terkenal angker itu.

Menilik sedikit tentang kegaduhan rumor yang tersebar diantara warga kompleks bahwa kerap terlihat penampakan noni Belanda di joglo kosong milik salah seorang advokat kondang di Jogja itu.

Bahkan ada yang bilang pernah diikuti sampai rumah karena beberapa hari setelah melewati joglo itu malam-malam, penampakan noni sering muncul di rumahnya.

Maka dari itu, beberapa warga sekitar bahkan rela untuk melewati jalan yang sedikit lebih jauh demi menghindari joglo keramat itu.

Joglonya sendiri memang hanya digunakan untuk acara tertentu oleh si pemilik, maka dari itu, seringnya joglo itu tak berpenghuni.

Sebenarnya berjalan melewati joglo itu bukan hal yang aneh jika saja tidak dilakukan pada pukul dua dini hari bersamaan dengan kamera ponsel yang akan merekam setiap kegiatan mereka.

Ini konyol.

Sebenarnya tidak ada alasan kuat kenapa Jefri dan Jojo harus sepakat dengan ketentuan yang disebutkan Evan, mereka bisa saja menolak dengan mudah karena permintaan itu terlalu aneh.

Tetapi mereka melakukan ini karena gengsi, mereka tidak mau dikira takut setan. Ya, anggap saja mereka kekanak-kanakan, tapi masalah harga diri di depan manusia seperti Evan dan Mika tentu saja keduanya tidak boleh menyerah begitu saja.

Maka di atas persetujuan keduanya, ada perjuangan mempertahankan harga diri mereka dimata anak-anak kosan. Jefri dan Jojo tentu tidak takut hanya karena rumor-rumor yang beredar mengenai penampakan noni-noni Belanda yang ada di joglo itu.

"Udah siap ketemu noni?" tanya Mika dengan wajah mengesalkannya.

Jefri yang sedang mempersiapkan kamera ponselnya lantas mendecak, "Hari gini masih percaya urban legend?"

Una tersenyum tipis, "Biasanya yang kaya kamu mati duluan di film horror."

Jefri langsung saja melemparkan tatapan tajam ke arah Una atas perkataannya barusan sehingga mengundang tawa dari teman-teman lainnya.

"Cuma lewat aja kan?" tanya Jojo memastikan.

"Iya, atau mau room tour sekalian?" tawar Evan dengan wajah yang rasanya ingin langsung ditonjok Jojo saat itu juga.

"Bacot," pada akhirnya hanya satu kata itu yang bisa diucapkan oleh Jojo bersamaan dengan Jefri yang mengajaknya pergi menjalankan misi konyol mereka ini.

Gudeg 97Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang