Bab 12

68 9 0
                                    

"RAKEAL LO NGAPAIN?!" Pekik Jenan saat ia kembali dari toilet melihat Rakeal yang sudah dengan posisi yang? Mungkin kayang?

Juavel yang melihat langsung tertawa. "Bukan temen gue sumpah" tawa Juavel semakin pecah sedangkan Jenan memasang wajah seolah jijik.

"Gue dimana dah? Gue siapa?"

Rakeal yang sadar kalau ia di tertawakan langsung berdiri tegak. "Laper gue. Beli cakwe yuk!" Ajaknya.

"Hah? Cakwe? Yang selevel dong!" Ucap Juavel.

Jenan mengangguk setuju. "Cakwe gue baru tau makanan apaan anjir?" Tanya Jenan.

Rakeal yang mendengar langsung memutar bola matanya malas. "Lo batagor tau tapi cakwe kagak tau, dasar bocil!" Maki Rakeal.

"Lah? Emang gue kagak tau, Al. Mang makanan daerah mana tu?" Tanya Jenan.

"Kalo enggak salah dari Tionghoa enggak si, Al? Yang populer banget di Indonesia. Kayak, ni makanan punya nama asli nya apa si namanya gue lupa" jelas Juavel.

"Bahasa hokkian You Zha Gui. Itu makanan China" jawab Rakeal membuat mata Jenan melotot.

"Jauh banget anjir dari china nyasar ke indo" seru Jenan membuat kedua temannya tertawa.

"Makannya jajan di luar biar tau, jangan tau batagor doang. Jangan bilang Lo juga enggak tau Tutut?" Tanya Juavel.

Jenan mengernyit. "Tutut apa lagi?" Tanya Jenan.

Plak!

Juavel dan Rakeal sama sama menepuk jidatnya secara bersamaan.

"Emang ya, anak orkay mah beda" ucap Rakeal.

Juavel menghela nafas panjang. "Tutut itu kayak keong sawah. Gizi nya tinggi itu, kalo di masak pake kuah itu enak banget, mantep itu" jelas Juavel membuat Jenan kembali memasang wajah jijik.

"Jijik dengernya. Masa di makan si?" Tanya Jenan.

"Ya di masak dulu dodol!"

Jenan cengengesan. "Beneran enak?" Tanya Jenan lagi.

"Iya. Itu enak. Mau coba?" Tawar Rakeal.

"Boleh deh.."

-o0o-

Saat ini Jenan dan kedua temannya tengah berada di sebuah tempat makan yang menyediakan makanan khas beberapa daerah termasuk Tutut yang di maksud Juavel itu ada disana.

Juavel sudah memesan tiga piring Tutut dengan tiga es teh dan sedang di buatkan. Ketiganya menunggu di kursi yang kosong.

Beberapa menit, makanannya tiba membuat Jenan menatap agak bagaimana gitu pada makanannya.

"Cara makannya gimana?" Tanya Jenan.

Rakeal menghela nafas, ia mengambil satu Tutut dengan tangannya lalu memasukkannya ke mulut dan menyruput nya kemudian mengunyah nya membuat Jenan melotot.

"Serius makannya pake tangan? Kotor dong tangan gue?" Tanya Jenan.

"Aelah bawel Lo! Nih ada tusukan, ambil bisa pake ini. Si Keal udah biasa pake tangan toh dia kecilnya suka ngebolang" jelas Juavel.

Rakeal tak menggubris dan sibuk memakan makanannya sendiri sementara Jenan masih ragu untuk memakan makanan tersebut.

"Gue makan ya?"

-o0o-

Haidar menulis beberapa materi di buku tulisnya di temani Samudra yang ikut mencatat. Ujiannya si sudah selesai, tapi keduanya dapat tugas tambahan dari wali kelas untuk mencatat materi baru makannya pulang telat.

Jenan Dan Lukanya [SELESAI] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang