4

119 7 0
                                    

Tidak banyak rahasia di dunia ini.

Aku tidak memberi tahu anggota klub musik tentang anggarannya. Sepertinya alam semesta tidak mengizinkannya. Beberapa pasang mata yang marah menatapku seolah-olah mereka akan membungkusku dan memberikanku kepada bayi buaya. Terperanjat!

"Halo." Aku melambai sambil tersenyum. Tidak ada yang menjawab. Salah satu dari mereka menyipitkan matanya ke arahku. Aku hanya merasa seperti harakiri sekarang.
"Duduk di sini." Pat, sang drummer bertanya, menyuruhku duduk di antara mereka.

"Kalian tahu?" kataku dengan suara rendah. Ayolah, ini klub musik, bukan klub Budha.

"Aku tahu sejak pertama OSIS mengumumkannya." kata Yo.

"Ketua klub dokumenter Manline datang dan mengatakan bahwa klub musik memiliki anggaran sebesar 2000 Baht." Pat mendengus.

"Aku tidak percaya." Pemain gitar itu berbicara dengan suara sedih.

"Wow, aku tidak percaya, tapi hanya itu yang bisa aku katakan." Mencoba bernegosiasi dengan pria tampan itu dan bertarung dengannya, tetapi tidak berhasil. Bajingan itu memiliki hati yang gelap.

"Apa yang kita lakukan sekarang?" Dia melemparkan pertanyaan itu dan menoleh ke anggota lain untuk memberikan pendapat mereka. Semua orang terdiam, tidak dapat memikirkan apa pun saat ini. Aku sebagai presiden klub menggantikan orang yang mengikuti program pertukaran di Perancis, walaupun aku sedikit pintar dan bijaksana, aku mengusulkan sesuatu yang telah aku pikirkan sejak aku keluar dari ruang pertemuan.

"Kita perlu mengumpulkan dana."

"Hmm?" Semua orang di ruangan itu mengerutkan kening. Aku sudah menjelaskan usulan aku.

"Ketika jumlah yang dialokasikan tidak cukup, kami harus mendapatkan lebih banyak."

"Bagaimana cara mengumpulkan dana?" Pat bertanya sambil menatap mataku, dan aku tidak mengerti.

"Yah... tampil di bar atau mengikuti kompetisi band."

"Aku setuju. Itu bagus." Kata Yo dan mengangguk. Dan yang lain mengikuti, karena pilihan kita sangat sedikit saat ini.

Dan ini mungkin pilihan terbaik. Sebenarnya ada cara lain yang menyenangkan dan layak untuk menghasilkan uang.

"Jadi, apa rencananya?" tanya Sound, si pemain keyboard, yang selama ini duduk diam.

"Kami memiliki dua puluh anggota. Kami dibagi menjadi dua tim. Satu tim untuk penampilan di bar, tim lainnya untuk kompetisi band, mengakhiri hari dengan penjurian." Aku menjelaskan dengan serius.

"Siapa yang setuju?" Yo bertanya pada yang lain. Fiuh! Semua orang mengangkat tangan. Bagus sekali sampai aku ingin menangis, setidaknya saran aku bermanfaat. Adalah suatu kesalahan untuk bernegosiasi dengan OSIS yang sombong sampai-sampai kata-kataku menjadi tidak berguna.

"Kalau begitu..." kataku kepada semua orang, sebelum mendiskusikan metodenya.

Hal pertama yang kami lakukan adalah menarik undian untuk tim. Kami memiliki tim kedua yang perlu menemukan kompetisi band dalam waktu singkat, dinilai hanya dalam satu hari. Kemudian tim pertama harus mencari pesta dan mencari pub yang akan memutar musik mulai malam ini. Yo dan Pat terlihat sangat serasi sehingga aku serahkan pada mereka. Sedangkan aku dan member lainnya, kami masih bingung dengan ekspresi sedih di wajah kami karena kontes ini sangat jarang terjadi.

Aku ingin pingsan!

"Pak Gun, acara ini sangat menarik." Aku menguncinya di bawah M.5 sehingga aku dapat melihat layar iPhone.
Kompetisi band remaja

Menarik, namun sangat jauh di Khon Kaen, dimana kami tidak punya banyak waktu untuk mengumpulkan band kami untuk kompetisi. Dan masih banyak lagi hal lain yang selama ini dicari orang tetapi aku belum dapat menemukannya.

"Menurutku acara ini menarik." Kata siswa baru di kelas M.4 sambil menunjukkan layar ponselnya agar dapat dilihat semua orang. Kompetisi menyanyi pada upacara pengikatan Phatthasima Luk Nimit

Bagaimana kita tahu tentang saat ini, saat semua orang berbondong-bondong melihat detail Wat Pidthong?

...

"Apa kamu yakin?" Siswa M.4 menoleh ke arah siswa M.5 dengan wajah khawatir. Aku sebagai vokalis rasanya ingin bunuh diri, namun tak bisa mundur sambil menyentuh anak tangga di atas panggung menunggu penampilan selanjutnya.

Pertunjukan harus tetap berjalan!

"Sudah begini, kamu harus mempersiapkan diri." Aku berbalik untuk bersorak.

"Benar."
Ayo, teman-teman. Mari kita ambil kesempatan ini.

Aku memberi isyarat kepada mereka dan kami berjalan ke atas panggung bersama.

Aku melompat dan melompat. Kami bisa melihat penonton dari bawah panggung menari bersama kami. Aku hanya bisa tersenyum.

Siapa yang percaya, tapi izinkan aku memberi tahu Kamu bahwa kami memenangkan tempat kedua dan menerima hadiah uang 10.000 Baht, lima kali lebih banyak dari anggaran yang diberikan oleh OSIS. Walaupun itu bukan jenis musik kami, tapi satu hal yang bisa dirasakan adalah orang-orang di depan panggung sangat menikmati penampilan kami. Saking asyiknya, sepuluh orang harus menarik kami keluar panggung karena takut terjadi kerusuhan.

Ah! Ini adalah pengalaman yang brutal!

Sebelum berangkat, pemilik rumah mengundang kami untuk mengambil foto kenang-kenangan dan berkata dia akan membingkai foto tersebut untuk kami gantung di rumah.

"Semua orang tertawa." Juri senior berkata kepada semua orang yang berdiri di atas panggung, aku menoleh ke belakang untuk melihat para anggota dan mengacungkan jempol kepada mereka sebelum kembali tersenyum ke arah kamera, senyuman yang membuatku merasa sangat bahagia.

Ketidaksepakatan di antara penggemar lokal yang tetap bersorak mendukung mereka. Saat kembang api meledak di belakang panggung, diam-diam aku tersenyum puas.

My school president - buku 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang