Masih ada lagi gaya flirting Pak Tinaphop, pria tampan yang tak henti-hentinya menggodaku. Hingga aku mulai merasa kesal dengan hubungan ambigu ini. Aku malas dengan orang-orang yang lebih mementingkan masalah ini, seperti paparazzi yang mengejar kehidupan publik figur.
"Bau cinta." Win angkat bicara sambil menutup hidungnya dengan tangannya, bola matanya menatap layar ponselku.
Diikuti oleh Pat dan Yo.
"Benar, setelah dia punya pacar, dia malah meninggalkan teman-temannya."
Ya, terserah.
"Punya pacar dan lupakan teman." Kata Yo menggoda sambil membuang muka.
"Itu buruk." Pat berbicara singkat. Bertingkahlah seperti di film Hollywood, lalu keluarkan amarah seperti Kamu sedang syuting video klip.
"Biasanya begitu." kata Win. Aku harus menghentikan pembicaraan ini sebelum mereka terus bersikap sarkastik.
"Jika kamu tidak diam, aku akan menggunakan sepatuku untuk menutup mulutmu." Aku melepas sepatu aku dan menunjukkan kepada mereka sepatu yang sudah berminggu-minggu tidak dicuci.
"Oh, temanku kejam sekali." Ia mengerutkan kening.
"Pacarku galak sekali."
"Siapa?" Aku menyipitkan mataku ke arah Yo yang siap membunuhnya.
"Di sekitar sini." Suaranya merendah dan kemudian jari yang hendak menunjuk ke arahku dengan cepat berbalik menunjuk ke arahnya.
"Tunggu di kehidupan selanjutnya."
Apa itu? Kantapol tidak mengerti. Tapi kenapa aku kesal dengan 'orang-orang di sekitar sini'?
"Seseorang akan datang." kata Po.
"Di sana." Win mengerucutkan bibirnya dan menunjuk ke belakangku.
"Apa itu?" Po mengerutkan kening. Aku menoleh karena penasaran.
"Suamimu ada di sini." Yo menyenggol lenganku.
"Suami yang luar biasa!" Aku membentak temanku, lalu menoleh ke pria jangkung yang berjalan ke arahku. Sisakan sedikit ruang agar udara bisa lewat. Itu terlalu dekat. Aku meraih sikuku yang lain dan buru-buru bergerak.
"Aku membelikan ini untukmu." Kantong plastik berisi beberapa makanan ringan diletakkan di atas meja. Yang lain segera mengambilnya dan membukanya seolah-olah mereka belum pernah mencicipinya seumur hidup.
"Hei, ini garam dan merica lagi." Pat membuka piring dengan kecepatan cahaya. Ia tersenyum manis pada orang baik ini.
"Mari kita bersulang untuk teman kita." Suara lainnya adalah Yo yang membuat semua orang tertawa. Bersikaplah seperti orang kaya.
"Seperti orang kaya." Aku sengaja bergumam agar semua orang bisa mendengarku.
"Tidak terlalu kaya, tapi aku bisa mentraktir orang-orang di sini." Pria tampan itu membuat semua mata tertuju pada pembicara. Dan aku? Bahkan melihat ke arah lain.
"Mari lihat..."
"Ya ampun, hatiku."
"Tolong aku."
Kamu bajingan! Aku mengarahkan jariku ke arah mereka. Aku menoleh ke arah pria yang membuatku tertawa hingga aku harus membuang muka. Kamu pergi ke tempat lain dengan cepat.
"Setelah ujian, temui aku."
"Hmm." Aku mengangguk kepada pria tampan itu sebelum dia kembali ke kelas. Putar untuk melihat empat orang yang tersisa. Senyum.
"Jangan memikirkannya nanti jika kamu tidak ingin terluka."
*
Ujian biologi ini tidak lebih sulit dari yang aku kira. Aku meninggalkan kamar pertama. Aku melihatnya duduk di depan ruang ujian terlebih dahulu. Melihatnya, aku pikir sudah lama menunggu.