48

19 3 0
                                    

Tindakan lebih penting daripada kata-kata karena tidak ada artinya. Kalau bisa bilang kenapa tidak? Kecuali itu. Sumpah aku ingin memukulnya, kenapa dia harus bertindak padahal dia bisa melakukannya melalui kata-kata. Hal ini memaksaku untuk duduk di sudut belakang sekolah, jauh dari semua orang.

"Halo."

"Hai!" Aku melompat hingga pena yang kubenturkan ke kepalaku jatuh ke rumput. Aku mendongak dan melihat pemilik suara itu berdiri.

Anak laki-laki yang tampan!

Bagaimana itu bisa berada disini? Saking kagetnya aku sampai hampir kena serangan jantung dan ingin melompat dan menendangnya, namun aku memilih diam. Aku tidak ingin bicara. Serasa lupa kalau sifat pria ganteng ini sombong, ada keunikan lain. Dan inilah yang sedang aku hadapi.

Sesosok tubuh jangkung dengan seragam berantakan sedang duduk di sebelahku. Aku tidak pernah memandang orang yang duduk di sebelahku sampai tidak ada jarak lagi. Kamu ingin memeras aku?

Aku sedang tidak mood untuk terlalu repot mengatakan bahwa aku tidak menyukai apa yang dilakukannya padaku. Aku berpura-pura seolah tidak terjadi apa-apa.

"Tangan." Sebelum aku menyerangnya secara verbal, aku melihat tangan hangatnya diletakkan di tangan aku dan kemudian diturunkan.

"Tidak bisakah kamu melihat?"

Aku menatap pria tampan itu hingga mataku hampir melotot. Aku memutuskan untuk pergi dari sini karena sosok tinggi ini, yang menjadi sumber masalah yang membuatku merasa stres ketika sendirian. Aku segera berbalik karena sebuah tangan kekar mencengkeram pergelangan tanganku. Pria tampan itu berdiri menatapku seolah hendak mengatakan sesuatu.

Jangan berkata apa-apa lagi, biarkan aku mencari tahu sendiri.

"Tentang menggoda."

"Apa Kamu sedang bercanda?" kataku sambil terkikik untuk menyamarkan ketakutanku bahwa hal itu mungkin menjadi kenyataan. Aku mencoba menarik tanganku menjauh darinya, tapi tanganku semakin erat dipegangnya.

"Aku serius."

".........."

"Kamu tahu, bukan."

".........."

"Jangan bingung."

".........." Aku mengedipkan mata, mata terbuka lebar melihat orang di depanku meletakkan tangannya di kepala dan pipiku lalu menarik pipiku hingga menggembung seperti adonan roti.

"Pergilah dengan tenang."

"...." Aku masih sama. Hanya berbalik untuk melihatnya lewat begitu saja.

Dimana hatiku...? Aku memeluk dada kiriku. Detak jantungnya sangat cepat dan tidak terkendali.

Pipi...kenapa mulai panas sebelum aku menyentuhnya?

Terkutuk. Aku bergumam pada diriku sendiri berkali-kali sebelum kembali ke kelas dalam kondisi mental yang lemah.

Aku serius / Kamu tahu kan? / Jangan bingung / Tenang.

Kata-kata itu sangat penting sehingga pikiranku menjadi bingung. Tapi otakku terus mengulanginya, membuatku memikirkannya sepanjang waktu. Mungkin sepanjang sore itu tidak produktif bagiku untuk mengembalikan fokus.

*

Sore itu, aku menunggu bus di depan gerbang sekolah seperti biasa. Saat ini lalu lintas hanya padat di satu titik. Mungkin karena sekarang mendung. Oleh karena itu, setiap orang harus segera pulang sebelum hujan turun. Sepertinya akan memakan waktu lama untuk menunggu bus. Jadi aku mengambil ponsel aku untuk menghabiskan waktu mendengarkan musik.

https://www.youtube.com/watch?v=jjOBBxNzYRA

Mungkin langit, mungkin hujan yang mempertemukan kita

Mungkin aku, mungkin kamulah yang membuat cinta ini ada

Sesuatu yang tidak aku duga

Alam semesta mengatakan kamu adalah satu

Lalu tiba-tiba mataku melihat lelaki tampan itu berjalan menuju halte. Aku ingin bersembunyi di balik pilar atau di tengah kerumunan, tapi terlambat karena dia datang ke arahku dengan senyuman sinis.

Aku bahkan tidak tahu kapan

jatuh cinta padamu

Kamu adalah seseorang yang tidak pernah aku bayangkan

Aku tidak pernah memikirkanmu

Aku menoleh ke arah lain. Sekilas dia berdiri di sampingku, dan menempelkan telinganya ke telingaku.

Hei, ada banyak orang di sini.

Jawaban dari hatimu yang tidak pernah kamu ketahui

Ternyata kamulah orang yang aku cari

Ketika Kamu di sini tidak ada pertanyaan lagi

Semua terjawab, hatiku terhenti padamu

[Pom dan Aong - Jawaban yang Tidak Pernah Aku Ketahui]

Mengapa kita saling memandang? Kenapa ya. Kebetulan kami saling berpandangan, saat sebuah lagu dengan makna yang dalam sedang dimainkan. Aku melepas headphone aku dan menyalakannya agar dia dapat mendengarkan.

"Sangat bagus." Sesosok tubuh tinggi di depanku membungkuk dan berbisik kepadaku.

"Apa?"

"Lagu."

"Hmm." Jawabku singkat, dengan jelas menyatakan niatku untuk tidak banyak bicara padanya. Tapi, sepertinya alam semesta paham bahwa ia tetap ingin berbicara tanpa henti, meski hal itu bertentangan dengan kepribadiannya.

"Jawaban dari hatimu yang tidak akan pernah kamu ketahui."

".........." Aku memilih diam meski aku sangat sensitif dengan suaranya yang bernyanyi untukku.

Oh, busnya datang. Mengapa lama sekali?

"Ternyata kamulah orang yang aku cari."

Hatiku bingung ketika aku berjalan menuju bus dan kemudian mataku bertemu dengannya, orang yang menyanyikan lagu itu, aku terjatuh ke dalam perangkap.

"Aku bisa bersembunyi."

".........."

"Tapi perasaanku tidak bisa dihindari."

Tidak masalah, aku langsung naik bus. Dan saat aku sedang salat, lelaki tampan itu masih berada di halte meski pintu bus tertutup. Sebelum bergabung dengan kerumunan di dalam bus, aku meliriknya. Dia tersenyum manis dan mengangkat alisnya ke arahku sebelum bus meninggalkan halte.

Ugh, rasanya seperti mengangkat Gunung Everest dari dadaku. Sekalipun aku mengetahuinya besok atau lusa, aku masih harus melalui situasi ini lagi, selama pria tampan ini bertekad untuk merayuku dengan cara apa pun. Hari ini aku berharap otak dan hatiku bisa beristirahat sejenak sebelum mati sendirian.

[GARIS]

Hah?

Aku mengambil ponselku dan melihat ke layar.

Pria tampan itu mengirim pesan teks.

hal

<❤️>

Haaaaaah

My school president - buku 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang