Akan ada ujian tengah semester dalam dua minggu. Aku belum membaca satu buku pun. Pertama, malam ini kelima temannya dan Sound bertemu untuk belajar matematika dan fisika di rumah Po. Namun aku harus menolaknya karena itu melibatkan pekerjaan menjadi pelayan dari orang tampan, satu-satunya orang cerdas di dunia yang dimaksud. TERTAWA TERBAHAK-BAHAK. Dia menyuruhku menunggu di perpustakaan, tempat yang paling jarang aku kunjungi di sekolah. Jika tidak diperlukan, aku tidak akan pernah berpikir untuk pergi ke sana.
Aku masuk dan duduk di meja di belakang ruangan. Melihat ke lorong, aku masih tidak melihat pria tampan itu datang, jadi aku mengeluarkan buku latihan dan buku pelajaranku untuk dibaca. Meskipun aku tidak pernah berpikir untuk melakukan ini. Sejak hasil ujian tengah semester diumumkan di website pada pagi hari, aku melihatnya. Ini adalah kenyataan yang brutal dan menyiksa. Skor aku sangat rendah. Secara keseluruhan, aku hanya rata-rata. Mata pelajaran lain mendapat nilai rendah, terutama matematika dan sains.
Sangat membuat frustrasi!!
Aku mengambil buku dan mulai membaca matematika. Ini adalah pelajaran yang sangat sulit tentang limit dan fungsi. Otakku bergetar. Semakin banyak aku membaca, semakin aku bingung. Menjadi semakin bodoh hingga aku merasakan sakit yang menusuk di pelipisku.
"Mengapa begitu sulit?" Aku mengutuk diriku sendiri dengan lembut dan menghela nafas. Aku masih belum bisa menyelesaikan masalah ini. Aku mulai melakukannya tetapi gagal lagi. Selain itu, nilai mata pelajaran ini sangat ketat. Jika Kamu melewatkan tiga poin, Kamu dapat dengan mudah mendapatkan dua poin. Jika itu benar-benar terjadi, aku harus bekerja seumur hidupku daripada harus kuliah seperti teman-teman yang lain.
Di tengah mencoret-coret dan menulis, memikirkan angka yang sama berulang-ulang hingga halaman-halamannya mulai menipis, seseorang berjalan mendekat dan meletakkan buku itu di hadapanku. Aku mendongak, dia tampan. Aku hendak mengemasi buku catatan dan buku pelajaranku dan pergi ke apartemen, namun dia mengulurkan tangan untuk menahanku.
"Mengapa?" Ia bertanya padaku dengan suara rendah.
"Tidak ada apa-apa."
"Mengapa?" Pria tampan itu memandang dengan tidak percaya. Ia menanyakan pertanyaan yang sama, hanya nadanya yang dinaikkan.
Lebih dari orang tuaku, menurutku.
Aku tidak menjawab. Dia hanya melihat buku catatanku di atas meja. Pria tampan itu mengangkat alisnya. Awalnya dia tampak bingung, tapi lama-lama dia mengerti. Dia menarik napas dalam-dalam dan menarik kursi untuk duduk. Dia memaksaku untuk duduk di sebelahnya.
"Batas dan fungsi." Pria tampan itu bergumam sambil membuka buku catatanku.
"Benar."
"Melakukan hal ini." Itu mengarahkan aku pada masalah-masalah dalam buku itu. Pertama kali nomor itu muncul di mataku, aku langsung menggelengkan kepala dan berkata tidak.
"Tidak." Aku dimarahi.
Apakah aku dilahirkan untuk dimarahi oleh Kamu atau menjadi pintar?
"Lihat ini." Kemudian pria tampan itu mulai menjelaskan setiap langkahnya. Ada yang aku mengerti, ada pula yang tidak, tapi aku bisa melihat bahwa aku terlihat lebih tegas, sedikit berharap setelah ini aku akan menjadi sedikit lebih pintar. Padahal hanya sepersejuta saja dari pria tampan.
"Dari mana kamu mendapatkan nomor ini?" Aku bertanya pada pria tampan itu tentang jawaban atas pertanyaan yang tiba-tiba muncul.
Bajingan!! Mengapa kamu memukul dahiku dengan pena? Petakan penyakit!
"Lupa?" Ia ingin memukulku lagi. Aku segera mengambil pena dan mengepalkannya sendiri.
Oke! Coba pukul aku lagi! Aku akan memotong tanganmu.