Saatnya ujian akhir semester pertama yang akan menentukan apakah seorang siswa vs M.6 ingin menyerahkan kuota universitas atau tidak berdasarkan total nilai lima semester. Jika Kamu tidak berusaha sebaik mungkin dalam ujian ini, skor Kamu akan menurun dan mempengaruhi skor keseluruhan yang diharapkan banyak orang, termasuk aku. Nilai seharusnya diberikan untuk membantu siswa mendapatkan nilai yang tinggi, namun ini hanyalah mimpi. Pasalnya ujian kali ini sulit dan menimbulkan stres sepanjang minggu ujian.
"Pertanyaan dari guru Punayak." Yo menggerutu dan menggaruk kepalanya seperti menghilangkan ketombe.
"Sangat sulit."
"Agak mudah." Po, putra agung Euclid berbicara dengan suara lembut. Semua orang berpaling ke sana.
"Hah, kamu adalah Dewa." kata Win.
"Bisakah kamu?" Yo bertanya padaku. Yang lainnya berbalik.
"Sedikit." Aku mengatakan yang sebenarnya karena ada beberapa hal yang tidak dapat aku lakukan. Terlalu sulit. Sedikit dari kemampuanku, tapi secara keseluruhan sekitar sembilan puluh lima persen.
"Oh, aku benci kalian berdua!" teriak Yo sambil memutar matanya. Sementara Po berjalan ke arahku sambil menatap dan mencium pipiku.
Hai! Orang lain akan salah paham. Aku segera menyeka air liur di pipiku, melihat ke kiri dan ke kanan untuk melihat apakah ada yang melihatnya? Untung tidak ada orang di sekitar.
Setelah istirahat makan siang, kami duduk bersama di depan ruang ujian. Yo dan Pat membaca rumus fisika bersama, Win duduk memperhatikan spreadsheet, Po mendengarkan musik, jadi aku hanya duduk dan melihat sekeliling. Ini adalah cara untuk menghabiskan waktu. Kalau Yo dan Pat membaca seperti itu, aku tidak akan bisa mengingat apa pun. Dari jauh, apakah ada seseorang yang berdiri bersandar pada pilar di depan ruangan lain?
Anak laki-laki yang tampan!!
Ujian Fisika tidak terlalu sulit. Guru menjabarkan dengan tepat apa yang diajarkan di kelas. Akan ada beberapa soal yang dibuat lebih sulit namun tetap menggunakan rumus yang sama untuk mencari jawabannya. Aku dapat mengambil tes esai dan pilihan ganda. Semoga saja skornya bisa sama bagusnya seperti pada ujian tengah semester.
Setelah keluar dari ruang ujian kami semua pulang untuk belajar dan mempersiapkan ulangan yang sulit besok karena ada kimia dan biologi. Kami pasti akan mengatasinya.
Sesampainya di rumah, aku membawakan buttermilk ke kamarku. Dapatkan buku pelajaran dengan cepat untuk dipelajari. Yang aku takuti bukan biologi, tapi kimia. Meskipun nilai ujian tengah semesterku sangat bagus, nilaiku sebelumnya jauh di bawah setengahnya. Ujian ini adalah pertarungan wajib di mana aku harus mencetak banyak poin untuk membantu aku meningkatkan skor aku.
Waktu berlalu sampai jam 10 malam. Aku memutuskan untuk menutup buku itu dan memasukkannya ke dalam tasku, mengambil handuk untuk mandi. Namun, suara telepon masuk terdengar menggema. Aku berjalan mendekat dan mengangkat telepon di meja samping tempat tidur dan melihat ke layar. Senyum tiba-tiba muncul saat aku melihat siapa yang menelpon.
Sn menelepon
Aku berdeham sekali sebelum menekan tombol jawab dan mendekatkan ponsel ke telingaku.
"Bintang?"
"Mungkin?"
Di sini, orang lain mungkin bingung karena melakukan banyak hal dalam satu hari. Tapi aku baru mengikuti ujian hari ini jadi aku mengerti pertanyaan guru tentang ujian itu.
"Ujian?"
"Benar."
"Beberapa." Aku menjawab dengan jujur.
"Hmm."
"Bagaimana denganmu?" Tanyaku sopan karena ketampanannya pasti nilai sempurna.
"Mungkin." Apakah jawaban yang sederhana. Ia tidak menyombongkan diri bahwa ia bisa melakukan apa saja. Dijamin lebih dari seratus persen mendapat nilai bagus, semacam itu. Ini adalah hal lain yang membuat aku terkesan. Betapapun baiknya Kamu, jangan pernah menyombongkan diri atau meremehkan orang yang lebih lemah dari diri Kamu sendiri. Kecuali menghinaku itu bodoh, ya!
"Apakah kimia akan sulit besok?"
Karena masih takut tidak bisa, aku bertanya pada perwakilan olimpiade kimia. Kemudian berspekulasi tentang ujiannya sampai aku bisa melakukannya.
"Itu tidak sulit."
"Itu tidak sulit bagimu." Aku mengerucutkan bibirku. Jika dia melihatnya, aku yakin dia akan mengerutkan kening.
"Percaya pada dirimu sendiri."
"Aku akan mencoba." Aku ingin mempercayainya, tapi sialnya, otakku berpikir sebaliknya?
"Itu terlambat." Laki-laki tampan itu memberitahuku bahwa jika aku menganalisa lebih jauh, itu berarti aku harus tidur.
"Aku belum mandi." gumamku.
"Kamu ingin mandi?"
Dengan suara serak yang menawan.
Apa-apaan!
"Jangan seperti itu!" Aku mengambil tangkapan layar ponselku. Terdengar tawa samar dari ujung telepon.
"Apa yang Kamu tertawakan?"
Sekarang kepalaku mendidih.
"Tidak punya."
"Bagus. Jangan sampai aku tahu kamu sedang tersenyum." aku mengancam.
"Mengapa?" Ia bertanya dengan suara rendah.
"Aku akan memarahimu."
Yah... Kamu bisa bertanya padaku apa yang aku lakukan kecuali aku berteriak dan membunuhmu, orang pintar.
"Menakutkan."
Oh... Kedengarannya konyol bagiku.
"Apakah kamu menggangguku lagi?" tanyaku dengan suara tinggi yang berakhir dengan tawa.
"Tidak."
"Berbohong."
Kamu tertawa seperti itu. Kamu gila.
"Jangan ganggu--"
"Tapi itu mengganggu hatimu."
Hah!! Selama sepuluh detik aku membeku. Ketulian sementara.
Aku benci itu, pria tampan. Aku benci kata-kata bodohnya. Bukan kamu, kamu bajingan. Kembalikan sosok tampan yang suka pendiam, pendiam dan keras kepala.
"Aku ingin mandi."
Di saat seperti ini, otakku tidak bisa memikirkan apa pun yang ingin kukatakan. Kupikir mempersingkat percakapan adalah pilihan terbaik, tapi sepertinya hal itu tidak diperbolehkan.
"Nyalakan kamera saat mandi."
"Siapa yang Percaya!" Aku melompat ke telepon tanpa berpikir. Hei, jika kamu berada di depanku, aku akan meninju wajahmu. Sungguh orang yang paling gila, nakal, dan menyebalkan!
"Um."
"Aku membencimu!" Aku memarahinya untuk terakhir kalinya lalu menutup telepon dan melemparkan telepon ke tempat tidur. Buru-buru ke kamar mandi, nyalakan shower dengan daya maksimal. Aku harap itu membantu menenangkan aku sedikit karena saat ini panas sekali.
Aku ingin membunuh orang!!