26

35 3 0
                                    

Pukul 6 pagi

Aku duduk, mengusap mataku dan menguap di sofa. Di bawah langit mendung, aku akan memulai hari baru. Aku menerima perintah dari ibuku untuk membawakan sesuatu untuk pria tampan itu, dan memberikannya langsung dariku. Jika aku melakukan sesuatu yang salah, aku tidak bisa pulang dan menunjukkan wajah aku.

Hei, siapakah anak kandung Bu Ratchanee?

Keadilan tidak ada artinya di dunia ini.

"Ai Po, kemarilah!" Aku menelepon temanku yang sedang mencariku. Kami janjian bertemu lewat LINE tadi malam.

"Selamat pagi."

"Ada perintah dari atas." Aku berbicara dengan suara lembut dan kemudian menguap lagi.

"Aku mengerti, kawan." Po duduk di sebelahku dan berkata. Aku mengambil sandwich tuna yang aku buat ketika aku bangun.

"Kamu belum sarapan, kan?"

"Oh, aku mencintaimu." Po tersenyum dan membenamkan kepalanya di bahuku hingga aku menggelitiknya dan menggerakkan kepalanya perlahan karena takut melukai otaknya yang telah mengabdikan dirinya untuk sekolah dan negara.

"Itu akan datang." Kata Po sambil menunjuk ke arah orang itu berjalan. Ia langsung memakan sandwich tuna tersebut dengan ekspresi ceria. Aku melihat orang penting yang menyuruh aku duduk dan menangkap nyamuk sejak pagi. Aku berjalan ke arahnya, takut gadis-gadis yang mengikuti untuk bersorak akan mengelilinginya terlebih dahulu. Sosok jangkung itu memasukkan tangannya ke dalam saku dan memakai headphone sambil mengangkat alisnya. Sedikit terkejut ketika aku berlari melambaikannya ke depan. Dia melepas headphone-nya. Menatapku dengan wajah tak terduga. Aku tahu orang ganteng jarang membuka percakapan. Jadi aku harus mulai berbicara.

"Ibu punya sesuatu untukmu." Aku merogoh saku seragamku dan memberikan sebuah kotak kecil di tanganku kepada pria tampan itu.

Ia mengangkat alisnya sedikit dengan curiga.

"Apa ini?" Lalu tanyakan.

"Jimat." Aku berbicara dengan pelan karena aku takut orang lain akan mendengarnya.

"Hah?" Pria tampan itu memperlihatkan wajah yang semakin bingung.

"Ibu bilang itu akan membawa keberuntungan." Aku harus memberi tahu alasannya ketika dia berbicara di telinga aku sampai aku ingat. Dia mengangguk dan mengambil kotak itu dariku dan memasukkannya ke dalam sakunya.

Ibu akan sangat senang... jika dia melihat ini.

"Sudah sarapan belum?" Aku bertanya. Tidak sulit untuk menebak bahwa dia membeli sesuatu untuk lemari es tetapi tidak pernah mengeluarkannya untuk memasak sarapan. Ia menatapku dan menggelengkan kepalanya.

Hei, kudengar kamu perlu menggunakan otakmu sepanjang hari. Sarapan itu penting banget, kenapa di skip?

"Ini." Aku menyerahkan kotak makan siang yang telah aku siapkan. Awalnya terlihat bingung, namun akhirnya mengulurkan tangan untuk menerimanya.

Ugh, tanganmu tidak perlu menyentuhku seperti itu. Aku segera menarik tanganku.

"Sarapan membuatmu bersemangat." Setelah memberitahunya, aku kembali ke Po untuk menyemangatinya terlebih dahulu. Ayo berjuang.

Aku menunggu sampai mobil meninggalkan gerbang sekolah. Aku tahu sedikit tentang Olimpiade Akademik yang akan berlangsung di universitas negeri terkenal di pusat kota Bangkok. Pergi pagi-pagi sekali untuk menghindari kemacetan lalu lintas massal.

Jam tanganku menunjukkan pukul 06:45. Aku mau kemana? Masih ada satu jam tersisa sampai upacara. Duduk sendirian di tempat yang sama, aku takut terkena demam berdarah dan koma di rumah sakit. Lokasi terbaik adalah ruang Universal Music Club. Aku punya kunci cadangan. Bergegas masuk kamar, menyalakan lampu dan menyalakan AC agar cukup sejuk untuk tidur, lalu duduk di sofa artis yang dipenuhi bekas pena dan segala macam coretan.

My school president - buku 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang