Jika ada yang mengambil penggaris untuk mengukur diameter bola mata aku saat ini, pasti akan tercatat di Guinness Book of Records karena mata aku terbuka lebar hingga bola mata aku hampir terbang keluar dan menyentuh tanah. Setelah mendengar perkataan itu dari mulut lelaki tampan itu.
"Aku akan tidur di sini."
Tentu saja aku tidak akan pernah mengizinkannya. Aku belum mengatakan apa pun. Ibuku yang baik hati datang untuk menyelamatkan pria tampan yang hendak dimarahi olehku. Pria jangkung itu tidur di sini karena apartemennya baru saja dicat ulang dan masih berbau cat.
Hah!
"Gun" Aku melihat ibuku menuruni tangga, "Biarkan dia tidur di kamarku."
"Tidak." Aku tidak berpikir dua kali dan menggerutu, "Bisa jadi di ruang tamu, kan?"
"Ini ruang penyimpanan ibu. Banyak debunya." Dia bercanda sambil menjulurkan dagunya untuk menyadari betapa banyak debu yang ada.
Hei, aku bisa melihatnya! Aku menarik napas dalam-dalam, berdiri dari sofa dan bersiap untuk pergi ke kamarku.
"Ayo, aku ingin tidur" Tidak peduli. Aku membiarkan pintu kamar terbuka, segera mengambil handuk dan mandi. Lalu aku melihat lelaki tampan itu duduk dan membuka tas pakaiannya.
"Tidak ada handuk?" Aku bertanya dan memperhatikan isi tas yang terbuka, hanya saja tidak ada handuk.
Aku membuka lemari dan mengeluarkan handuk. Semuanya akan baik-baik saja jika dia tidak meraih tanganku dan menggenggamnya erat-erat.
"Apa yang sedang kamu lakukan?" Aku tidak berteriak, ibu mungkin mengira aku menyakiti anak kesayangannya. Ia masih menatapku dan kemudian tangannya menyentuh bagian atas kepalaku.
"Terima kasih."
Lalu lewati.
Apakah itu memperlakukan kepalaku seperti mainan? gerutuku. Aku segera pergi ke meja rias untuk mengeringkan rambutku, lalu melompat ke tempat tidur sambil bermain ponsel. Tak lama kemudian, pintu terbuka, menampakkan sesosok tubuh jangkung, bertelanjang dada, mengenakan celana pendek, dengan handuk disampirkan di bahunya.
Aku menoleh, "Apakah kamu tidak melihat teman sekamarmu?" Kataku dengan santai, berharap si jenius sepertinya memahami maksudku.
"Tidak."
Baru saja kamu meminta izinku untuk tinggal, tampan. Aku mengambil boneka kecil dan melemparkannya ke sana, tetapi tampan ini menyadarinya dan segera menangkapnya. Itu terlempar kembali ke kepalaku.
"Menyakitkan!"
Aku berdiri dan berteriak pada pria tampan itu untuk menendang kakinya tetapi aku sadar aku tidak sebaik itu jadi aku duduk diam dan bersikap seolah-olah aku belum pernah berdebat dengannya sebelumnya.
"Matikan lampunya. Aku ingin tidur."
Jadi aku hanya bisa menggunakan kepemilikan kamarku sebagai respon. Aku berbalik dan bersandar di dinding, berpura-pura tertidur, menunggu pria tampan itu datang dan mematikan lampu.
"Di mana aku tidur?"
Aku pura-pura tidak mendengar.
"Kalau begitu, tidurlah di tempat tidur."
"Tidak!" Aku menoleh untuk melihatnya dalam cahaya redup.
"Belum tidur?"
"Siapa bilang aku tertidur?"
"Di mana aku tidur?" Ia bertanya. Kali ini sepertinya serius.
"Di lantai." Kataku sambil menunjuk ke lantai.