14

48 4 0
                                    

Aku kembali menjadi manusia hampir seperti biasanya setelah seharian libur dan di-bully oleh bos tampan ini. Pekerjaan minggu ini dimulai dengan menjadi pembawa tas di supermarket. Dalam waktu kurang dari setengah jam, aku menjadi pembawa tas profesional. Makanan ringan, sayuran, buah-buahan, makanan penutup, dan minuman menjuntai dari siku hingga pergelangan tangan aku. Aku merasa sangat menyedihkan. Belanja terlalu banyak. Jika ia masih membeli susu, ia mungkin harus diikatkan di lehernya.

Entah kenapa, alih-alih memanggil taksi, aku malah naik bus. Aku sangat menyedihkan.

"Berat." gumamku. Pria tampan itu menoleh ke arahku dan menyipitkan matanya. Ia dengan cepat duduk di kursi kosong. Ia menatapku seolah-olah aku adalah seorang tahanan.

Itu tidak membantuku, biarkan aku duduk.

Aku meletakkan semua barangku di bagian bawah. Ikat tas dengan hati-hati, jika bus mengerem tiba-tiba atau berbelok tiba-tiba, terong dan tomat tidak akan terjatuh.

Kembali ke apartemen. Aku memasukkan semuanya ke dalam lemari es dan duduk di sofa. Ambil remote control dan nyalakan TV. Seolah-olah ini adalah kamarku sendiri. Setelah menonton kartun, aku pergi minum. Aku sedikit terkejut pria tampan ini telah menghilang. Aku pergi dan melihat ke sudut ini dan sudut itu dan tidak dapat menemukannya. Di tempat yang mungkin berada di kamar tidur, aku menyelinap ke dalam kamar tidur. Kulihat laki-laki tampan itu asyik membaca setumpuk buku, sepertinya dia sudah cukup stres. Di atas meja ada sebotol susu yang sudah diminum setengahnya. Membuatku tersadar kalau lelaki tampan itu belum makan malam.

Meskipun aku terus ingin membakar ruangan ini untuk menyingkirkan orang menyebalkan ini, aku agaknya memaafkan dan tidak begitu marah. Aku menutup pintu kamarnya dan pergi ke dapur. Aku mulai dengan memasak nasi. Sambil menunggu nasi matang dan bumbu lainnya disiapkan di lemari es, aku membuka kotaknya dan menyimpannya. Jika nasi sudah matang, segera masak menu spesial ini. Cabai dan bawang putih digoreng dengan minyak panas, dilanjutkan dengan udang. Lalu masukkan lengkuas, serai, daun jeruk, daun bawang, dan tomat potong dadu. Jamur dimasukkan ke dalam pot. Aduk rata dan bumbui dengan saus, gula, jus lemon, dan saus sambal. Akhiri dengan nasi yang sudah dimasak sebelumnya. Aduk rata dan letakkan di piring.

Nasi goreng Tom Yumku sudah siap, tapi berdasarkan jumlah nasi di piring, menurutku pria tampan itu tidak akan kenyang karena dia makan seperti terhipnotis. Aku membuka lemari es dan mengeluarkan beberapa telur dan daging babi cincang untuk menyiapkan menu sederhana. Telur dadar babi cincang. Rasanya mungkin cocok dengan apa yang biasa dimakan orang tampan itu. Hamba ini bermaksud melakukan yang terbaik.

Ngomong-ngomong, apakah di sekitar sini ada obat diare? Aku diam-diam akan menambahkannya untuk dicoba oleh pria tampan itu.

*

Piala Piala...

Dengan sopan aku mengetuk pintu kamar pria tampan itu sebelum masuk. Ia berbalik dan mengerutkan kening seolah bertanya ada apa? Aku tidak menjawab, hanya tersenyum dan pergi mengambil makanan. Bersiaplah untuk membawa makanan.

"Aku takut kamu mati duluan" kataku padanya, dengan cepat meletakkan nasi goreng di atas meja dan dia menutup buku yang memakan separuh meja. Kemudian letakkan telur dadar babi cincang di dekatnya.

"Bisakah kamu memakannya?" Sosok jangkung itu menoleh ke belakang untuk melihat makanannya, bercampur dengan tatapan curiga ke wajahku.

Sial, kamu harus berterima kasih padaku! Aku hanya bisa tersenyum.

"Kalau begitu jangan makan." Aku pura-pura mengambil piring itu kembali, tapi lelaki tampan itu menahan tanganku.

"Aku makan."

"Baiklah." Aku menarik napas dalam-dalam. Aku ingin keluar kamar tapi lelaki tampan itu menarik pergelangan tanganku.

"Duduk dulu." Sesosok tubuh tinggi melirik ke tempat tidur. Aku memandangnya dan merinding karena tempat tidur ini mengingatkanku pada hari itu, jatuh menimpa kepalaku seperti air di Air Terjun Niagara.

My school president - buku 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang