10 tahun yang lalu.
Hubungan keduanya benar benar berakhir semenjak pertengkaran sore itu.
Angkasa terlihat sama sekali tak peduli dengan kondisi Karin saat itu.
Jangankan untuk pertanggung jawabkan,untuk meminta maaf saja tidak Karin terima.
Lelaki itu tampak santai saja menjalani hari harinya di sekolah.
Berbeda dengan Karin yang hampir gila memikirkan cara menggugurkan kandungannya.
Segala cara telah ia coba,dari makan buah nenas yang katanya bagus untuk menggugurkan selama dua minggu berturut turut. Namun nihil, kandungan Karin masih tetap berkembang di dalam sana.
Bahkan di umur dua bulan kandungannya, Karin tidak juga menyerah untuk menggugurkan. Perempuan itu mati matian berolahgara mengangkat berat, mengkonsumsi jus nenas, dan masih banyak hal lainnya Karin lakukan agar kandungannya itu tidak bertahan di dalam sana.
Pernah,ia nekat pergi ke klinik aborsi seorang diri,namun lagi lagi takdir baik tak berpihak padanya.
Klinik yang ia datangi digrebek polisi karna melakukan aborsi secara ilegal.
Setiap malam Karin menangis,tak menginginkan bayi ini.
Gara gara bayi ini,impian Karin yang ingin menjadi pramugari harus ditunda.
Hari berganti hari dan bulan berganti bulan.
Jalan di bulan ke tiga,perut Karin sedikit membuncit jadi masih aman. Rahasia masih sangat aman dijaga,tak ada yang tau mengenai kehamilannya saat itu.
Ayah maupun Bunda terlalu sibuk dengan pekerjaan masing masing.
Tak ayal,itu sangat menguntungkan bagi Karin karna orangtuanya jarang berada di rumah.
Setelah kelulusan dua bulan yang lalu, Karin merengek pada ayah agar dibelikan apartemen supaya ia bisa lebih fokus belajar lagi. Dan juga jarak kampus dari apartemen tak begitu jauh. Itu semua hanya akal akalan Karin saja,Karin berbohong agar perutnya yang semakin membesar tak di ketahui oleh orangtuanya.
Dan ia berencana melahirkan tanpa didampingi orang yang dikenal dan setelah itu Karin akan menitipkan bayinya ke panti asuhan.
Dan Karin bisa bebas melanjutkan cita citanya tanpa hambatan apapun lagi. Begitu lah rencana Karin setelah berpikir panjang.
Persetan dengan Angkasa yang tak bertanggung jawab itu. Biarlah lelaki itu hidup dengan tenang membawa dosanya selama hidupnya.
••••••
Karena ketidakhati hatiannya,rahasia yang simpan rapat rapat hari itu terbongkar juga.
Terlalu bersenang senang dengan sang ayah menghabiskan waktu bersama setelah lama tak bertemu. Bunda yang saat itu berada di rumah sedang beres beres kamar putri sulungnya tak sengaja menemukan beberapa tespeck di rak pakaian dalam. Dan juga beberapa pil penggugur janin.