“Day, aku lapar” Nama Day dipanggil sepanjang malam saat Day memetik daun kemangi dari belakang rumah. Sehari ditanami kebun sayur di belakang rumah, seperti kemangi, pelepah adas, serai, jeruk purut, merica, peterseli.
"Apakah kamu tidak melihatku?" Day menjawab ketika dia melihat kekasihnya meninggalkan rumah sambil tersenyum.
"Cepatlah, aku lapar sekali" kata Brick lagi.
“Sebelum aku pulang, aku bertanya apakah kamu ingin makan dan kamu menjawab tidak, dan sekarang aku sibuk, bisakah kamu memesankan makanan untukku?” Ucap Day dengan suara biasa, tidak menyalahkan kekasihnya.
“Yah, aku ingin makan nasi di sini. Saat kamu disuruh, aku sangat merindukan makananmu” kata Brick dengan suara lembut memohon. Day menoleh menatap wajah kekasihnya.
"Brick, aku baru berdandan selama sebulan, apa kamu sangat merindukan masakanku? Apa kamu tidak bosan?" Day bertanya. Kini rambut Day sudah kembali. Brick menolak makan di luar untuk sementara waktu.
Day pun tak lelah melakukannya, ia rela melakukannya demi kekasihnya. Dia selalu membuatkan makanan untuknya, tapi dia pikir Brick mungkin akan sedikit bosan dan tidak mengatakan apa-apa.
"Aku tidak bosan. Kalau aku bosan, untuk apa aku memintamu memasak untukku?" jawab Brick. Jadi Day berhenti menanam dan berjalan pulang untuk memasak untuk Brick.
"Apakah kamu sudah memasak nasinya?" Day bertanya, karena dia menambahkan tugas ini pada Brick.
"Sudah selesai. Hampir selesai" Brick pergi melihat api di kompor di rice cooker dan menoleh ke belakang kekasihnya yang sedang bersiap memasak untuk dia makan. Selama Day ditahbiskan, saya merasakan betapa menyakitkannya jarak yang ada. Brick merindukannya dan ingin bertemu dengannya, tetapi yang bisa dia lakukan hanyalah mengirim pesan kepadanya karena Day tidak mengizinkannya pergi ke kuil. Dia hanya melakukan ini sekali dengan orang tuanya, karena Day juga menjalankan misi untuk sering membantu kepala biara. Pada saat itu, Brick hampir tidak bisa makan apa pun, berat badannya turun drastis.
Day demi hari, Brick hanya bekerja, mengawasi garasi Day sebanyak yang dia bisa. Sepulang kerja, dia akan makan bersama orang tuanya. Terkadang teman-temannya datang berkunjung, namun ia tidak berkumpul bersama mereka selain pergi ke mall karena Brick tidak ingin Day khawatir, meski Day tidak mengetahuinya.
Brick berjalan memeluk punggung kekasihnya dengan wajah menempel di bahu Day, menyebabkan Day sedikit membeku, lalu dia berbalik menghadap Brick dan kembali memasak seperti biasa.
"Apa itu?" Day bertanya dengan lembut saat Brick masih memeluknya.
"Aku merindukanmu" jawab Brick lembut. Day sedikit senyum dari sudut mulutnya.
"Kenapa kamu merindukanku? Aku di sini, di sisimu," tanya Day.
“Saat itulah kamu memintanya, aku sangat merindukanmu” jawab Brick dengan nada serius.
"Terlalu banyak. Biarkan aku pergi. Apa kamu tidak mau makan?" Day menyuruh Brick berhenti memeluknya, karena tidak baik memasak dengan Brick memeluknya. Brick mengerti dan melepaskannya tanpa merasa kesal.
"Akankah menyenangkan jika kamu bertanya padaku juga?" kata Brick.
"Itu keputusanmu, kamu bisa mendiskusikannya dengan orang tuamu," jawab Day. Brick tidak berkata apa-apa. Soon Day selesai memasak bersama dengan nasi yang dimasak. Kemudian keduanya duduk untuk makan bersama.
"Kita sudah bersama selama hampir 4 tahun, bukan?" kata Brick.
"Um" jawab Day dengan tenggorokan.
"Kami menghabiskan hari-hari penting. Kami sering bersama, termasuk festival, ulang tahun, hari wisuda saya, upacara penahbisan, apa lagi yang harus dilakukan?" Brick bertanya dengan bercanda tanpa banyak berpikir. Day terdiam.
KAMU SEDANG MEMBACA
LS : DAY & BRICK III (END)
RomanceKecelakaan yang tak terduga membuat Day mengalami luka serius, membuat Itt menyalahkan dirinya sendiri atas apa yang terjadi padanya. Apa yang akan Itt lakukan saat Day terbangun tanpa ingatan sama sekali? Orang yang dulunya begitu perhatian dan pe...