BAB 29

88 4 0
                                    

"Uh, terima kasih," kata Brick, sebelum menggeser keseimbangannya untuk berdiri dan mundur sedikit keluar lapangan.

"Oh, kamu bisa melakukannya sekarang juga," canda suara pemuda lainnya, the Alis Brick sedikit berkerut.

"Omong kosong, teman-teman," kata Pitch pelan kepada temannya sebelum berpindah ke dalam air. Brick berusaha untuk tidak memikirkan apa pun. Karena pemuda itu bernama Pitch tidak memiliki sikap yang sangat aneh terhadapnya. Ketika semuanya terjadi, saya turun untuk mandi bersama semua orang.

Seorang wanita muda bernama Tan mencoba berbicara dengan Brick dan mengajukan pertanyaan kepadanya.

"Apakah kamu sudah punya pasangan?" Tan bertanya sambil tersenyum dan mata berbinar penasaran. Membuat Brick sadar kalau gadis itu tertarik padanya. Brick terdiam beberapa saat.

Sesaat sebelum tersenyum lembut.

"Ya," jawab Brick jujur. Saat ini, Brick merasakan bahwa pemuda bernama Fitch telah berhenti dan menoleh ke arahnya. Itu gadis bernama Tan dengan ringan tersenyum kecil juga. 

"Lalu kenapa kamu tidak membawa pacarmu?" gadis itu bertanya wanita lagi. Membuat Brick langsung terpikirkan

Day.

"Kamu terlalu banyak bertanya. Jadi, itu kehidupan pribadinya," kata seorang teman. Wanita itu berbalik dan menjulurkan lidah padanya sambil bercanda. 

"Tinggalkan aku," kata gadis itu kembali, sebelum berbalik dan memukulnya.

Brick tersenyum nakal lagi. 

"Phi mungkin tidak peduli, kan? Atau pertanyaan itu terlalu berlebihan?" kata wanita itu. Brick menggelengkan kepalanya sedikit.

"Tidak masalah," jawabnya sambil tersenyum. Tanpa merasa kesal atau tersinggung oleh sekelompok gadis itu. Karena setidaknya itu membuat Brick punya teman untuk diajak ngobrol. Semua orang terus bermain air. Hingga remaja putri lainnya mengajak mereka turun ke air terjun lainnya.

"P'Brick, ayo berangkat bersama," seru Tan

"Jangan ganggu dia, Tan," ucap Han bercanda.

"P'Brick datang sendirian. Lebih asyik bermain bersama banyak orang," ucapnya wanita dengan suara rendah dan tatapan sedikit malu Brick yang langsung tersenyum. Sebelum bertemu Day, Brick pasti sudah menggoda wanita muda itu. Tapi, Brick kini hanya suka melihat wanita cantik, tapi tidak melangkah lebih jauh.

"Oke, kuharap aku tidak mengganggu," jawab Brick, membisikkan bahwa gadis itu langsung tersenyum.

"Jangan repot-repot," kata Han sambil tersenyum. Brick merasakan itu, dalam hal ini sekelompok teman, seorang pemuda bernama Pitch terus-menerus memandang dirinya sendiri. Ketika Brick menoleh untuk melihat Pitch, dia tidak membuang muka, Brick-lah yang memalingkan muka.

Setelah setuju untuk turun ke air terjun lainnya, dua remaja putri keluar dari air terlebih dahulu. Adapun Brick, dia berjalan di belakang mereka dan karena cara dia keluar dari air, dia harus memanjat bebatuan. Brick harus berpegangan pada dahan untuk mendapat dukungan sebelum sebuah tangan yang kuat mengulurkan tangan. Brick tampak bingung.

"Aku akan membantumu," kata Pitch pelan. Brick sedikit ragu sebelum mengulurkan tangan untuk menjabat tangan Pitch. Kemudian Pitch mengambil Brick dan menempatkannya dengan aman di atas.

"Terima kasih banyak," jawab Brick, sebelum melepaskan tangannya. Pitch tersenyum dan segera berjalan.

Brick memandang Pitch dan memikirkan kekasihnya. Kepribadian Pitch memiliki banyak kesamaan dengan Day, singkatnya, keduanya mata seperti penampilan. 

LS : DAY & BRICK III (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang