BAB 16

68 5 0
                                    

"Jadi, apa yang akan kamu katakan?" Day bertanya pelan.

"Kamu akan mulai berdebat, aku tahu," jawab Brick, sebelum menuju ke sana ke dapur.

"Kemana kamu pergi?" dia berteriak dengan suara yang dalam, membuat Brick sedikit membeku.

"Aku akan ke dapur untuk membantu Night," kata Brick.

"Jadi, apakah kamu akan membiarkanku duduk sendirian di sini?" Day bertanya. Kenyataannya, duduk sendirian menonton televisi tidak mewakili tidak ada masalah untuk Day. Tapi ada sesuatu yang mengganggunya dan dia harus menjaga Brick tetap di depan matanya sendiri.

"Katakan sejujurnya. Apakah kamu ingin aku duduk bersamamu?" dia berkata. Brick, menyebabkan Day sedikit membeku.

"Hei, ada apa denganmu?" Day bertanya dengan nada tenang.

"Aku harus memprioritaskan kamu, karena kamu dan aku adalah prioritasnya kekasih, jawabnya, menyebabkan Day terdiam menatap Brick, saat dia mencoba mencari tahu betapa dia mencintai orang di depannya saat ini.

"Serius, antara kamu dan aku, siapa yang main mata dengan siapa dulu?" Day bertanya penasaran, karena kalau mereka berdua bersama-sama, itu berarti seseorang mendekati yang lain terlebih dahulu. Pertanyaan Day membuat Brick terdiam sejenak karena dia tidak melakukannya.

Aku tidak tahu bagaimana harus menanggapinya, karena Day dan Brick tidak dimulai seperti pasangan lain yang sedang jatuh cinta, mereka dimulai dengan kemarahan. Dan lama kelamaan hubungan itu menjadi cinta tanpa disadari. Tapi kalau aku harus menjawab, siapa yang mendekati siapa duluan? Cukuplah bagi Brick untuk menjawab bahwa itu sebenarnya Day karena dialah yang sebenarnya. Dia mencari Brick untuk membalas dendam pada Night first.

"Jadi?" Day bertanya lagi. Brick menarik napas dalam-dalam.

"Kamu," kata Brick pertama kali membuat Day mengerutkan kening.

"Aku?" Ucap Day dengan tatapan tidak percaya, karena biasanya dia tidak mudah tertarik pada siapa pun. Dia hanya memiliki saudara laki-lakinya dalam hidupnya. Dia tidak pernah berpikir dia bisa memberikan hidupnya kepada siapa pun kecuali saudaranya sendiri.

"Kalau kamu bilang itu kamu, aku akan percaya," kata Day mengejek. Hal ini membuat Brick merasa sedikit kesal di dalam hatinya.

"Kalau tidak percaya, tanyakan pada temanmu siapa yang mendekati siapa dulu," Brick setelah selesai berbicara mencoba pergi ke dapur karena tidak ingin berdebat dengan Day.

"Siapa yang melepaskanmu?! Duduklah!" Day berkata dengan suara yang dalam menyebabkan Brick ketakutan dan orang-orang yang ada di dapur lari.

"Hey apa yang terjadi?" Fuu berlari menuju yang pertama, diikuti oleh Nick dan Neil Brick berdiri diam sampai Nick harus masuk dan pegang lengan temanmu.

"Aku sedang berbicara dengannya," kata Day sambil mengangguk ke arah Brick.

"Apa yang kamu bicarakan, sampai-sampai kamu harus berteriak seperti itu?" kata Nick tidak sabar.

"Kami baru saja berbicara, kamu tidak peduli dengan topik itu."

"Sial," kata Day dengan suara tegas.

"Ai'Neil, lihat temanmu, dasar brengsek," kata Nick pada kekasihnya.

"Yah, jangan berdebat dengan Day," kata Neil tanpa menganggapnya terlalu penting.

"Jika ada yang ingin kau katakan, bicaralah dengan baik," Neil menoleh ke Day.

"Tidak apa-apa, Neil. Dulu dia sering membentakku, seperti sekarang. Apa kamu tidak ingat?" kata Brick dengan nada kesal membuat Day dia menggeram.

"Brick, ayo pergi ke dapur," kata Fuu. Day menoleh ke arah temannya dan Fuu harus meremas salah satu bahu Day dengan lembut seolah memberinya momen tenang, untuk mendinginkan keadaan semangat.

LS : DAY & BRICK III (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang