Pukul 07:00
Beberapa penghuni kos Pak Bambang melakukan berbagai macam aktivitas. Ada yg mandi, masak, berberes, ngumpulin nyawa (bangun tidur), dan ada juga yg masih dalam mimpi...
Mereka memang mahasiswa, tapi karena ini hari minggu dan besok baru mulai kuliahnya jadi masih bersantai ria.
Gyan dan Ivan sedang bersantai menonton Tv.
"Rajin banget bang udah mandi aja?" tanya Delvin yg melihat Aksa dan Bahri keluar dari kamar mandi hampir bersamaan.
"Klo Bahri mah tiap pagi dia emang rajin mandi". Jawab Ivan yg masih fokus nonton Tv.
Gyan melirik ke Aksa, seakan bertanya-tanya.
"Gue mau ke cafe ya...! ada kerjaan". Jawab Aksa.
Yg lain meng o kan, dan kembali fokus nonton TV.
"Yooo... what's up broo...!" teriak Satria yg baru ikut nimbrung nonton TV.
Yg ada dilantai 1 pada kaget, perasaan ni anak kemaren sangat sopan ternyataa...
"Loh kok turun sendirian Sat?" tanya Haidar yg sedang memasak dibantu Zain.
"Lah kan gue tidur sendirian Bang, ya turunnya sendiran lah Bang". Jawab Satria enteng.
"Bener sih, tapi salah juga gk sih" ucap Gyan.
"Maksud gue temen lo mana?" tanya Haidar masih sabar.
"Ooo, masih di atas Bang"
"Di atas mana? Genteng?" tanya Delvin
"Ya kali di atas genteng, emang di genteng ada kamar?" celetuk Gyan.
"Panggil gih Sat, kita sarapan bareng". Ucap Zain.
Satria beranjak menuju kamar Lyon. Dan mereka sudah diberitahu tentang peraturan yang ada di Kos tadi malam. Dan untuk masak biasanya akan dilakukan bergantian, tapi khusus sarapan biasanya dilakukan Haidar atau Aksa yg dibantu dengan Zain atau Gyan. Sedangkan untuk bersih-bersih menjadi tanggung jawab Bersama dan ada jadwalnya lho...
.
.
.
"Ly... Lyon" Satria menggoyang-goyangkan temannya yg masih setia berkerubut selimut itu.
"Ini anak kebiasaan banget jam segini belum bangun, mana pintunya gk dikunci lagi. OYY...YON...LYON BANGUUUNNNNN OYYY... DISURUH SARAPANNNNN...." Teriak Satria tepat di telinga Lyon. Kasian keadaan gendang telinga Lyon.
Yg punya telinga auto melek dong kaget, tumben, biasanya mah kebal Lyon. Mungkin karena tidur di tempat yg asing jadi sensitive yak...
"Paan Bang Sat" sambil meregangkan badan.
"Ets, mulutnya bangun tidur kagak di filter dulu" ucap Satria, tapi padahal paham juga mah dia dipanggil kek gitu.
"Turun cepetan, kita sarapan bareng"
Lyon mengecek jam handphone nya, pukul 7:30. Cepet banget dah sarapannya, batin Lyon yg biasanya sarapan jam 08:00 atau 08:30.
"Duluan aja Bang, gue nanti aja, masih kepagian". Ucap Lyon yg kembali berkerubut selimut.
"Et dah ni anak, awas aj lo nanti klo sakit perut, kagak gue tolongi lo" gerutu Satria berlalu keluar menutup pintu.
.
.
.
"Loh mana Lyon nya Bang Tria". Tanya Delvin yang sudah duduk di ruang makan bersama penghuni yg lain dan makanan yg tersaji di meja makan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bambang's Boarding House
RandomKos Pak Bambang kini terisi sembilan orang pemuda yang sedang menempuh pendidikan jauh dari keluarga mereka. Mereka adalah mahasiswa yang tentunya kesibukannya adalah kuliah setiap hari. Sebagaimana kehidupan anak kos di luar sana, begitulah yang te...