BAB 4 Deadline

69 8 2
                                    

Di ruang TV ada dua sosok manusia yang kini sedang beradu pandang dengan laptop di depannya, dengan kondisi TV yang juga masih menyala.

Ada juga sosok yang dari tadi mondar-mandir melewati ruang TV, naik turun tangga, keluar,masuk lagi.

Dan satu orang yg tengah asik menyantap mie di ruang makan menyaksikan pemandangan tersebut.

"Lo kenapa sih Gyan? Kek setrikaan aja mondar-mandir" tanya Zain akhirnya yg sedang menikmati mienya.

"Barang gue ada yg kelupaan dari tadi". Jawab Gyan sambil berlalu ke kamarnya kesekian kalinya.

"Emang mau kemana lo Gyan sore-sore begini". Tanya Zain yg kini melihat Gyan sudah turun Kembali.

"Ada tugas kelompok gue, mau ke rumah temen, entah malam ini sempet pulang atau kagak. Gue pergi dulu yak" Gyan berlalu keluar Kos. Zain dan kedua temannya yg mendengar juga hanya menggangguk.

Zain kini telah bergabung dengan kedua temannya yg sedari tadi masih asik beradu pandang dengan laptopnya masing-masing.

"Lo bedua betah banget mandangi laptop dari tadi, kagak gelinding tuh mata?" celetuk Zain yg sudah duduk di single sofa, kedua temannya yg tak lain Bahri dan Ivan duduk beralaskan tikar bulu dengan laptop di atas meja yg masih setia mereka pandangi.

"Nugas Bang"

"Nugas? Apa itu nugas?" tanya Zain sambil ngejek. Mentang-mentang dia belum ada tugas. Entah belum ada atau belum ngerjain.

Bahri dan Ivan hanya tersenyum menanggapi ucapan Abangnya yg berulah itu.

"Emang banyak banget tugas kalian ya? Perasaan mulai tadi siang kagak kelar-kelar?"

"Cuman satu kok Bang" jawab Bahri.

"Buset rajin bener lo pada"

"Malam nanti deadline Bang"

"Besok presentasi Bang".

Ucap Ivan dan Bahri bergantian.

"Kuliah belum ada satu bulan, udah presentasi aja lo".

"Biasalah Bang klo kelompok awal urutan abjad memang gitu" ucap Bahri.

"Minta tasmiahin ulang aja Ri ke ortu lo"

"Tambah repot gk sih Bang, ngurus data-data yg lain klo udah gede di tasmiahin ulang".

"Iya juga ya..., la lo kena kelompok pertama karna abjad juga Van?"

"Kagak Bang, klo dosen gue buat kelompoknya dari urutan NIM, kebetulan NIM gue urutan awal".

"Kasian bener lo pada" ucap Zain sambil terharu iba.

"Makanya kayak gue dong, abjad akhir NIM juga akhir" sambung Zain dengan bangga.

"Gk ngaruh itu Bang, buktinya gue abjad tengah NIM akhir, dapat kelompok pertama gara-gara dosennya bagi kelompok diguncang". Tiba-tiba Gyan sudah berjalan melalui ruang TV. Teman-temannya? Kaget dong, perasaan tadi udah berangkat dah beberapa puluh menit yg lalu, kok tiba-tiba balik lagi.

"GYAAANNN...!!!" teriak ketiganya kaget.

"Lo bikin orang jantungan aja"

"Untung kagak migrasi jantung gue"

"Kok lo balik balik lagi?!"

"Hehe... sorry sorry, dompet gue ketinggalan tadi, jadi balik lagi" melihatkan dompet hitam yg kini sudah ia genggam.

"Motor lo mana, kagak ada suaranya" tanya Ivan.

"Di warung depan rumah Bapak Kos"

"Rajin bener jalan kaki ke kos" celetuk Bahri.

Bambang's Boarding HouseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang