.
Hallo, masih ada yg nungguin ni cerita kh?
Sebenarnya mau libur up karna hari ini kan Hari Kemerdekaan... Tapi berhubung beberapa hari gk up, jdi aku up skrng aja deh... Sekalian up double (pagi & malam nanti kyanya)
.
Selamat Hari Kemerdekaan
.Sore itu Lyon sudah bersiap untuk ke toko buku bareng Bang Haidar. Ia turun menghampiri kamar Abangnya dengan riang gembira karna mau jalan-jalan ke toko buku. Satria dan Gyan yg tengah bersantai di ruang TV sampai terheran-heran.
"Baaanngg Haiii..." panggil Lyon sambil mengetok pintu kamar Haidar. Mau masuk tapi pintunya di kunci.
Yg diketok kamar Haidar yg keluar malah Aksa yg dikamar sebelah. Dengan muka khas bangun tidur siangnya.
"Lo cari Bang Hai Yon?" yg ditanya ngangguk.
"Kayaknya gk ada deh dia di kamar Yon". Ucap Aksa yg berlalu ke kamar mandi.
Masa sih? Atau lagi nyuci di laundry room? Batin Lyon.
"Lo cari di laundry room gin kagak bakalan ada orangnya Ly" ucap Satria yg melihat Lyon hendak beranjak ke laundry room. Seketika muka Lyon berubah menjadi masam, mau ngambek dia.
"Kayaknya tadi keluar deh Yon, tapi gk tau kemana" imbuh Gyan.
"Kenapa sih Ly?" tanya Satria.
"Telpon aja Bang Hai klo urgent banget" ucap Gyan.
Yg dikasih tau kini sudah manyun. 1, 2, 3, tanpa menjawab sepatah katapun Lyon berbalik berjalan kembali ke kamarnya dengan cepat.
"Lah tu bocah kenapa?"
"Merajuk tuh bocah" jawab Satria.
"Kagak lo tolongin Sat?"
"Ogah ah, bukan karna gue kok" jawab Satria enteng.
Yg dighibahin masuk kamar dan kini mengunci pintu kamarnya. Dengan kesal ia merebahkan diri ke atas Kasur.
.
.
.
Pukul 19:00
Haidar memasuki Kos...
"Aaaa... kok gue kalah mulu sih?!!!"
"Gk bakat lo Bang Zai"
Baru melewati pintu, suara teriakan penghuni kos sudah menerobos gendang telinga Haidar. Ia hanya berlalu ke kamar sambil menggeleng kepalanya melihat kelakuan para penghuni Kos yg tengah berkumpul di ruang TV.
"Dari mana Bang?" tanya Delvin melihat Haidar yg baru pulang dan hendak masuk kamarnya.
"Panggilan kerja tadi" jawab Haidar singkat tapi dengan senyuman di wajahnya, ia masuk kamar.
Beberapa saat Haidar keluar dari kamar menuju kamar mandi untuk lekas membersihkan diri, biar bisa istirahat dengan nyaman.
Sekitar 15 menit Haidar sudah keluar dengan badan yg lebih segar. Setelah menegak segelas air ia ikut bergabung dengan penghuni Kos lainnya yg dari tadi asik main PS.
"Aksa belum balik ya?" tanya Haidar.
"Belum Bang, shif malam dia" jawab Ivan yg juga ada di ruang tamu Bersama Delvin, Gyan menonton Zain dan Satria yg masih asik main.
"Bahri?"
"Belajar kayaknya Bang" jawab Delvin.
Haidar meng o kan saja.
"Ah, udah gue, males main sama Satria dari tadi kalah mulu gue" Zain beranjak berjalan ke dapur mengambil minum.
"Yee... situ yg kalah, gk bakat malah merajuk" ejek Satria.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bambang's Boarding House
RandomKos Pak Bambang kini terisi sembilan orang pemuda yang sedang menempuh pendidikan jauh dari keluarga mereka. Mereka adalah mahasiswa yang tentunya kesibukannya adalah kuliah setiap hari. Sebagaimana kehidupan anak kos di luar sana, begitulah yang te...