Bab 3 Terlambat

80 8 2
                                    


"LYONNN...!!! SATRIIIAAA...!!!"

"DOORR... DOORR... DOORR..."

Teriak Haidar membangunkan dua bocah yg dari tadi belum bangun. Haidar sudah berusaha baik-baik mengetok pintu kamar mereka berdua, tapi karna berulangkali tidak ada respon akhirnya tuh pintu digedornya dengan sekuat tenaga. Bukanya Satria dan Lyon yg bangun malah justru Gyumin yg gk ada kuliah pagi yg bangun.

"Eh buset dah tuh bocah dua, susah amat dibangunin pagi, pegel gue dari tadi naik turun tangga bangunin tuh bocah, mana kagak ada yg bangun lagi, pada tidur apa belajar mati sih". Omel Haidar berlalu ke dapur mengecek masakannya yg ditinggal tadi, untung kagak gosong.

"Zain gantian lo sana bangunin tuh bocah dua, kebangetan tuh bocah kagak bangun-bangun" ucap Haidar masih dengan omelan paginya yang khas.

Zain yg menyiapkan nasi di atas meja makan pun beranjak ke atas untuk membangunkan dua bocah super Ajaib itu.

Tarik nafas....

"AWASSSS... Kebakaran... kebakaran....!!! Lyy... Sat... buruan banguunnnnn...." Teriak Zain.

Langkah yg bagus, tidak hanya berhasil membangunkan dua bocah tadi, kini Delvin yg sudah siap kuliah pun juga ikut berlari keluar karena terkejut dengan teriakan tersebut. Bahkan Gyan yg nonton TV pun dibuatnya kaget. Niat bener dah si Zain, batin Gyan.

Haidar yg mendengar dari dapur justru ketawa ngakak mendengar keributan yg dibuat Zain.

"Bagus Zain...." Puji Aksa yg gantian membantu Haidar di dapur.

.

.

.

Pukul 08:00

Bahri dan Ivan yg ada jadwal pagi setelah sarapan sudah berangkat, begitu juga dengan Delvin dan Aksa. Sedangkan Gyan yg masuk jam siang dan Haidar yg semester akhir tanpa ada mata kuliah, masih berkutat di dapur membereskan sarapan tadi. Zain? Dia masuk jam siang juga tapi sudah berangkat ke perpus setelah sarapan.

"Lo sih Ly, kelamaan mandinya, kan kita jadi telat"

"Lah orang Bang Sat yg muter-muter cari tas kelamaan makanya telat kita"

Keduanya menggerutu sambil turun ke lantai satu, berlalu ke luar kos untuk berangkat ke kampus, untung ke kampusnya cuman 15 menit, kalo naik motor. Mereka pakai motornya Gyan yg sudah di tawari tadi malam, karena motor mereka berdua belum di anter ke kos.

"Loh kalian gk sarapan dulu". Teriak Haidar dari dapur.

"Kagak Bang Hai, keburu telat nanti..." jawab Lyon.

"Makanya dibagunin tuh jangan susah-susah amat" ucap Gyan.

"Takdir itu Bang" teriak Satria dari luar Kos, sudah mau berangkat, ternyata masih denger mereka., gitu dibangunin dari tadi yg udah kek kerusuhan kos mereka malah gk bangun-bangun, batin Gyan.

.

.

.

Satria duduk manis nonton TV Bersama Haidar.

"Bang lo kagak kerja?"

"Kagak..." jawab Haidar yg masih fokus nonton TV.

"Lo kagak ke kampus Bang?"

"Kagak..."

"Kerja kagak, ke kampus kagak, nganggur banget lo Bang" celetuk Satria akhirnya.

"Suka-suka gue lah..." jawab Haidar malas, klo di ladenin bisa menjadi-jadi ni anak.

Bambang's Boarding HouseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang