Haidar ke luar dari kamarnya beranjak ke lantai atas, menuju kamar Gyan. Ia melihat Aksa di ruang TV tapi melewatinya begitu saja, karna lagi perlu dengan Gyan...
Tok... Tok... Tok...
"Yan...!!" Haidar mengetok pintu kamar Gyan, tapi tidak ada jawaban, mau dibuka tapi ternyata di kunci. Tumben ni anak? Batin Haidar.
Haidar berjalan ke arah tangga.
"Sa...! lo liat Gyan gk?" tanya Haidar agak keras.
"Ke minimarket Bang"
"Lah, kapan?"
"Baru aja, sama yg lain juga tadi"
"Siapa?"
"Bahri, Ivan, sama Lyon"
Haidar mengangguk paham dan berlalu ke kamar Delvin.
Tok... Tok... Tok...
"Vin...!" belum ada respon. Ni anak di kos kan? batin Haidar.
"Vin...!!"
.
.
.
"Kek ada yg manggil gue ya?" gumam Delvin yg tengah memfoto kucing yg dibawa Lyon tadi.
"Vin...!" terdengar suara dari luar.
"Duh kayaknya Bang Haidar gk sih itu?!" ucap Delvin panik, pasalnya ia disuruh Lyon menjaga tuh kucing jangan sampai yg lain tahu dulu.
"Vin...!" suara panggilan terdengar kembali.
"Aduh... gimana nih..." panik Delvin.
"Cing lo jangan bersuara dulu yak, diem baek yak disini" ucap Delvin ke anak kucing yg diletakkan di bawah ranjang Kasur Lyon. Ia lalu ke luar kamar Lyon.
.
.
.
"Kenapa Bang?" tanya Delvin yg muncul dari kamar Lyon.
"Loh, Vin lo kok di kamar Lyon? Bukannya Lyon di minimarket ya?" tanya Haidar.
"Oiya Bang, gue disuruh Lyon nunggu di kamarnya karna mau nugas bareng" ucap Delvin, duh lancer bener gue bo'ongnya, batin Delvin.
"Jadi, kenapa Bang?"
"Ah iya gue mau minta tolong tadi_"
...
"Eh, kok kayak ada suara kucing?" tanya Haidar.
Duh mampus gue, batin Delvin.
"Mana Bang?" tanya Delvin pura-pura tidak tahu.
Miow...
"Tuh, ada kan?" ucap Haidar yg sudah celingak celinguk mencari pemilik suara.
"Perasaan Bang Hai aja kayaknya" Delvin masih berusaha tidak tahu.
Miow... Miow... Miow...
Duh ada masalah apa sih lo cing? Klo gini caranya mah ketahuan kita, batin Delvin.
"Kok kayak ada suara kucing yak?" tanya Satria yg membuka pintu kamarnya diikuti Zain di belakangnya yg tadi mereka sedang asik main game.
"Iya kan" ucap Haidar.
Sedetik kemudian muncul makhluk buntal mirip appa keluar dari kamar Lyon yg belum tertutup sepenuhnya.
Mereka berempat kaget, makinnya Delvin. Duh mampus beneran nih gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bambang's Boarding House
RandomKos Pak Bambang kini terisi sembilan orang pemuda yang sedang menempuh pendidikan jauh dari keluarga mereka. Mereka adalah mahasiswa yang tentunya kesibukannya adalah kuliah setiap hari. Sebagaimana kehidupan anak kos di luar sana, begitulah yang te...