.
Selamat membaca....
.
."Panas-panas gini enaknya kita ngerujak buah gk sih?" celetuk Satria sambil kipas-kipas.
Mereka semua siang ini tengah berkumpul di ruang TV, karena weekend semuanya libur kuliah, dan kebetulan yg biasanya kerja juga sedang libur.
"Mulai dah tuh mulut satu" ucap Haidar.
"Emang mau ngerujak buah apa Sat?" tanya Aksa.
"Ya... buah apapun yg ada Bang" jawabnya enteng.
"Buah lombok Bang Bahri di kebun Kos sudah mateng deh Bang Sat kayaknya". Ucap Lyon yg sedang nyemil snack bersama Zain. Yg lain tergelak mendengar ucapan Lyon.
"Yee... itu mah bukan ngerujak, tapi buat sambel yg ada"
"Ya lo ada-ada aja sih, kita kan punyanya buah lombok Bahri emang" ucap Gyan.
"Ya beli lah Bang"
"Ya sono beli ke pasar" ucap Haidar.
"Gue males Bang klo ke pasar"
"Klo males ya gk usah ngerujak" ucap Zain.
"Tapi pengen Bang"
Ni anak halal gk sih digadaikan, batin Haidar yg jengah sudah melihat kelakuan si Satria, yg makin hari makin ada aja tingkahnya.
"Oiya, kemaren kayaknya gue liat jambu air di tempat Pak Bambang banyak deh Bang"
"Terus?"
"Kita minta buah itu aja ke tempat "
"Emang boleh Bang?" tanya Delvin.
"Gk tau, kita gk pernah minta sih" ucap Bahri yg diangguki yg lain.
"Tapi klo dikasih pernah ya kan?" ucap Ivan mengingat-ingat.
"Iya pernah" ucap Gyan.
"Oiya, yg sekantong plastik putih itu ya" imbuh Aksa.
"Nah, berati boleh kan minta Bang" ucap Satria antusias.
"Kayaknya sih boleh, tapi ntar siapa yg beli gula merahnya ke pasar? Di kos gk ada gula merah ya" ucap Haidar.
"Warung deket rumahnya Pak Bambang gk ada Bang?" tanya Lyon.
"Ada, tapi Ibu warungnya kagak ada, lagi pulang kampung" jawab gyan.
"Gua kagak mau ya pergi ke pasar, gue metik lombok di kebun Bahri aja, ya kan Ri?" ucap Haidar yg disetujui Bahri.
"Sama beli ice cream gk sih Bang" ucap Lyon
"Es terosss" celetuk Aksa
"Kan mumpung panas harinya Bang" bela Delvin yg sepertinya ingin makan ice cream juga.
"Lyon mah, mau panas, hujan, badai gin tetep aja makan ice cream terus" ucap Zain.
"Zain, ngaca Zain" tegur Ivan, pasalnya Zain biasanya juga yg ikut makan ice cream di kulkas milik Lyon. Yg ditegur cuman nyengir.
"Ya udah kita bagi tugas aja" ucap Aksa akhirnya.
Jadi, mereka di bagi 3. Haidar, Bahri, sama Delvin bagian nyiapin alat di kos plus metik buah lombok dari kebun Bahri. Zain, Aksa, dan Ivan bagian beli bahan sambal rujak plus ice cream. Sedangkan yg minta jambu air Pak Bambang ada Satria, Gyan, dan Lyon yg di paksa ikut, padahal mau ikut beli ice cream dia awalnya, biar bisa milih banyak.
.
.
.
Tim ke pasar...
KAMU SEDANG MEMBACA
Bambang's Boarding House
RandomKos Pak Bambang kini terisi sembilan orang pemuda yang sedang menempuh pendidikan jauh dari keluarga mereka. Mereka adalah mahasiswa yang tentunya kesibukannya adalah kuliah setiap hari. Sebagaimana kehidupan anak kos di luar sana, begitulah yang te...