10 • Operasi Setrika

20 4 3
                                    

Seluruh pasang mata siswa-siswi kelas 2-C di mana Kayori berada saat ini tengah tertuju pada seorang murid pindahan di depan kelas.


Seorang gadis berambut panjang berwarna jingga dikepang tengah tersenyum kemudian memperkenalkan dirinya.


「Salam kenal, nama saya Higura Airi. Saya pindahan sementara dari sekolah tetangga, situasinya cukup rumit untuk dijelaskan. Intinya saya akan berada di kelas ini untuk seminggu ke depan. Mohon bantuannya!」


Tepat setelah memperkenalkan dirinya. Matanya diam-diam melirik tajam ke bangku MC kita yg saat ini merogoh buku dalam tasnya.


Higura Airi, dari kelihatannya dia terlihat seperti gadis lugu yg ramah seperti gadis bertudung merah yg tengah pergi ke hutan untuk mengantarkan kue ke neneknya.


Namun, bukannya tertipu oleh serigala yg menyamar menjadi neneknya dan mencoba memangsa dia. Justru dia datang untuk memburu serigala tersebut.


Plot twist bahwa sedari awal kue yg diantarkannya buatan dua neneknya, jadi buat apa mengunjungi nenek lainnya? Mau nyari nenek baru supaya dapat angpau gitu?


Sebenarnya gadis ini tidak lain adalah Hayase Megumi!


Yap, top idol yg satu ini punya bakat lain yg jarang diketahui orang-orang. Berkat peran utamanya di film mata-mata yg pernah dibintanginya, dia pernah mendapatkan ajaran langsung dari mata-mata asli yg bekerja di badan intelejen dunia.


Demi mendapatkan hasil yg realistis, materialistis, geometris, fantastis dan tis-tisan lainnya, Hayase Megumi berlatih mati-matian untuk menguasai kemampuan dari mata-mata asli.


Berkat usaha dan kerja kerasnya, hal yg awalnya bertujuan untuk membuat film fiksi malah jadi kemampuan nyata. Dengan kata lain, Megumi di sini betul-betul menguasai kemampuan agen rahasia pada umumnya meski mentok di penyamarannya saja. Selebihnya gagal total karena isi kepalanya sudah mencapai batas.


Dari apa yg dilihat orang-orang kepadanya saat ini, tidak lain bahwa penyamarannya benar-benar sukses. Aura Megumi yg biasanya berkilauan bak malaikat yg turun ke bumi kini berganti menjadi sosok lain yg sama persis tapi berbeda.


Mulai dari penampilan, gaya bicara, postur tubuh dan antah berantah lainnya. Hayase Megumi saat ini benar-benar menjelma menjadi sosok lain. Bahkan sudah setara orang dengan kepribadian ganda meski tau itu cuman akting belaka.


Tujuan dia melakukan ini tentu bukan asal main saja. Karena saat ini, hidupnya tengah terancam dan dipertaruhkan. Kalau dia sampai gagal, sosok Hayase Megumi akan hancur. Demi mencegah hal itu, Megumi kemudian membuat rencana rahasia bernama Operasi Setrika.


Bukan tanpa alasan dia menamainya begitu. Sebenarnya ide dia melakukan ini muncul sewaktu lagi setrika baju seragam sekolahnya. Jadi, daripada bingung memikirkan nama yg aneh-aneh. Lebih baik simpel dan mudah dimengerti ya, 'kan? Meski tau namanya sama sekali tidak nyambung.


Lupakan. Langsung saja bahas apa itu operasi setrika.


Operasi ini bertujuan untuk mengawasi langsung gadis berkacamata yg saat ini tengah duduk di bangku paling belakang pojok dekat jendela. Entah kenapa, posisi ini populer sekali dia kalangan mc-mc anime school pada umumnya. Mungkin untuk memudahkan deskripsi atau bayangan?


Dua hari yg lalu aib terbesar Hayase Megumi yang pingsan dan terkunci di ruang musik bocor ke orang itu. Jika sampai orang-orang tau, reputasi kesempurnaan Hayase Megumi akan runtuh.


Demi mencegah hal itu terjadi, Megumi langsung terjun ke lapangan untuk mengeliminasi target kalau sampai benar-benar menyebarkannya.


Ngomong-ngomong, apa kabar dengan Hayase Megumi yg asli?

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 03 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

GL, PARACEMIDOLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang