Nauval POV
Sudah hampir seminggu menikah, tapi aku belum dapat jatah sama sekali. Grepe-grepe juga belum, paling pengangan tangan itupun cuma pas dia nyalim aku waktu mau berangkat kerja. Isteriku masih sama saja, masih gak banyak omong. Mungkin emang dia pendiam kali ya? Orang nya juga palingan senyum, kalo aku tanya jawabnya kalem.
Alahmdulillah, aku dikasih isteri penurut kayaknya. Gak sia-sia dompet ku kering akibat bolak balik Lampung-Pontianak demi dia.
Enak juga ya punya isteri. Bajuku dicuciin plus disetrikain, mau makan udah dimasakin, kalau pulang rumah sudah rapih, sore-sore di bikinin teh, sepatuku saja setiap pagi di semir. Hitung-hitung menghemat lah.
Kerasa beda sih waktu jaman bujangan sama sekarang. Kalau dulu pulang dari kantor rasanya aku pengen jalan-jalan terus, bosan di kamar sama batangan semua. Duit juga habis gak karuan. Eits, tapi aku bukan tipe laki-laki yang begitu parlente dengan perek gak jelas yang biasa di ajak one night stand sama rekan sejawatku. Yah palingan senyum-senyum gitu aja kalau ketemu cewek-cewek seksi, gak pernah sampe ngegodain apalagi docolek-colek. Aku sih kalo nge hang out itu palingan cari tempat kuliner baru di kota Lampung atau kadang pulang ke Surakarta sana.
Kalau sekarang sih, bawaan nya pengen cepat pulang. Sampe-sampe aku rela gak makan di kantin demi makan siang dirumah dengan isteriku. Bisa dibilang aku tergila-gila dengan pelayanan yang diberikan isteriku. Masakan nya juga wenak tenan, apalagi kalau sehabis makan iseriku selalu menyediakan makanan pencuci mulut, entah itu puding atau buah-buahan. Jadi serasa makan di restoran
Isteriku ini mukanya gak cantik, tapi pas.. eh tapi cantik juga lah. Muka nya gak putih-putih banget kayak polwan-polwN baru di Sabhara sana, tapi wajah nya itu bening dan mulus. Isteriku itu punya rambut pendek sebahu berwarna hitam legam. Sebenarnya aku gak begitu suka perempuan dengan rambut pendek. Tapi gapapa lah, pakaian yang ia kenakan sehari-hari itu selalu sesuai norma. Kalau keluar rumah selalu memakai kerudung panjang.
"Ih mas Nopal senyum mikirin apa hayo.."
"Hehe apaan sih Nat, ini lho aku wes nungguin jam makan siang. Lama banget tho" jawab ku sambil cengengesan
"Ih mas Nopal, udah gak suka lagi ya sama Nata. Sampe-sampe kue yang kemaren dikasi Nata gak dimakan langsung" ini dia nih, polwan baru. Bertugas di bagian lalu lintas sama sepertiku. Natasya ini bisa dibilang seleb Polwan, yah gara-gara dia ikut acara 85 atau 87 yang lagi tener di tv saat ini. Bisa ku pastikan semua warga Indonesia pasti kenal sama dia. Sebenarnya kalau aku nilai dia gak pantes jadi polwan, wajahnya itu bak artis papan atas, alis nya itu udah persis sama liukan jembatan Ampera di Palembang sana, cantik memang gak ku pungkiri.. ya pasti lah sebagai laki-laki normal aku menghargai bentuk wajah cantiknya.
Natasya ini memang sudah hamper setahunan semangat ngejar-ngejar aku. Selain nyogok aku pake kue, dia juga sering nyogok aku pake snack-snack mahal macam kitkat greentea atau semacam nya lah. Ya aku sih senang-senang aja, lagian yang makan juga bukan aku sendiri tetapi teman-teman di asrama bujang ku dulu. Aku juga heran, kan dia sudah tau aku sudah menikah dijari manis ku juga sudah bertengger cincin platina berwarna silver.
Berhubungan dengan kue yang di kasi nya kemaren kubawa pulang saja untuk isteriku, sekalian dimakan sore-sore dengan teh anget bikinan isteriku. Lagian kue yang diberikan nya juga kue dari toko bakery yang lumayan terkenal akan kemahalan nya, gak tega aku makan kue enak sendirian sedangkan isteriku makan roti dua ribuan yang dibeli di ongko Aheng.
"Mas opal?? Haloo maas???" Diayun-ayunkan tangan nya di depan wajahku
"Ah, iya"
"Hayo, ngelamunin siapa? Nata ya mas?" Godanya padaku. Kegelengkan saja kepalaku sambil tersenyum
KAMU SEDANG MEMBACA
Menikah denganmu
RomanceJodoh? Cinta? Dua kepala yang di satukan dalam ikatan pernikahan. Berkisah tentang cerita kehidupan pernikahan seorang Perwira Polisi bernama Muhammad Nauval Purno dan seorang mantan pegawai perpustakaan provinsi bernama Andini Mahesa. Bagaimanakah...