[Gue👉Naufal POV - Aku👉Anna POV]
Gue baru selesai latihan basket, tapi tiba-tiba gue keinget sama buku yang gue temuin tadi di taman sekolah. Punya Anna, kayaknya sih dia ngeliat kejadianya. Duh, tapi kok gue gak ngeliat dia ya?
"Woy ngelamun aja samperin tuh darling diparkiran sendirian aja kasian." Gue terperangah ketika seseorang yang ternyata Juno salah satu partner gue di tim basket itu tiba-tiba memukul bahu.
"Gue gak pe-du-li." Ucap gue acuh tapi ngapain jam segini dia masih di sekolah? Apa gue kesana aja ya sekalian ngembaliin tuh bukunya, atau dia emang sengaja nungguin gue kali ya? Eh.
"Bohong looo samperin sono." Gue menghela nafas pelan, si Juno ini apaan coba, eh gue lupa dia kan bisa mengerti berbagai macam ekspresi teman-temannya. Entahlah itu namanya, kayaknya dia keturunan dari ayahnya.
"Ck!" Gue berdecak kemudian bergegas pergi menuju parkiran, gak mau juga berduaan sama Juno, ntar dikira gimana-gimana lagi.
Gue liat dari jauh Anna lagi ngelamun, gue jalan sambil memperhatikannya dia, cantik. Sangat cantik malah wajar dia cewek populer di sekolah ini, prestasi gemilang tubuh semapai dan lucu polos membuat daya tarik tersendiri yang ada pada gadis itu, tapi tetep aja, gue belum bisa merasakan apapun pada gadis itu.
"Kak Naufal bego begooo." Alis gue terangkat mendengarnya, bingung. Ah iya pasti dia lagi mikirin kejadian tadi, gue terkekeh.
"Gue? bego?"
"Kak Naufaal! kamu kok tega banget ngelakuin itu sihhh." Ucapnya ngegemesin, sebenernya gue juga gak tega kok Anna. Eh tapi boong deng gue lebih tertarik sama Tasya, itu kenyataannya.
Gue terus menggoda Anna dengan beberapa kalimat yang mungkin menyakitinya. Gue ngetes apa dia masih mau merjuangin gue apa nyerah, tapi dia bener-bener tangguh man! Dia berjanji akan buat gue takluk dan kena karma.
Gue terkekeh dia polos, sangat polos untuk ukuran anak SMA. Gue liat dari kejauhan mobil yang biasa ngejemput gadis itu mulai mendekat, gue pun lebih memilih pergi ke tempat parkir motor sambil meninggalkan kata-kata menyebalkan untuk Anna yang mukanya merah, matanya berapi kepalanya keluar tanduk? Eh boong deng bercanda cuma wajahnya aja yang kusut banget.
Gue menghela nafas pelan, tiba-tiba ponsel bergetar dan munculah nama 'Tasya' di layar ponsel itu.
From : Tasya cantik pacar Naufal
Sayang? udah pulang? Aku kangen:*
Anjir gue sedikit menahan nafas ngeliat ini, ada perasaan geli dengan pesan yang Tasya kirimkan. Apalagi dengan namanya, sedikit tidak terima tadi memang dia meminjamkan ponselnya kepada Tasya. Tapi memang benar kan? Sekarang Tasya sudah jadi kekasihnya.
Sejak beberapa jam yang lalu. Gue jadian sama Tasya hanya karena ketertarikan akibat penyakit sialan yang gue derita saja mungkin. Selepasnya gue gak pernah ngerasain apa-apa di dekat Tasya. Huh kenapa seperti ini, gue hanya menggeleng-gelengkan kepala dan langsung menaiki motor ninja merah kesayangan gue sambil melaju dengan kencang.
***
"YAAMPUN BUKU DIARY AKU MANA YA?" Aku mencari-carinya di rak buku, meja belajar, lemari, kolong kasur, yaampun engga adaa, masa buku diary bisa jalan sendiri? Apa karena buku diaryku gak kuat nampung curahan hati aku yang seringkali sedih sehingga membuat dia pergi dan gak tahan ngedengerin aku curhat lagi!? Gak gitu, ‘kan?
"ANNA ADA APA?" Terdengar suara derap langkah kaki mama.
"Yaampun Anna kamu itu ya kamar udah mama rapihin tadi pagi eh sekarang udah kayak gini lagi capek tau. Mama itu engga ngurusin kamu aja, kamu itu seharusnya udah bisa rawat diri sendiri..."
"Buku Diary Anna kemana ya ma?"
"Kenapa nanyain nya ke mama coba? Semua buku mama taro ke rak buku, semuanya semua pokoknya semua kok, gak ada yang mama ambil apalagi Alfa dia sama sekali engga masuk kamar kamu kok."
"Anna enggak nuduh mama atau Alfa sih, Anna cuma nanya tadi Anna bawa kesekolah soalnya."
"Lagian Buku Diary kok dibawa ke sekolah ada-ada aja kamu! Lain kali harus lebih hati-hati kamu itu yah buku aja ilang untung kamu nya engga ilang."
"MAMA!" Aku mendengus mama emang bawel banget diusia sekitar 34 tahunan, kata-kata nya tajam banget tapi dia itu baik kok cuma agak rempong aja. Mama hanya tersenyum sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.
"Yaudah mama mau nonton Drama korea dulu deh." Aku terperangah sambil tersenyum lebar.
"MA! Ikuut." Aku segera menyusul mama ke ruang keluarga menonton tv dan melupakan buku yang sejak tadi sedang dicari keberadaannya.
***
Gue termenung di pinggir kasur sambil memegang buku yang tadi dipungutnya, dan mulai membuka lembar demi lembar.
My Diary My World
28July2015
Dear Diary, Aku tadi ketemu sama kakak kelas ganteng banget!! Udah tinggi, putih, jago basket lagi ugh jadi mau banget duel basket bareng dia. Namanya sih belum tau, tapi aku yakin namanya pasti bagus banget kayak orangnya.
01August2015
Dear Diary, Maaf baru bisa nulis lagi ya cintaa, dan ternyata namanya NAUFAL REAGAN ALDREAS. Kak Naufal! Aku sayaang sama kak Naufal!
Gue terkekeh, Anna ternyata jago basket juga! Anna Anna gue gak nyangka lo sepolos ini, gue mulai membacanya sambil guling-gulingan dan senyum gak jelas. Tapi, pas buka lembar terakhir gue tertegun.
26August2015
Diary ternyata kak Naufal jadian sama Tasya. Aku aneh deh kenapa Kak Naufal suka sama Tasya padahal kan Tasya bad girl banget, Aku jadi berasa kasihan sama kak Naufal.
Padahal aku udah berusaha loh dapetin kak Naufal. dan kayaknya Kak Bara sekarang mulai deketin aku, gimana kalau aku mulai suka sama kak Bara dan enggak berhasil bikin Kak Naufal suka sama aku? Aku bingung deh dear.. Dan kata Darren mending aku nyerah aja. Tapi aku gak akan nyerah! BERJUANG ANNA!!
Gue menghela nafas gusar, kenapa tiba-tiba gue gak suka ya ngebaca ini, tanpa sadar tangan gue juga ikut mengepal, hati gue panas, apalagi liat ada nama Bara disana.
Baiklah, untuk sekarang gue gak tau perasaan macam apa ini, tapi kalau boleh jujur, dilain hati, gue berharap kalau nanti Anna yang bisa nyembuhin penyakit gue ini. Gue yakin, Anna bisa. Bantu gue buat nyembuhin penyakit ini Anna, gue mohon.
"Ssshhh." Setelah menyimpan buku itu, gue menghempaskan diri ke kasur lagi, sambil natap langit-langit. Untuk pertama kalinya, ada seseorang yang bukan tipe gue, bisa ngebuat pikiran gue tertuju hanya pada satu orang itu, Anna.
***
Terbit(4April2015)
Revisi(22August2015)
KAMU SEDANG MEMBACA
He's My Senior
Humor[TAMAT - CHAPTER LENGKAP] Suka sama senior tampan apalagi alim dan taat ibadah, itu memang wajar. Tapi gimana kalo senior lo itu tipe ceweknya 'Bad girl'? "KAK LOOK AT ME PLEASE!" -Nadira Adrianna. [Beberapa part di private] [My first story on wattp...