8. Jatuh Cinta Dengan karya Anak Bangsa

2.3K 31 1
                                    

Akhirnya bisa update juga setelah berbagai kesibukan yang kujalani selesai. Langsung saja ke topik utama kita. Novel pertama yang aku baca adalah LURUH KUNCUP SEBELUM BERKEMBANG karya mbak Mira W. Novel ini bercerita tentang seorang anak gadis miskin yang buta yang berteman dengan anak laki-laki lugu dan ceria dari orang tua kaya, konfliknya sangat bagus dimana si anak laki-laki yang masih berusia 6 tahun ini bisa mempersatukan kembali hubungan kedua orang tuanya dengan neneknya yang tidak akur, ini juga novel pertama yang kubaca sampai berlinangan air mata. Puncaknya adalah saat si anak laki-laki yang mengidap penyakit yang mematikan dan sebelum meninggal si anak laki-laki itu berpesan pada sang ibu agar matanya didonorkan pada sahabatnya yang buta kalau tidak salah nama gadis itu Lintang (aku lupa) kalau anak laki-lakinya kalau nggak salah namanya Aris (aku lupa) .pokonya ceritanya benar-benar keren.

Karena LKSB sangat membuatku jatuh cinta,akhirnya aku mencari lagi novel lain karangan Mira W. Dari Jendela SMP, kalau yang punya imaginasi tingkat dewa, pasti uda bisa tebak novel ini bercerita tentang apa. Novel ini bercerita tentang sepasang remaja yang dimabuk cinta dan melakukan hubungan diluar nikah antara Joko san Wulan. Kalau penasaran silahkan berburu novel ini dijamin nggak akan menyesal karena banyak sekali pesan moralnya. Novel ini juga bisa jadi bahan pembelajaran buat penulis-penulis muda yang menulis karya-karya yang agak menyimpang. Baca cerita ini dan semoga kalian tobat. Bangsa kita uda cukup rusak jangan makin dirusak dengan moral kalian yang bejat,ada sexeducasionnya juga tapi kalau tujuan kalian mencari kemesumannya aku jamin nggak bakal  ketemu pokoknya baca aja.keren banget ceritanya. (khususon penulis mesum biar kalian nggak makin menyesatkan) baca novel ini sebagai bahan referensi. Insyallah dapet ilhamnya.

Sekarang kita masuk kedunia orange yaa. Rayya. Siapa yang nggak tau dengan cerita yang baru saja dibukukan ini, karya milik @malashantii ,yang aku suka dari cerita ini adalah karena gaya bahasanya yang Surabaya banget. Cerita ini bercerita tentang kehidupan rumah tangga seorang penulis dengan seorang PNS yang menikah bukan atas dasar cinta tapi atas dasar karena terbiasa bersama.yang belum baca silahkan baca, keburu dihapus .

Sejujurnya aku punya cerita yang Malang banget tapi aku ragu untuk mempublikasikan disini karena takut tidak laku. Saya ucapkan banyak terimakasih pada malashantii yang karyanya secara tidak langsung memotivasi saya untuk berani mempublikasikan karyaku. Karena ceritanya "jawa" banget dan ternyata ceritanya laku keras, jadi aku mulai beranikan diri mempublis ceritaku yang udah aku pendam bertahun-tahun dan berkumpul dikertas-kertas agendaku yang kumel bercampur dengan catatan hutang yang menumpuk.hahahaha. *lupakan.

Pena Dan Wattpad BerbicaraWhere stories live. Discover now