15.Referensi

237 19 10
                                    

Buat yang suka membuat novel bergenre romantis hot kebarat-baratan Texas,German,Mexico,Perancis,Belanda. Saya merekomendasikan Karya-karya milik SANDRA BROWN (amat sangat disarankan). Karya-karyanya selalu bestseller. Selalu ada adegan yang hot tapi gak bikin jijik. Dia menjabarkan adegan romantis dengan keromantisan bukan dengan erotis vulgar. Alurnya keren ceritanya juga selalu menarik dan yang paling penting ada pelajaran yang bisa dipetik ari cerita yang dia angkat, dan caranya mendisripsikan sesuatu itu loh keren banget. Batasan usia 25+.

Catatan: ini untuk yang mengambil latar kebarat-baratan. Kalau keasia-asian jangan deh yaa. Coz, budayanya uda beda.

Untuk yang suka membuat cerita Humor. Banyak sih yaa ada Hilman, Radit dan sebangsanya mereka kalau bikin cerita humor lucu dan ada hikma dibalik kekonyolan yang mereka buat.

Trus cerita Islami ada keluarga Habiburahman,atau novel 1001malam.itu keren banget.

Kalau Horor. Aku nggak tau jujur saja aku nggak begitu suka novel horor.lebih suka nontonnya.

Fantasi. Banyak sih yaaa yang dari manca. Ada harry potter dll. Rumit dan menegangkan.

Triller. Aku suka banget novel yang bergenre triler ikut baca ikut mikir.haha. ada sherlock holms (penulisannya bener kagak yaaa, ya pokoknya itulah) ,komik Conan juga bagus banget tuh atau Davinci code hmmm itu yang paling keren. Buat yang punya cerita Triler bolehlah direkomen ke aku. Dengan seenang hati aku baca.

Apa lagi yaaa... Emmm... Kalau tokoh-tokohnya dari Asia meskipun itu Romantis hot tolonglah yaa sesuiakan.misalnya orang Korea atau Jepang. Kalau tokoh utama masih bersekolah sebaiknya adegan cuma sebatas ciuman. Karena setahuku mereka punya batasan usia. Yaa sebaiknya kalau masih sekolah lebih memfokuskan mengejar impian bukan esex-esexan. Biar pembaca yang juga masih bersekolah tidak terjerumus dengan cerita yang kalian buat. Ngarti kaaan maksudku... ( karena meskipun saya menghilang,kadang-kadang saya mampir dan nemu cerita yang mengangkat latar Dari Asia, tapi kebarat-baratan). Jatohnya jadi aneh banget waktu ngebacanya.

Oo yaaa buat yang mengangkat cerita tentang kerajaan. Saya sebenarnya amat suka dengan cerita yang mengambil cerita tentang kerajaan. Apalagi ceritanya sesuai dengan Sejarah yang ada. Sebagai pembaca, bolehlah yaa... Saya memberi saran kalau bisa ceritanya mengambil dari Sejarah di Indonesia saja karena sejarah kerajaan di Indonesia buuuanyaaak banget dan keren-keren.. Aku sebenarnya pingin siih bikin, tapi masih milih-milih cerita yang bagus dan paling keren. (Kesulitannya adalah merubah gaya bahasa biar lebih diterima pembaca dan latarnya ). Bolehlah yaa yang bikin cerita beginian direkomendasikan. Jangan cerita mesum mulu. Saya akan dengan senang hati membaca, ngevote dan coment hehehe.

Alasanku menghilang dari dunia orange sementara waktu ini karena kesibukan yang tidak terkendali. Tapi hikmanya, kesibukanku itu telah memberiku berbagai macam inspirasi.

Kesibukanku membuahkan hasil beberapa novel yang aku beli. Setelah sekian lama menahan diri akhirnya 5 novel kebeli juga. Puasnyaa.....hehehe

Setelah kesibukanku berakhir, aku disibukan lagi dengan membaca novel-novel yang kubeli. Pagi,siang,sore,malam,dini hari, mataku tak pernah sedikitpun lepas dari novel-kecuali-waktu mandi.

Hari ini adalah hari terakhir aku membaca novel, semua uda kubaca dalam waktu seminggu. Hehehe. Dan kabar buruknya saya akan kembali meramaikan dunia orange ini. :')

Pena Dan Wattpad BerbicaraWhere stories live. Discover now