25.Demam SairaAkira

491 32 8
                                    

Sebelum masuk ke intinya saya mau bilang,kenapa artikel saya lebih laku ketimbang cerita saya ya.... Saya jadi bingun...ok lupakan...^^

Wah pembahasan kali ini pasti pada suka niih penggemar dua sejoli ini kan bajubel,bajubin barjutjut...^^

Cerita mereka emang keren-keren, Mereka punya ciri khas tersendiri, gaya bahasa merekapun berbeda, mereka sepertinya lebih banyak menggunakan sudut pandang orang ketiga, tapi justru disitu letak kerennya karena mereka bisa mendiskripkan sesuatu secara bebas tanpa harus takut provnya ketuker seperti yang sering saya lakukan hahahahaha.ok skip.

Pasti waktu baca karya-karya mereka, jangankan yang suka menulis yang tidak sukapun akan punya pikiran buat cerita yang sama kaya mereka. Gaya bahasa sama, tema sama tokoh utamapun punya latar belakang yang sama,kalau nggak raja ya jendral,Tapi saya sarankan Jaaaangaaan. Kenapa jangan??? Karena itu uda jadi hak paten mereka, kalau menurut saya itu ciri khas mereka dan akan aneh kalau ada penulis yang memaksa meniru gaya penulisan mereka.

Pesan moralnya ,jadilah pemuda yang berkarakter.

Mereka membuat cerita-cerita itu karena mereka ingin dianggap berbeda, berkarakter ,baru baca langsung tau oooh ini pasti karyanya SairaAkira. Begitu....

Jadi... Kalau kalian ingin dikenal, bikin cerita yang fress, mengangkat tema yang berani beda bukannya itu lebih menjanjikan.

Kebanyakan penulis disini gitu sih melihat pasaran, CEO booming buat cerita CEO,dokter Booming buat cerita dokter abal-abal :'p , kerajaan booming buat cerita tentang kerajaan,awalnya saya begitu sih.. Hehe tapi kalau menurut saya dari pada mengikuti tren, lebih baik berani berbeda. Bukannya itu justru yang lebih dilirik produser. Ea.... Hahaha...

Kalau masih memaksa pingin meniru tema yang mereka usung, tema kerajaan nih. Yaa usahakan jangan jadikan raja dan jendral sebagai peran utama.hehehe.

Orang kerajaankan ada banyak kok, ada mentri senior itu yang uda tewur-tewur, tapi juga ada kok mentri muda jadi jangan khawatir, ada kasim,pengawal pribadi, pengawal kerajaan, ada pelajar muda (calon mentri biasanya mereka cukup berpengaruh di dunia kerajaan karena kepintaran mereka),ada para bangsawan, ada peramal kerajaan istilahnya apa yaaa saya lupa, kalau di Jepang ada Geisha atau Gaisha yaaa???,ada penasihat kerajaan, ada dayang istana,ada penjahit istana,ada yang dapur istana,ada dayang dokter macam janggem, ada rakyat jelata,ada pedagang,ada hakim, ada prajurit perang, polisi kerajaanpun ada,tuh kan ada banyak... Jadikan nggak sama-sama amat... kalau bisa nih,kalau bisa,saya tidak memaksa, jangan pake raja atau jendral, berasa baca sesuatu yang monoton looh. Tapi kalau kalian tetap memaksa yaa udah terserah itu hak kalian, palingan saya yang ogah bacanya. Hehe

Bicara soal rakyat jelatah,saya jadi teringat cerita pada zaman dahulu, ini film judulnya Oshin. Hayoo siapa yang uda pernah nonton cerita ini, saya jamin kamu uda tua banget hahahaha Oshinkan film jaman dulu yang keren abis-abisan. Eish... Tunggu jangan bilang saya tua juga yaa.... Saya tau cerita ini saat salah satu stasiun TV lokal memutar ulang cerita Oshin ini.

Osih ini adalah anak Jepang dari jaman Edo (kaliii aku lupa) dia di lahirkan di keluarga serba kekurangan. Karena itu, si Osih kecil bekerja di rumah orang kaya raya banget. Pekerjaannya mengasuh adik bayi,sambil menggendong, sambil ngepel lantai, sambil masak,sambil cuci-cuci, sambil jemur pakaian hiks kasihan sekali padahal kimono jaman edo kan tebel banget,dicuci sama anak seusia Osih dimusim dingin pula. Menyedihkan sekali....

Suatu hari Osin kalau nggak salah melarikan diri karena nggak tahan dia dipaksa kerja rodi majikannya, dia terdampar ditengah hutan dan di temuin sama sang pengelana. Lah disitulah Osin kecil sama tuan itu di ajarin membaca dll.

Singkat cerita ia tumbuh menjadi gadis cantik yang pintar alam segala hal dan itu membuatnya diperebutkan banyak orang.

Untuk lebih lanjutnya silahkan googling atau cari kaset cdnya di toko-toko terdekat. Enak aja minta diceritain.. Cerita Osih itu panjang banget bisa keriting dan ngambek lagi si Aan kalau begitu.

Apa aa yang terinspirasi dengan sihaus darah jendral Akira??? Hal yang sama berlaku di sini. After Eart hanya milik jendral Akira,jadi jangan jadikan terinspirasi sebagai alasan buat cerita yang bertema sama karena jatohnya jadi kayak plagiat looh.

Dunia kedua yaa.... Ada tuh film barat. Judulnya Water world. Diceritakan Kutub Utara mencair, dan mengubah bumi menjadi dunia air dan hanya orang-orang kuat saja yang mampu bertahan, kalau ini nyata bisa dipastikan saya tidak akan merasakan Water World karena saya nggak bisa berenang.skip.

Sayangnya hanya Hollyworld yang bisa bikin cerita beginian. Kalian yang suka bikin cerita CEO nggak akan bisa muahahahaha apa lagi yang suka bikin cerita mesum -_-" .

Apa saya bisa? Tentu saja....................... Saya tidak bisa hahaha.... Ilmu saya terbatas,saya tidak mau sok tau, menggeluti hal yang bahkan saya tak pernah menjamanya sekalipun dan menceritakannya. Itu bukan gaya saya. Saya hanya akan membuat cerita yang saya tau berawal dari dunia sekitarku dulu.

Soal cerita yang mengusung tentang tema kerajaan emmm kalau ceritanya,kalau mengusung tentang kerajaan sejarah Indonesia dan Korea saya bisa tapi saya jamin nggak akan ada yang mau baca jadi lupakan hehehe.

Ok sampai sini dulu kayaknya si Aan udah mau ngambek.

Saya belum bisa update cerita karena si Aan nggak mau lama-lama hidup jadi nulis cerita cuma separuh-separuh. Satu part tidak kelar-kelar. Jadi saya jadikan artikel ini sebagai pelarian biar nggak lupa cara nulis hehehe.

Uda dulu yaa si Aan uda ngantuk.

Akhir kata keadaan boleh miskin,serba kekurangan tapi hati jangan pernah miskin harus kaya,harus bermartabat, berkelas dan nggak menye-menye ^^

Pena Dan Wattpad BerbicaraWhere stories live. Discover now