Pertama, sehubungan dengan orang yang mempertanyakan kenapa akun saya namanya @angeldevilzi . itu karena salah seorang temanku sebut saja dia si Susi (bukan nama sebenarnya) menjuluki saya seperti angel devil. Kata dia saya kalau lagi baik, baik banget, kalau lagi bijak, bijak banget kalau lagi waras,waras banget, kayak angel katanya hihihi... #Geer . disisi lain saya kalau marah, marah banget, kalau lagi gila,gila banget, kalau benci ke orang benci banget, kalau lagi jahat, jahat banget, kalau lagi dendam, dendam banget, kayak devil katanya. Jadi kalau saya lagi baik banget, temen saya manggil saya angel, tapi kalau lagi kalap dia panggil saya devil. Yaaa jadi begitu saja.
Ke dua. Sehubungan dengan seseorang yang ngomngin hak asasi manusia tapi gak ngerti hakikatnya hak asasi manusia itu apaan. Hadoooowww laa sekolah dulu ngapain aja. Kalau menurut pandangan saya. Ceileeee.... Hak asasi manusia itu harus diimbangi dengan kewajiban.
Contoh pertama. Setiap manusia berhak memeluk agamanya masing-masing. Itu hak. Contoh si B memilih memeluk Agama islam , itu hak dia kita harus menghormatinya, tapi, si B harus konsekuen jalani kewajibannya atas apa yang dia pilih kan ada tuh rukun iman dan rukun islam. Ya si B wajib menjalankan kedua hal itu.
Contoh ke dua nih. si A adalah seniman, yaa karena ini dunia kepenulisan, jadi si A ini adalah seorang penulis. Si A punya hak berkarya, tapi si A sebagai penulis juga punya kewajiban, ya itu membuat karya-karya yang bermanfaat, dia juga harus memikirkan karyanya ini layak atau tidak di publikasikan begitu, bermanfaat apa tidak, siapa yang boleh membaca karyanya, remaja,dewasa atau anak-anak, cerita juga harus bermanfaat bagi si pembaca, begitu menurut saya.
Toleransi dan saling tenggang rasa itu penting, asalakan, orang itu tidak menyalah gunakan haknya dan tidak mengesampingkan kewajibannya. -_-> ngarti kagak ya.... Kenapa akhir-akhir ini pembahasan saya berat-berat ya, hampir sama beratnya dengan berat badanku. :')
Yaaaa.... Pokoknya gitulah yaaa.....
Berangkat dari rasa keperdulian saya paa cerita yang pernah saya bahas di part sebelumnya, tentang penulis kawatan eh salah kawakkan hehe dan bentuk apresiasi saya dengan #stoppembodohan , saya membuat kumpulan cerpen berjudul Manusia.
Ini Sinopsisnya.
"Manusia adalah makhluk Tuhan yang diciptakan dari tanah."
Malaikat Takdir yang baru lahir itupun bertanya.
"Kenapa mereka diciptakan dari tanah?"
Malaikat Kebijakan menjawab.
"Karena sumber makanan merek semua berasal dari tanah."
"Seperti apa sifat manusia?" tanya Malaikat Takdir lagi.
"Mereka punya sifat baik dan jahat dan ada satu lagi, berbeda dengan kita, manusia memiliki nafsu dan perasaan. Mereka diciptakan untuk menjadi pemimpin di Bumi." jawabnya.
Malaikat takdir mengerutkan keningnya. "Dua sifat dalam satu raga? makhluk yang aneh, lalu apa tugasku?" tanya Malaikat Takdir.
"Tugasmu mengantarkan jalan takdir yang mereka pilih."Jawab Malaikat Kebijakan.
BUAT YANG MALAS BERFIKIR DILARANG KERAS MEMBACA CERITA INI.
R/BO
PELAJARAN HIDUP.
Yang bersediah baca monggo yang tidak yoo wes.
Oo yaaa saya mau ucapkan sekali lagi pada pihak-pihak yang sejalan dengan saya , semoga semakin banyak pemudah kritis yang bijak.amiiiiiiin. (-/\-)
YOU ARE READING
Pena Dan Wattpad Berbicara
RandomPerasaanku selama aku mengenal Wattpad. Wattpad agenda.