17.Saling Toleransi

198 20 7
                                    

Ada banyak Agama. Islam, Kristen, Hindu,Budha, Katolik,Kepercayaan atau bahkan Atheis sekalipun kita tidak boleh merendahkan atau bahkan menjelek-jelekan.

Bukan lagi setiap orang. Semua orang berhak memilih kepercayaannya masing-masing.

Agamamu,agamamu,agamaku,agamaku. Itu prinsip dasarnya.

Jadi jangan pernah bilang. Agama ini salah hanya agamaku yang benar.
Kalau kamu belum benar-benar tau dengan agamamu sendiri,jangan sekalipun kalian melecehkan agama lain.

Pelajari dulu agamamu kalau kau benar-benar paham dan menguasai agamamu baru boleh mempelajari agama lain dan menilai yang mana yang benar dan salah. Istilah kerennya ojo sokor njeplak (jangan asal bicara).

Agamaku Islam. Aku berhijab. Aku belara Agama dari menduduki sekolah SMP sampai SMA. Lebih tepatnya 6 tahun. Dan aku bikin cerita dari berbagai agama ada islam, kristen, Hindu dll. Emangnya kenapa massalah buat looo!!!!

Itu adalah salah satu bentuk toleransi saya antar umat beragama.

Wajib saling menghormati satu sama lain. Itu yang aku pahami selama 6 tahun belajar Agama di Sekolah.

Apapun itu, siapapun itu, mereka berhak memilih agamanya masing-masing. Itu urusan mereka dengan Tuhan.

Jujur saja saya kurang suka (ralat saya tidak suka) kalau ada komentar orang yang menyudutkan salah satu agama.

Bahkan kalian menganut agama karena keturunan. Mana berhak kalian menilai agama ini salah atau tidak.

Jadi jangan salahkan kalau sampai ada orang yang memilih tidak bertuhan atau Atheis.

Bisa jadi itu karena dia melihat kelakuan kalian yang justru memperlihatkan seperti orang yang tidak beragama.

Waduuh kenapa part ini bikin stres yaa.... Terlalu berat.

Yaa intinya jangan menjelek-jelekan Agama lain.

Pokoknya intinya saling menghargai. Jadilah Bijak.

Kita harus saling menghormati.

Piss. Damai man,brow,mbak, sis.

Yang dibully orang yang suka plagiat aja.^^

Cerita yang rendahan itu cerita yang memplagiat karya orang dan mengandung unsur kekerasan dan vulgar yang memgandung unsur porno yang nggak mendidik dan menjatuhkan moral.

Jadiiiii!!!!! Jangan pernah melecehkam agama ini dan itu.

Agama islam itu Indah.
Agama Kristen Tenang.
Agama Hindu Budha Damai.

Kecuali dia nyembah Setan yaaa kan ada tuh yang nyembah iblis.ini jelas tidak benar dilihat dari agama manapun.

Terus belajar menambah ilmu dan memperbaiki etika,Sopan, Santun,tidak urakan dan berbudaya.

Untuk kesekian kalinya saya bilang. Jangan jadi pemuda yang nyampah.

Tunjukan kalau kita negara yang berkelas,berpendidikan.

Hadooow bab ini terlalu banyak pesan moralnya. Sampai disini dulu aja deh.

Nb. Aku juga masih belajar. Jadi mari kita sama-sama belajar. Hal yang baik.

Ok baaaay!!!!!!!!






Pena Dan Wattpad BerbicaraWhere stories live. Discover now