Sebelumnya aku mau ralat dulu, plagiat buat penulis itu bukan cuma najis yaaaa tapi juga HARAM. melakukan plagiat itu hukumnya kayak makan babi buat umat islam. Saya tau ada beberapa pembaca saya yang melakukan plagiat.
Aku adalah follower dua orang ini, yang satu marah-marah karena karyanya diplagiat, yang satu berlagak gak merasa bersalah dengan apa yang dia lakukan dan sepertinya dia emang hobby memplagiat karya orang. Entah kepuasan apa yang didapat dari memplagiat karya orang karena setau saya sesuatu yang sifatnya mencuri itu menimbulkan perasan gatal-gatal dan merasa bersalah. Itu pasti. Tapi kalau si pelaku plagiat tidak merasa bersalah dengan apa yang dia lakukan berati nggak lain nggak bukan dia punya penyakit klepto. Itu satu-satunya yang terpikir di otakku. Mau dimaki kayak apa dia nggak akan merasa bersalah. Karena itu penyakit,Satu-satunya jalan keluarnya adalah dia harus direhab.
Sekarang masuk ke part yang sesungguhnya. Sesuai judul, siap-siap ambil tissu yaaa ini akan sangat menyedihkan.
Sebenarnya aku mau curhat. Hiks....
Taukan ceritaku si MG (Magic Angel) . berangkat dari ketidak puasanku dengan prolog yang brantakan, aku merubah total bagian prolognya dan jadi dengan lumayan sempurnah. Berangkat dari ke kepoanku, aku mencoba membacanya lagi bagian prolog ini. Memperbaiki EYDnya, trus mengutak-atiknya sedemikian rupa.
Setelah berasa cukup memuaskan, aku publis. Entah karena jempolku kepreset atau kesleo bukannya aku publis malah aku delete. Iyaaa ke delete hwaaaaaahikshikshikshiks.... :'( aku uda mencoba segala cara tapi hasilnya nol. Bagian prolog hilang tak berbekas.
Padahal buat cerita fantasy itu sulit (bagiku) yang punya otak pas-pasan dan daya imaginasi yang kurang, untuk buat prolog bergenre fantasy itu otak sampai berpelu-pelu, menguap-uap.
Alhasil untuk sementara Magic Angel menghilang dari peredaran karena untuk buat prolog lagi untuk MG aku amat sangat kesulitan. Padahal sudah kupancing-pancing dengan membaca novel dengan genre yang sama tapi si ilham nggak dateng.
Buat gantinya To heaven (terlepas dari laku enggaknya ni cerita) akan segera saya tamatkan.
Ooo ya belakangan aku lagi seneng-senengnya baca Emperor's confort cerita kerajaan. Padahal nih cerita uda mengendap beberapa minggu di daftar pustakaku tapi baru aku baca. Sesuai judulnya,cerita ini bercerita tentang kerajaan pada zaman Jepang. Seruu baru nyampe part 5. Di cerita ini juga bisa belajar tanaman toga. Keren deh.
Kalau ada cerita yang beginian mau doong direkomendasiin ke akyu.
Kekuranganku. Cerita yang aku masukan ke daftar pustaka tidak semuanya sudah kubaca. Ada banyak banget cerita yang belum kebaca. Coz gayaku membaca itu kalau satu cerita belum kelar kebaca untuk membaca cerita lain akan kurang dapet fillnya. Jadi, dalam sehari aku hanya membaca satu dua cerita bersambung. Harap maklum yaa kalau aku belum juga ngevote ceritamu coz emang belum ku baca.tapi bukan berarti aku nggak mau baca cerita kalian yaaa... Pasti aku akan baca. Intinya sabar.
Kebiasaan buruk lainku adalah kalau uda keasikan membaca lupa kasih Vote. Untuk ini saya minta maaf. Itu karena cerita kalian terlalu bagus dan terlalu enak dinikmati jadi aku terlalu asik membaca hehehe ngeles. Jadi kalau ada yang ngevote cerita kalian secara acak. Itu aku. karena cerita uda kebaca sampai part akhir baru inget lupa ngevote jadi aku ngevote dari part terakhir yang kubaca hingga mundur keprolog hahahaha. Maaf yaa maaf....
Ada lagi soal coment. Jujur saja kalau cerita bagus aku hanya bisa vote.vote.vote. jarang banget coment kenapa. Yaa jawabannya kalau cerita uda bagus apa yang harus dicomentin coba bilang 'cerita kamu bagus.lanjutakan' basi banget. Mua bilang 'buruan dilanjuuut uda nggak sabar' kesannya neror. Yaa uda aku ambil jalan tengah untuk ngevote aja.
Kalau semisal aku coment mungkin karena ceritanya mengandung peetanyaan.hehe apalaaah aku ini. Maksudnya. Kenapa sih A begini??? Padahalkan begini??? Sebenarnya Itu adalah cara halus minta si penulis segerah melanjutkan cerita hehehehe.
Aku pembaca yang sabar. Emang penasaran dan ingin segera membaca tapi aku kan bukan hanya reader aku juga writer jadi aku bisa mengerti betapa tidak mudahnya membuat sebuah cerita. Jadi hargailah sang penulis beri mereka waktu bernafas.
Karena daftar pustaka penuh sesak jadi untuk cerita yang sudah aku baca aku hapus dari daftar pustaka tapi kalau aku suka biasanya aku masukan ke daftar list biar nggaak repot mencarinya hehe.
Harap maklum yaa... Karena hp adalah satu-satunya alat yang aku punya jadi kalau app terlalu berat jadi lemot banget.
Uda segini aja aku uda kebanyakan ngompng dipart ini. ^^
YOU ARE READING
Pena Dan Wattpad Berbicara
RandomPerasaanku selama aku mengenal Wattpad. Wattpad agenda.