Perkenalkan namaku Emil. Kadang temen-temenku manggil aku Yazi, bisa dibilang itu nama julukanku, silahkan memanggilku dengan salah satu nama itu.
Aku hobby menulis sejak guru sastraku di SMA bilang kalau aku bakat dibidang tulis menulis. Sayangnya aku anaknya kurang PD. Jadi aku hanya menyimpan karya - karyaku dimemo Hp atau di buku Agendaku.
Aku itu cewek pas-pasan. Cantik pas-pasan, modal pas-pasan, penglihatan pas-pasan, pintar pas-pasan,loading pas-pasan.
Aku manusia banyak kurangnya. Kurang tinggi, kurang cantik, kurang putih, kurang duwit.hehe.
Aku cuma punya dua kelebihan. Kelebihan makan sama berat badan. Hihihi.Sekitar 5 bulan yang lalu. Waktu itu aku lagi nganggur - nganggurnya ,terus aku mikir enaknya ngapain yaaa.... Mau baca novel, uda ku baca semua, bosen. Beli baru mahal. Tiba-tiba dalam hati dan sanubariku bertanya-tanya , ada gak yaa aplikasi yang nampung banyak cerita. Lumayankan kalau ada aplikasi yang menampung kumpulan-kumpulan novel secara gratis, jadi aku bisa mengirit biaya pengeluaran untuk beli novel baru. Mumpung kuota baru diisi, aku ke mas Gopy (google play) , trus aku tulis deh dilaman pencarian " Aplikasi bacaan".
Munculah beberapa aplikasi. Singkat cerita akhirnya jempol tanganku memilih salah satu aplikasi yang lumayan banyak peminatnya dan rata-rata comentnya mengeluh-eluhkan aplikasi itu.laaa nama aplikasi itu adalaaaaah..... Taraaaaa. WATTPAD.
Aplikasi di buka.
Trus aku disuruh daftar dan memasukan Email ku.
Jadilah aku anggota resmi Wattpad.Langsung deh aku gelap mata, tanpa berpikir panjang aku memilih barisan terdepan daftar cerita yang paling buaaanyak pemunatnya. Kalau gak salah judulnya?????!!! One Shot tiiiiiiit (sensor). Karena aku memang gak pandai berbahasa inggris yaa,dan nggak tau artinya aku pilihlah itu dan beberapa cerita dibawahnya.
Cerita pertama mulai kubaca.
Dan diluar ekspektasiku. Aku melongo.
Hah??? Ini cerita porno. Aku gak lanjutkan. Emang niat mau baca prolognya dulu.
Cerita berikutnya masih cerita 25+ bergenre Romance, memasuki cerita kedua ini lebih parah karena baru prolog isinya uda begitu panas membara.
Begitu seterusnya sampai cerita ke lima.
:'(. (Tetap aku paksain baca walau hati ketar-ketir).Akhirmya aku kembali mengutak-atik aplikasi ini,kembali mencari-cari cerita selain tentang itu.
Singkat cerita aku nemu yang bagus judulnya My lady. KONTEN DEWASA. ANAK BELASAN TAHUN DILARANG MEMBACA .
Ceritanya memang bukan cerita begonoan hanya dibumbui saja ,dan gak ekstrim.
Alur ceritanya bagus.
Karena jatuh cinta ma tuh cerita, aku buka deh webnya si penulis @precious_unicorn91 .
Dan aku masukan semua karangannya ke daftar bacaku.Selama beberapa Minggu, aku masih jadi reader.
Iseng, aku kembali mengutak-atik si Watty (aku baru tau kalau panggilan imutnya Watty hehe) ok lanjut.
Mataku langsung berbinar begitu tau aku bukan cuma bisa membaca,tapi juga bisa membuat ceritaku sendiri dan kerennya ceritaku bisa dibaca banyak orang. Wiiii suweeeeneeengnyaaaaaa bukan main.
Akhirnya,akhirnya aku nemu juga aplikasi yang beginian.yes!!padahal Watty uda nangkring dihp selama 2 Minggu dan aku baru tau tentang ini. Maklumi yaaa kan sudah ku bilang loadingku pas-pasan.Aku mulai coba buat cerita.
.
1 menit kemudian. Jempol tanganku cuma menekan huruf A.
.
2 menit kemudian. Posisi jempol masih sama.
.
Tiktoktiktoktik. Waktu terus berjalan, tapi tak satupun huruf yang mulai aku tekan.
Aku bingung mau bikin cerita apa.Jadi aku putuskan jadi reader sejati dulu hehe.
YOU ARE READING
Pena Dan Wattpad Berbicara
CasualePerasaanku selama aku mengenal Wattpad. Wattpad agenda.