Part 14

2.1K 50 1
                                    

"Tapi bunda..."

Tampak tiba-tiba wajah Bian berubah menjadi sendu. Raiz yg menyadari hal itu segera menarik Pia ke halaman belakang.

"Dhe lo mau nolak lamaran Bian gitu aja? Pikir deh umur lo udah mau 24, jaman sekarang tuh umur segitu seharusnya cewe kan udah nikah." Ucap Raiz yg kesal.

"Gw tau umur gw udah ga remaja lagi. Tapi gw sayang sama dia sama kayak gw sayang sama lo mas sayang sama kakaknya sendiri. Lagian gw belum kerja lagi gw masih pengen kuliah."

"Gini nihh,jelas-jelas Allah udah kasih rejeki buat lo tapi lo persulit dengan pikiran lo."

"Maksud lo??"

"Iya,kurang apa sih Bian. Dia udah pegawai tetap dikantor sebentar lagi jabatan dia bakalan setingkat sama gw, rumah udah ada terus orang tuanya udah sayang sama lo kayak sama anak sendiri. Masalah kuliah kan bisa sambil jalan nikah ga ada batasan juga kan buat kuliah. Mending lo pikirin deh baik-baik, gw kasih waktu 10 menit."

"Gila kali lo ya mas masa depan gw dipikirin cuma dalam waktu 10 menit."

"Kita udah kelamaan ngobrol disini. Sekarang pikirin,setelah 10 menit lo keluar kasih jawaban. Gw keluar duluan, ge bakal bikin alasan ke mereka."

Setelah 10 menit Pia kembali ke ruang tamu untuk memberi jawaban. Dengan langkag yg kaku ia duduk di samping ibunya.

"Bunda,ayah,mama,mas dan Bian. Pia terima lamaran Bian."

Sontak semua diruang tamu itu melihat ke arah Pia dengan senyum bahagia, berbeda dengan Bian yg malah cengar-cengir.

Pernikah mereka ditetapkan dihari ulang tahun Bian berarti tinggal sebulan lagi. Inginnya Pia pernikahan itu di hari ulang tahunnya tapi apalah daya karena terlalu lama dan karena keluarga Bian yg sudah tidak sabar.

"Gw salut sama jawaban lo dhe. Gw bangga sama lo. Selanjutnya kalo lo dibawa laki lo pindah, nanti gw sama bini gw yg tinggal disini buat nemenin nyokap lo."

"Makasih mas." Sambil memeluk Raiz.

---------------------------------------------------

Tiba saat menyebarkan undangan karena tinggal seminggu lagi menuju pernikahan Bian dan Pia. Banyak notif di chat yg masuk ke arah Pia menanyakan kebenaran.

From : Lista

Tuhh kan gw bilang apa lo bakalan berjodoh.

From : Edia

Hhh....ternyata lo duluan dari kita yg nikah padahal gw yg punya pacar.

Dan masih banyak lagi chat dari teman-teman Pia. Dihati Pia maih ada keraguan karena Pia masih berpikir Bian masih mencintai mantannya itu.

Ting....

From : Bian

Dalam hitungan jam lo bakal jadi istri gw bukan adhe gw lagi jadi tolong panggil gw sayang,baby,ayank ato apalah yg penting jangan babang ato bahasa yg mencirikan gw kakak lo. Selamat malam calon istriku :*

Say...say...ank,huueeekkkk gw suruh manggil dia begitu. Lidah gw aja gatel ngucapinnya ucap Pia berbicara dengan ponselnya.

My Love BrotherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang