lima belas

78 6 2
                                    

Dhera's POV

Semua mata menatapku serius meminta penjelasan. Aku bingung harus menceritakan darimana secara aku belum mengingat semuanya dengan jelas.

"Jadi gimana ceritanya?" Windi bertanya untuk yang kesekian kalinya.

"Jadi semalam..." kepalaku lagi-lagi berdenyut.

"Gue bangun dan ternyata gelap, pas itu gue tau kalian lagi main. Abis itu gue cek hape, dan malah gak bisa tidur lagi. Gue coba tutup mata buat tidur lagi tapi gak bisa. Tiba-tiba aja gue ngerasa aneh, kaya ada hembusan napas di deket gue" aku berhenti sejenak mengambil napas.

Semuanya masih tetap menatapku, menunggu kelanjutan cerita.

"Makin lama makin berasa nyata, yaudah gue nyalain handphone buat sedikit ngilangin rasa takut. Pas gue matiin tuh handphone, gue balik badan dan..." tiba-tiba saja bayangan sosok itu muncul di kepalaku.

Ku pejamkan mata untuk menghilangkan bayangkan akan sosok menakutkan itu.

"Ra..?"

"Gue gapapa" kataku membuka mata dan sedikit memaksakan tersenyum.

"Dan sosok itu muncul di hadapan gue. Sekilas gue liat dia senyum terus nyengir lebar banget sampe ke kuping" aku menelan ludah membayangkan saat bagaimana sosok itu melihat ke arahku dengan senyum mengerikannya itu.

"Terus gue liat ada sesuatu yang mengkilat di atas kepalanya, makin lama makin deket ke muka gue. Pas gue sadar kalo itu pisau gue langsung ngehindar dan berujung jatuh dari tempat tidur. Sosok itu terus ngedeketin gue terus jambak rambut gue yang gak sempet kabur itu. Kepala gue sempet kebentur tembok saking kencengnya dia tarik rambut gue. Karna kepala gue pusing gue gak sempet mikir apa-apa buat kabur. Terus tiba-tiba gue ngerasa ada sesuatu yang dingin nyentuh tenggorokkan gue dan ternyata itu pisau yang tadi dia pegang..."

Aku menghentikan ceritaku saat sekelebat bayangan lewat dengan cepat di depan pintu. Tubuhku menegang seketika. Walaupun aku tak yakin siapa tapi dia seperti manusia.

"Kamu kenapa Ra?" Dheris yang melihatku begitu bertanya dengan panik.

"A-aku gapapa"

Dheris menoleh ke arah pintu kemudian melihat ke arahku lagi saat tak menemukan apapun di sana.

"Gue gaktau harus ngapain, kepala gue terlalu pusing. Terus tiba-tiba aja sosok itu berbisik tepat di kuping gue" lanjutku.

"Dia bilang apa?" tanya Rain takut.

"Di-dia bilang you're the next" aku bergidik ngeri membayangkannya.

Semuanya terlihat membeku mendengar perkataanku.

"Gue ngerasain napasnya dingin di kuping dan bikin gue makin gak bisa mikir. Susah payah gue keluarin suara nyuruh dia ngelepasin gue dan malah dia narik rambut gue makin kenceng. Begonya gue malah nangis ngerasain banyak rambut gue yang kecabut sampe akar. Pas gue ngerasa pisau itu bergerak, sekuat tenaga gue sikut rusuk dia yang malah narik rambut gue ke bawah. Terus gue tonjok dan untungnya kena dadanya. Dia ngelepasin rambut gue dan langsung aja gue kabur. Gue gak sadar pisau yang dia pegang jatuh. Pas gue lari gak sengaja gue nginjek itu pisau terus jatuh dan dia langsung narik rambut gue, nyeret gue ke depan pintu"

Rain's POV

"... gue lari gak sengaja gue nginjek itu pisau terus jatuh dan dia langsung narik rambut gue, nyeret gue ke depan pintu" ujar Dhera.

Aku gak bisa ngebayangin rasa sakit yang dirasain Dhera saat itu. Sakitnya mungkin ngelebihin rasa sakit ditinggal sama orang yang lagi kalian sayang.

"Gue terus usaha buat ngelepasin tangan dia dari rambut gue dan berhasil. Susah payah gue ngerangkak kabur percuma dia narik kaki gue yang luka dan ngegores luka itu pake pisau yang lain. Gue teriak ngerasain sakit di kaki, gue udah gak mikirin sakit di kulit kepala gue lagi"

Aku merinding mendengarnya air mataku nyaris jatuh lagi, itu terlalu kejam. Orang macam apa yang sanggup melakukan hal seperti itu.

"Untungnya teriakan gue berhasil bikin dia kabur. Gue gatau dia pergi kemana, larinya terlalu cepet. Yang ada di otak gue pas itu gue bisa nemu jalan keluar. Gue gatau arah gue asal ngerangkak kemana aja dan saat itu gue nemu pintu yang ternyata ngarah ke balkon. Susah payah gue buka pintu itu sampe gue kehabisan tenaga dan tiba-tiba gue ngerasa semuanya gelap" Dhera mengakhiri ceritanya.

Kami semua diam tidak tau harus merespon seperti apa. Kemudian ku lihat Dhera memegangi pelipisnya, wajahnya seperti kesakitan. Segera ku ambil gelas yang masih setengah terisi itu dan ku sodorkan padanya yang kemudian menenggaknya hingga habis.

Dhera's POV

Setelah menyelesaikan ceritaku seketika aku merasanya nyeri yang sangat hebat di pelipis juga di kaki ku. Rain menyodorkan gelas berisi air dan dengan segera ku tenggak hingga habis. Setidaknya itu mengurangi rasa sakit yang ku rasakan.

"Ngg...Ra apa kamu tau siapa dia?" Dheris bertanya ragu.

"A-aku gak tau dia siapa tapi yang aku yakin dia bukan Gio"

"Udah gue bilang bukan gue. Lagian gimana bisa gue di kamar Dhera kalo gue aja lagi sama kalian" ujar Gio.

"Tapi ini pisau lo!" jawab Dheris setengah berteriak.

"Itu emang pisau gue tapi sumpah bukan gue pelakunya" Gio meyakinkan.

"Udah udah gu-gue udah gapapa kok. Dher aku yakin bukan Gio"

Akhirnya Dheris diam. Rasa sakit menjalar lagi di sekujur tubuhku. Refleks tanganku mencengkram erat selimut yang melekat di tubuhku.

"Ra kamu kenapa?" tanya Rain panik.

"Gue gapap-a" kataku berusaha meyakinkan.

"Gue cu-cuma butuh istirahat"

"Yaudah kamu istirahat aja, kita tinggal gapapa ya? Kalo ada butuh apa-apa panggil aja" kata Rain dan kemudian mereka semua keluar membiarkanku untuk istirahat.

Gio's POV

Kita semua keluar dari kamar agar Dhera bisa beristirahat. Keadaannya cukup mengenaskan.

Gue berhenti sejenak menunggu Dheris yang sedang menutup pintu kamar. Dia berjalan kemudian berhenti tepat di sampingku.

"Gue tetep bakal ngawasin lo" katanya berbisik di telinga gue.

Nadanya terdengar mengancam, matanya melirik tajam ke arah gue. Ternyata dia masih gak percaya kalo bukan gue yang ngelakuin semua ini.

"Akan gue buktiin kalo bukan gue pelakunya" balas gue berbisik kemudian berbalik dan pergi meninggalkannya.

Tunggu aja Dher, bakalan gue pastiin kalo lo salah sangka.

UnknownTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang