- F -

255 21 0
                                    

~~~~~~~~~~

"Assalamualaikum" ujar Al di susul Kinan.

"Ma, Al bawa kabar baik" ujar Al cepat.

"Ada apa Al ?"

"Kinan siap tunangan sama Al, jadi kapan kita di ikat ?" tanya Al semangat 45.

"Ya sabar dong Al, orang tuanya Kinan juga belum tau kan kapan ? Papa juga belum pulang, ayah nya Kinan juga udah balik tugas"

"Yah jangan lama-lama dong ma" keluh Al manja.

"Ih gak malu apa, ada Kinan juga masih aja manja"

"Kalo di depan dia mah gapapa"

"Idiiihh,," ledek Kinan

"Dia emang kayak gitu Kin, di luar aja sok cool, jaga image. Padahal mah di dalem, alah mental tempe" ledek mama Al.

"Emang tan, sama Kinan juga manja mulu" Kinan ngompor-ngomporin.
Al menatap Kinan dengan tatapan 'awas lo'. Tetapi Kinan hanya tertawa melihatnya.

~~~~~

Sebelum pulang, entah kenapa Kinan ingin jalan-jalan sebentar. Berhubung besok tidak kuliah. Jadilah Al mengusuli untuk ke atas gedung itu lagi. Sebenarnya itu bukan atap gedung, itu adalah lapangan parkir yang di tempatkan di atas gedung tersebut. Dan gedung tersebut adalah gedung serbaguna, jadi tidak terlalu ramai kalau tidak ada event tertentu.
Dan sepertinya ini akan menjadi tempat favorit mereka.

"Kalo di inget-inget, cerita kita lucu juga ya ?! Berawal dari ayah gue yang bersimpati sangat sama om om asing yang anaknya kecelakaan waktu itu, dan ternyata anak om itu elo. Terus ayah selalu nanyain kabar lo dan mau gak mau gue harus selalu ngunjungin lo. Dari yang awalnya lo nolak gue, sampe jatuh cinta sama gue" Kinan menerawang kisah mereka sambil melihat keadaan di bawah sana.

"Tapi abis itu lo datengin gue atas dasar hati kan bukan karena ayah lo" ucapan Al membuat Kinan mengangguk sambil tersenyum hangat.

"Gue gak tau lo perlu tau ini apa ngga, tapi gue harus kasih tau lo, kalo gue udah suka sama lo sejak kelas 12 awal. Belum lama emang, tapi gak tau kenapa hati gue udah mantep aja setiap liat lo" jelas Al yang membuat Kinan kaget bukan main.

"Te-terus Intan ?"

"Dia emang suka sama gue, jadi kita emang cuma sebatas teman aja. Mungkin dia berharap sama gue, tapi gue berharapnya sama lo. Gimana dong ?!"

"Tapi kita kan gak pernah akrab sebelumnya. Dan gue rasa kita mulai akrab pas kita main basket abis UN hari kedua"

"Emang. Kan lo tau sendiri gue orangnya jaim. Jadi di depan cewe yang gue suka ya gue cuek-cuek aja. Mau ngedeketin malu, secara gue orang terpandang gitu"

"Ewh sombong !" Kinan mencubit bahu Al keras sampai Al meringis kesakitan. Tapi kemudian dia terkekeh.

"Jujur pas hari itu yang lo bilang lo gak bisa main basket sama gue, gue kecewa. Padahal gue udah nganterin Intan pulang lebih awal supaya pas kita main gak ada yang gangguin, dan ternyata lo malah pergi sama cowo lain"

"Dia k-", Al mengangkat jari telunjuknya ke udara mengisyaratkan agar Kinan mendengarkannya dulu

"Terus karena gue laper, gue akhirnya milih cari makan. Dan lo dateng sama cowo itu dan duduk gak jauh dari tempat gue. Lo nangis dan meluk dia, seketika harapan gue kayak pusnah. Dan dalam satu hari gue mendapat kekecewaan berkali-kali. Gue gak main basket sama lo, harapan gue buat dapetin lo pusnah, dan gue harus kehilangan kaki kiri gue.

"Makanya setiap lo datengin gue, gue selalu agak nolak soalnya gue takut sakit hati kalo misalnya lo ngelakuin itu semua berdasarkan rasa iba, bukan dari hati. Di tambah saat itu keadaan gue emang lagi kacau parah.

"Tapi lambat laun, Allah nunjukin nikmat di balik rasa kecewa gue itu. Lo, satu-satunya orang yang bisa bikin gue semangat. Dan satu bulan tanpa kabar lo itu buat gue kembali terpuruk dan pikiran-pikiran negatif muncul lagi. Makanya gue jadi sering marah-marah gegara itu.
Berasa lo sumber kehidupan gue Ra. Tapi pas lo balik lagi, dan lo nunjukin semuanya, lo yang tulus ngerawat gue, lo yang tanpa paksaan mau temenin gue, lo yang sabar ngadepin tingkah gue, dan lo yang selalu ada di samping gue. Gue yakin seratus persen kalo Allah nunjukin jodoh gue dengan cobaan berat di sebelumnya. Dan jodoh gue itu lo Ra " cerita Al membuat Kinan tersentuh. Betapa besar pengaruh dirinya untuk Al tanpa Kinan sadari.
Satu tetes air mata haru mengalir di pipi halus Kinan.

Tanpa aba-aba, Kinan langsung menghambur kepelukan Al. Betapa bahagianya Kinan mendengar penjelasan Al malam ini.
Kinan benar-benar menjadi seorang wanita yang di cintai.
Jadi ini rasanya di cintai dengan tulus. Bahagia bukan main. Batin Kinan yang masih terisak di pelukan Al. Harum maskulin dari tubuh Al menenangkan Kinan seketika.

Al membalas pelukan Kinan hangat sambil mengelus rambut halus nan wangi Kinan. Dalam hatinya dia berkali-kali mengucapkan terimakasih kepada Tuhannya, karena-Nya lah dia di pertemukan dengan Kinan dan menjadi kan sosok Kinan sebagai alasannya untuk bangkit.

"Maafin gue, kalo gue udah buat lo kecewa berkali-kali" ujar Kinan masih dalam dekapan Al.

"Gue udah maafin lo sejak lo kembali ke kehidupan gue Ra", Al memeluk Kinan erat menyiratkan rasa sayangnya pada Kinan.

"Gue mau ngomong sesuatu, tapi biarin gue ngomongnya dalam posisi kayak gini" pinta Kinan.

"Emangnya kenapa ?" tanya Al sambil melepas pelukan Kinan

"Gue malu kalo liat muka lo pas ngomong" Kinan tetap meletakan wajahnya di dada Al.

"Yaudah yaudah, mau ngomong apa ?"

"Ini lebay, tapi gue mau bilang kalo gue kok sayang ya sama lo Ric" ujar Kinan di sertai kekehan di belakangnya.
Al pun tertawa pelan mendengar kalimat gadisnya ini.

"Sama, gue kok juga sayang ya sama lo Ra" balas Al membuat Kinan semakin mabuk kepayang.

~~~~~~~~~~

Vote guys !!!
Thank you !!! :)))))

Life To Keep YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang