~Lima!!~

80 9 2
                                    

"Ngga.. Kamu sama Anggi udah pacaran belom? Ditanyain juga.." mamah nyeletuk lagi..

Mulut emak emak tuh emang lemes kaya kena oli sumpah. Lihat tuh Anggi wajahnya kaya tomat kena saos. Merah buangeet.

"Belum" jawabku singkat

Seringaian licik mama mulai terlihat. Apa sih? Ada yang salah?

"Belum.. Berarti bakalan pacaran?" tanya mamah

Pueeheeekkk
Lagi lagi aku tersedak
"Hah?!!" ujarku kaget sambil mengelap sudut bibirku

"Tan.." bisik Anggi yang masih tertunduk

"Muahahahaha.. Becanda becanda!! Ini anak udah kaya anak SMA aja ya.. Malu malu mau gimana gitu"

"Emang anak SMA kali" celetuku

"Kalau belum.. Langsung di-sah-in aja kali ya?!" mamah meletakkan telunjuknya di dagu seolah berpikir.

"Huss.. Mama ni asal aja.. Aku masih SMA kali mah." celetuku

"Iya juga ya.. Nunggu lulus ya?" mamah nyeletuk asal lagi

Aku mendengus sebal dan mendiamkannya. Kali-kali aja kan, mama jadi ga nyeletuk asal kalo aku diem. Anggi juga diem gara gara malu tuh.

"Oh iya!! Mamah punya sesuatu.." ujar mamah bangkit dari tempat duduknya

Ini apaan lagi? Ga enak nih perasaan gue

"Tadaaa" mamah datang membawa sebuah persegi panjang tipis merah maroon. Oh aku tau apa itu

"Prom Night.. Angga kamu bakalan pergi sama Anggi kan? Temen mamah nikahan lagi dan ngadain Prom Night.. Kamu ikut ya? Mumpung sekarang udah ada gandengan.." ujar mamah dengan nada menggoda.

Setiap tahun mamah selalu dapat undangan begituan. Teman mamah selalu nikahan. Sampe bingung gue, tiap tahun nikahan selalu ngadain Prom Night. Itu temen apa bandot sih nikah setaun sekali?.Setiap tahun juga mamah mendesakku supaya aku ikut tapi jawabanku ya selalu sama "aku belum punya pasangan mah.. Masa aku dansa sama tiang?"
Dan sekarang, mamah ngira aku udah sama Anggi.. Ya kesempatan besar. Aku gak akan punya alasan lagi.

"Gimana Nggi? Mau kan? Ke Prom Night sama Angga?" mama langsung bertanya pada Anggi. Yeeh.. yang di tanya malah Anggi, ga nanya anak nya dulu nih ma?

"Terserah Angga sih tan, aku sih ikut aja" ujarnya bersemu merah

Ini cewek ragu-ragu apa labil? Njawabnya ga pasti amat.. Terserah! Kata terserah itu tuh bisa iya bisa nggak.. Kata "terserah" adalah kata yang membuat kita bingung, artinya 'ya' atau 'nggak' tapi sering diartikan 'ya' mampus gue!

"Ngga.." mama memasang wajah menuntut nya. Matanya berkata "mau-atau-mati?!"

"Astagfirullah.. Ya ya oke aku mau" dengusku kasar

"Good! Semua udah beres" mamah tersenyum puas

Beres.. -_-? Nasi kali ah.. Eh, itu beras -,-

"Btw.. Prom Night nya kapan?" tanya Anggi, Nice Question Nggi!

"Besok malem" ujar mama santai dengan riang

Besok..
.
.
.
.
Bakalan mati muda gue. Blom siap hati gue mak!!

 MemoriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang