PART 12

19 1 0
                                    


Pertengahan September KKN semua kelompok telah pulang, dan sisanya hanya perlu melaporkan hasil kegiatan selama kkn dalam bentuk cd akhir September nanti.

Dan selama menjalani kkn pula aku sudah tak pulang-pulang lagi ke rumah, bahkan teman-teman kelompokku sangat akrab dengan Nio, walau awalnya Nio sering rewel karena wilayahnya yang diperkampungan. Tapi 3 hari setelah itu, Nio malah akrab sama anak-anak tetangga dan kata Nio sangat asik bermain di sawah.

Setiba kami- aku dan Nio di rumah, hari sudah sore, dan ada mama yang sudah di rumah. Tumben banget. Saat aku menelfon bahwa aku akan sampai di rumah saat sore.

" assalamualaikum."

" waalaikumsalam, eh Disa dan cucu ommo Nio. Gimana liburannya sayang?." Tanya mama pada Nio dan mengambil Nio dari gendonganku.

" seru ommo. Disana Nio banyak temen-temen baru. Abis itu Nio main di sawah sama teman-teman baru Nio sama teman-teman mama Disa juga baik semua, sampai pipi Nio di cubitin. Kan sakit ommmo." Cerita Nio antusias penuh semangat.

" wah... asik dong kalau Nio punya teman baru dan banyak."

" iya ommo."

" Nio sayang, kita mandi yuk. Udah sore." Aku mendatangi mama yang duduk di ruang tengah bersama Nio.

" ayu mama Disa. Ommo, Nio mandi dulu yah, nanti cerita lagi."

" siap sayang."

Di kamar mandi, Nio aku mandikand engan air hangat karena seusia Nio kulitnya masih sensitif dan tipis dibandingkan dengan kulit dewasa.

" Let it go. Let it go. Deo isang chamji anha. Let it go. Let it go. Naneun ije tteonallae..
Nan igose yeogi igose... Let it go. Let it go. Oeroum ttawin sanggwaneobseo." Aku bersenandung sambil menyabuni Nio.

" mama Disa nyanyi apa sih?."

" lagunya frozen sayang, tapi dalam bahasa korea."

Setelah memandikan Nio dan memakaikan baju, aku lantas shalat ashar karena baru sempat. Maafin hamba ya Allah.. karena telat shalat asharnya. -__-

........

Malamya, papa sangat senang melihat Nio yang ada di rumah lagi.

" selama kamu masih kkn, Dita dan suaminya hanya datang 2 kali, sebelum dan sesudah mereka bulan madu."

" kayak makan aja 2 kali."

" sayang, apa selam kamu kkn Afdal nelfon kamu?."

" enggak pah."

"mungkin dia sangat sibuk sayang, makanya dia lupa. Mungkin besok kali baru dia telfon."

" i hope so."

Sesudah dinner, Nio malah asik dengan mainan baru yang papa belikan sepulang kerja tadi. Berupa donat-donat yang diususn berurutan, dan puzzle sederhana bergambar hulk.


" Nio sayang, besok mau jalan-jalan gak? Besok kan hari minggu." Ajakku.

" boleh mah." Jawabnya tanpa mengalihkan perhatiannya dari mainan barunya.

Keesokan harinya, aku membangunkan Nio jam setengah 7 untuk jogging bersama.

Wajah bantalnya masih sangat melekat padanya saat aku bangunkan, lucu banget.

" ayo sayang, kita siap-siap. Katanya mau jalan-jalan." Nio yang manja padaku, meminta di gendong. Aku menggendongnya ke kamar mandi, untuk pipis, sikat gigi dan cuci muka.

THE  LAST CHOCOLATETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang