setelah jari mungilnya sukses memencet tombol send pada layar di handphonenya Afa berdiri dari duduk mengembalikan mukena ke tempat dan bergegas kembali ke sall anak untuk kembali menjaga Aida, Raihan yg masih duduk di tempatnya mengiringi kepergian gadis itu dengan ekor matanya.
" gadis Ayu, tetaplah tersenyum "
================☆●●☆===========
pagi yg cerah, matahari mulai memancarkan panasnya, Afa berjalan menyusuri koridor rumah sakit menuju lapangan yg masih terletak di area rumah sakit tempat ia akan melaksanakan sholat Idul fitri, tidak seperti sholat ied tahun -tahun sebelumnya yg ia laksanakan bersama keluarga, tahun ini mengingat ibu dan Anisa berhalangan sholat juga ayah yg memilih sholat di dekat rumah membuat afa harus melaksanakannya sendiri.
Suasana begitu ramai terlihat di lapangan tempat dimana sholat akan dilaksanakan, para petinggi rumah sakit, Dokter, karyawan dan keluarga pasien bercampur menjadi satu, guna menunaikan ibadah sholat ied, sama sekali tak ada perbedaan semuanya terlihat bergembira dan berbaur bersama bersalaman dan saling maaf - memaafkan.
Afa berjalan pelan meninggalkan area tempat sholat, bermaksud kembali ke sall anak ketika ia mendengar seseorang memanggil namanya.
Assalamualaikum mba Afa....!
minal aidin wal faidzin....Waalaikumsalam Dok ☺ minal aidin wal faidzin..., sholat disini juga dokter..?
aah iya kebetulan saya bertugas semalam, sendirian aja...?
bagaimana keadaan Aida..?Alhamdulillah dokter sakit di kepalanya tidak terlalu sering kambuh, sejauh yg saya lihat dia baik....
Alhamdulillah, semoga Aida kuat menjalani terapi, mau balik ke sall anak mba...?
tanya Raihan dijawab anggukan oleh Afa.
kebetulan sekali saya juga akan kesana mari....!!
kedua orang itu pun berjalan beriringan.
jika saya boleh tau pengobatan apa yg akan dokter lakukan untuk menanggulangi penyakit adik saya..?
sejauh ini yg akan Aida lakukan adalah
menjalani Tahap induksi biasanya di mulai 4-6 minggu setelah diagnosa ditegakkan, menggunakan kortikosteroid (prednison atau deksametason), vinkristin, L-Asparaginase,Pengobatan pada tahap ini biasanya berlangsung sekitar 6 minggu dengan angka remisi rata-rata 97%.
Remisi dianggap berhasil jika secara klinis keadaan Aida membaik, keadaan hematologisnya kembali normal dan pada pemeriksaan aspirasi sumsum tulang di dapatkan keadaan normoselular dengan sel blas kurang dari 5%.
setelahnya kita baru akan melanjutkan dengan tahapan lainnya untuk menghambat berkembangnya bahkan membunuh sel - sel leukimia di tubuh Aida.
tak ada yg bisa saya lakukan selain mendukung semua tindakan dokter yg berakibat baik pada Aida....
tak ada yg bisa saya lakukan juga selain membantu memberi semangat pada Aida, percayalah leukimia bukan akhir dari segalanya, Aida pasti bisa disembuhkan "Insya Allah " ucap Raihan tersenyum ke arah Afa.
tak terasa mereka kini sudah berada di persimpangan lorong antara ruang rawat dan ruang jaga dokter, Raihan dan Afa berdiri berhadapan dengan jarak yg cukup jauh, Afa tersenyum Sopan sedikit berpamitan dan menatap singkat ke arah Raihan yg menanggapinya dengan sedikit candaan terlihat seulas senyum diantara keduanya sebelum kedua Insan itu akhirnya benar - benar memisahkan diri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dibalik Senyummu
RandomAfwa Nur Zahra gadis Cantik itu Mempunyai senyuman yg mampu membuat setiap yg melihatnya terpesona, kelembutan dan sifatnya yg ceria membuat ia disenangi namun siapa sangka dibalik senyum itu Afwa menyimpan begitu banyak kesedihan dan perjuangan hid...