Gue: Di Rumah

7.5K 691 140
                                    

Halo, seperti yang udah gue bilang di halaman satu tadi. Gue Bayu. Kalo ada yang manggil gue Bantot, berarti mereka masuk ke dalam kategori orang-orang laknat yang biasa gangguin gue di rumah.

A.k.a. kakak-kakak gue.

Makhluk- makhluk rese yang kayaknya bakal korengan kalo gak ganggu hidup gue. Iya, kakak gue seperti spesies kakak-kakak yang biasa ditemui di seluruh dunia, butuh asupan kekesalan gue agar bisa survive di dunia. Mereka kaya vampir yang nyedot kebahagiaan gue dengan ejekan mereka, dengan cubitan tete mereka dan yang paling bikin sebel adalah, bukan hanya satu atau dua, tapi gue punya 4 abang di rumah.

Oke, tiga. Tapi si setan satu itu jauh lebih kuat dan jauh lebih kejam daripada abang-abang gue.

Kakak gue yang pertama namanya Fahmi, calon arsitek yang tinggal nunggu wisuda. Dari sekian keranjang saudara gue Bang Fahmi bisa dibilang yang paling jinak, paling sabar dan paling perhatian. Kalo dia lagi libur gue sama kakak-kakak gue yang lain suka diajak pergi, dugem. Ya, walaupun punya facade anak baik-baik dan nurut sama orang tua, kadang Bang Fahmi bisa agak melipir ke pinggiran. Kata dia sih, biar kita tau gimana kehidupan malam, biar gak terjerumus. Alasan doang menurut gue, lah tiap kita nyampe di tempat dia duluan yang ilang ikut jejimprakan sama tante-tante pake rok mini di dance floor.

Abang gue yang kedua, yang paling ganteng tapi mayan bego, Agung. Bego-bego tapi dia calon sarjana ekonomi terbaik di salah satu universitas lumayan kenamaan di kota gue. Cuma beda itungan bulan sama Bang Fahmi, tapi sumpah, Bang Agung nih bener-bener nurut dan mendedikasikan diri sepenuhnya sama apa yang dibilang Bang Fahmi. Dia masuk FE pun sebenernya atas suruhan Bang Fahmi (iya, bukan Ibu gue, bukan Bapak gue, bukan Papi dia, bukan Mami dia yang nyuruh tapi Abang gue Fahmi yang nyuruh), padahal awalnya dia milih HI. Tapi gue bersyukur dia ga jadi milih HI, soalnya kalo beneran jadi staf kedutaan seperti cita-citanya, ntar gue ga pernah ketemu lagi sama dia. Ntar dapet darimana lagi gue tambahan duit jajan kalo ga ada Bang Agung buat dipalakin?

Abang gue nomor tiga, Bang Iyo. Yang paling sayang sama gue. Titik, ga pake koma. Bang Iyo di mata gue kaya Gandalf yang naik kuda putih buat rakyat Rohan. Pahlawan, penyelamat, abang gue. Tsah.

Gue pernah ga dikasih duit jajan seminggu gara-gara nilai fisika gue jeblok (dapet 4/100, sob! Pembelaan gue, soalnya susah banget, udah gitu gurunya killer ga ada yang suka! Terus harusnya Ibu gue bersyukur gue dapet 4, temen-temen gue yang lain kalo ga dapet 2 ya 0! Bunder!), sementara si setan ngetawain gue, Bang Iyo menawarkan diri untuk..... Ngasih duit jajan? Salah! Itu sih ngajarin gue bodoh! Sebagai ganti duit jajan, Bang Iyo (yang baru aja dapet amplop pemberitahuan dia masuk FK di kampus paling bergengsi di kota gue) ngajarin gue fisika sampe gue bisa, sampe gue jago dan ngalahin anak paling pinter di kelas gue. Udah gue dapet duit jajan (dikasih bonus lebih dari Ayah dan Bunda malah! Aye!), gue juga dapet kesombongan dari julukan baru gue sebagai the new Jimmy Neutron di kelas. Hampir gue jambul rambut gue kalo ga diancem Bang Bas bakal dikeluarin dari the SiX.

Intinya, Bang Iyo sayang gue, gue sayang dia. Dan gue sempet sedih (kira-kira 4.33 detik) pas gue tau dia harus ngekos di ujung lain kota buat kuliah, menggapai cita-citanya sebagai dokter bedah. Ah.... Abang gue emang keren.

Terus yang terakhir.

Iblis jahanam yang lahir dari kerak-keraknya neraka. Dibesarkan oleh setan-setan paling laknat dan dikasih makan cadangan dendam kesumat seluruh umat manusia. Kakak kandung gue, Sofi(an).

Kalo mau ngejabarain kekejaman apa yang gue terima dari Kakak gue, kayanya butuh waktu lebih lama dari nungguin MCR reuni. Tapi lo bakal gue kasih contoh perlakuan dia ke gue, adik semata wayangnya yang harusnya dia sayang dan dia kasih duit jajan.

BayuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang