Gue: dan Ikan

613 138 30
                                    

Ada beberapa hal yang belum gue ceritain selepas pulang dari Junction.

Seperti alasan kakak nyuruh gue jemput padahal dia bawa mobil dan ga ikutan mabok. Adalah agar gue anterin bang Bule dan satu orang lain yang namanya Rae rae siapa kek, Ade Rae? Mana gue peduli, pulang ke kosan.

"Menghindari seseorang di Dharmawangsa." Jawaban kakak saat gue tanya alasan apa yang mengharuskan gue bersusah payah ngangkut dua orang laki-laki berbadan besar dan teler, sementara gue bisa nongkrong sama temen-temen lama membuat alis kiri gue naik.

"Pas putus kemarin lo lari duluan ke Dharmawangsa. Bukannya karena tuh orang?"

Muka kakak tertekuk sedikit, kaya kesel sama gue tapi lebih kesel sama yang lain.

"Sekarang udah ga ada alasan lagi lari kesana. Gue udah move on lama."

"Apasih ga jelas, anjing."

Ga paham gue sama cinta-cintaan uzur ini. Yang jelas akhirnya gue jadi korban mulangin bang Bule dan temennya satu lagi yang gue ga seberapa kenal, dua-duanya mabok dan nyaris muntah di dalam mobil. Untung bukan mobil gue. Untung ga jadi muntah juga.

Di bantu bang Iyo dan bang Kiky untuk memapah bang Bule yang segede buto ijo, dan gue memapah temennya satu lagi yang entah siapa namanya ini, gue masuk kosan bang Iyo. Terlihat wajah-wajah familiar yang sering main di rumah, dan wajah-wajah asing yang ngeliat gue kaya ngeliat hantu, satu-satunya yang absen cuma wajah mantan gebetan kakak yang ditangisin depan sound system dulu. Gue mengantarkan temen bang Bule ke kamarnya (yang sialnya di lantai dua coba sedih gue huhu, mana nih orang maboknya ketawa-ketawa ga jelas terus grepe-grepe gue mulu. Sial.).

Pas turun dan mau buru-buru cabut, gue dipanggil bang Iyo, "Nitip bawain pulang." Katanya sambil menyerahkan sekantung kertas.

"Apa nih? Oleh-oleh?"

Bang Iyo liatin gue lempeng, "iya oleh-oleh jaga malam seminggu. Sempak bekas."

Najis.

Ga berapa lama ada yang nyeletuk di belakang gue.

"AH! GUE TAU NIH"

"Apaan, Bay?" Sahut seorang abang bermata lebar, kearab-araban, rambut rada keriting, tinggi...

Bay? Gue? Bayu?

Tentu tidak saudara-saudara. Yang dimaksud barusan adalah bang Kiky yang lebih dikenal dengan julukan Bayi dalam serkel pertemanannya.

Bang Kiky nunjuk-nunjuk muka gue antusias. "Gue tau nih kenapa muka lo familiar banget, hahahah, anjing."

Wah bangsat, kenal deket juga engga pake main anjing-anjingan nih. Kecil juga ini tinggal pites ilang. Tapi gue urungkan niat, gini-gini sohib kakak.

"Lo semua nyadar ngga kalo si Bayu mirip Saka?"

"Hah?" Saka yang mana juga gue ga paham, taunya cuma Sakatonik ABC.

Sejenak ruangan hening terus pada "OHHHHHHHH" massal, yang dilanjutkan ngakak berjamaah selama kira-kira 5 menit. Bikin gue makin bete.

"Wanjir bener juga, kenapa ga ada yang ngeh ya?"

"Gue juga baru ngehnya pas tadi mereka masuk bareng, kek pinang dibelah tengah, hahahahahah."

Anjir ga jelas. Gue tinggal pulang dah.

"Pinang digeprek pake kampak kali, Tot." Komentar kakak waktu gue ngadu disama-samain sama orang.

"Kok gitu?"

"Ya orang yang punya mata juga bisa liat Raesaka ganteng gitu mana ada mirip-miripnya sama tatakan cangkir?"

"Lo juga dong kaya tatakan cangkir?! Kan muka kita mirip!"

BayuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang