Gue: Di Sekolah

4.2K 459 99
                                    

Gue sekolah.

Iya, surpraaaaise Bayu the SiX masih sekolaaaah!

Oh my gooooood.

Sekali lagi salahkan Ibu gue ngasih badan bongsor begini.

Gue kelas 12, IPS 4. Dan hari ini adalah hari pertama gue masuk kelas. Untungnya sih, semuanya masih sama seperti waktu kelas 11, selain lokasi dan walikelas yang ganti. Ya, entah untung atau buntung, gue ketemu lagi sama Dinda, Irwansyah, dan Josh.

Oke, pertama gue tegasin, temen-temen gue cowok semua.

Iya, termasuk Dinda.

Dinda punya nama lengkap Dinda Kanya Dewi, wkwkwkwk becanda. Entah dapet ilham apa, bokap Dinda memutuskan untuk naroh nama itu di belakang nama Galih dan sebagai akibat, Galih Dinda Najoan sering jadi bahan gunjingan guru-guru yang berasumsi bahwa pemilik nama itu adalah cewek cantik. Guru-guru gue selalu punya reaksi yang sama tiap manggil absen untuk pertama kalinya di kelas,

'Fajar Adam, Fiona Annike Eradia, Galih Dinda Najoan, lho? Kok cowok?' Lalu gue yakin dalem hati mereka ngebatin lagi 'Cowok... tapi cantik, ih' karena emang si Dinda ini kalo dipakein gincu dikit mungkin udah bikin gue khilaf dan macarin dia saat itu juga.

Di kelas sebelas dulu gue sebangku sama Dinda, terus di belakang kita ada Jo(shua) dan Irwansyah.

He'eh, Irwansyah. Mantan dia dulu ada yang namanya Acha juga, Acha acha tumbar miri jahe. Gak, ding. Tapi beneran dia mirip banget sama Irwansyah jadi suka kita panggil Irwan. Nama asli Irwansyah adalah.... Tunggu... Gue lupa. Siapa ya? Aduh. Sampe garuk2 jidat gue mikir masih belom ketemu juga, ntar aja deh gue cariin di daftar absen kelas. ANYWAY, tiga kunyuk ganteng tersebut nggak duduk anteng di kursi pojok, sebagaimana yang telah kita diskusikan kemaren malam. Tas mereka masih dipundak dan mereka ikut nimbrung jejongkokan di depan kelas, di bawah papan tulis.

Gue langsung nyamperin mereka, gatau deh lagi seru ngobrolin apa sama cewek-cewek yang gue lupa namanya, padahal udah sekelas dari kelas sebelas. Jangan salahkan gue, plis. Jangan pernah berpikir, 'Ah, sombong lo, Yu. Mentang-mentang drummer sukses lo ga inget nama temen sendiri!' Jangan! Gue udah berusaha nginget nama mereka, tapi style mereka yang mirip-mirip (rambut hitam panjang berkilau dibelah tengah, kemeja seragam sempit banget di daerah pinggang sama susunya yang disumpel keliatan menonjol bangga, rok seragam ketat banget diturunin sampe pinggang, mangsa empuk guru BP) dan semprotan parfum mereka yang bisa tercium dari jarak 300 tahun cahaya bikin gue bingung dan ketuker-tuker nama sampe akhirnya gue nyerah nginget-ingetnya.

Pokoknya, ada 'a'-nya, entah Aisyah, entah Dora, entah Amir.

Siapa ya.....? Gue cari deh di absen kelas nanti. Yang penting gue gabung dulu sama temen-temen gue.

"......ntar kalo diacak kita misah dong ya?" Kata cewek 'A' yang pake gincu sewarna punya nyokap di rumah. Alisnya yang digambar, entah pake spidol snowman atau arang mengerut nggak setuju. Ngomongin apa sih?

"Alah, gampang. Tuker aja ntar!" Irwansyah membantah sambil menepis tangannya di udara.

"Iya, tuker aja!" Gue nyahut asal, terus diliatin, gue nyengir.

"Dateng tuh assalamualaikum kek, Bray." Gue ditegur Dinda. Gue perhatiin poninya panjangan dikit, terus kalo gedek kencengan dikit poninya tersibak indah dan dia sadar banget dia lebih cantik daripada si alis arang jadi aja dia sering senyum kenes sambil terus nyibak poni dia sampe botak. Kalo gue jadi tuh cewek udah gue tonjok si Dinda, kesel gak sih lo udah make up tebel-tebel tapi masih kalah cantik sama cowok?

BayuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang