Coba gue inget-inget lagi hal-hal yang gue cerita ke lo-lo pada soal kehidupan rockstar gue... Hm.... Setelah gue inget-inget gue jadi pengen gantung leher gue di pohon jambu karena sampah-sampah lembek yang gue ceritain ke lo pada.
Malu, njing. Katanya drummer band rock tersukses sejagad tapi yang gue omongin cuma hal-hal tahi.
Jadi hari ini gue mau serius. Kalian jangan takut, eh kenapa si Bayu tetiba nggak ngaco ngomongnya? Jangan-jangan besok ada komet menghantam kasur gue????? Gue mau tegasin, nggak, gue nggak berubah karena besok dunia mau berakhir, nggak kok. Gue cuma pengen berubah menjadi orang yang lebih baik, rocker yang lebih soleh dan akan membersihkan diri gue seutuhnya dari segala kemenyean. Jadi kalo ada yang basah-basah di kasur pas lo bangun tidur jangan salahin gue, itu kemungkinan lo barusan akhil balig atau lo mimpi pipis semalam.
Alasan? Ga ada alasan. Seperti yang udah gue bilang, gue cuma mau berubah jadi manusia yang lebih baik. Gitu.
Iya, bukan gara-gara ternyata Oliv baca cerita gue juga. Bukan.
Kalo Liv kebetulan baca, i love you too, Sayang. /heart/.
Oke. Barusan gue di keplak.
Sayang, sayang, pala lo sayang? Apaan emang gue heh? Mending lo balik lagi kerjain PR Jerman lo!
Gue barusan dimarahin begitu. Terus gue jawab, "Ya kan emang sayang gue elonya. Di Video klip kan elo pacar gue!" Gue dikeplak lagi. Kali ini pake dua tangan.
Hari ini tinggal take adegan terakhir. Yang mana gue dan Liv harus.... Harus apa ya? Hehe, tonton deh video klipnya sendiri kalo udah keluar di youtube.
Pokoknya hari ini hari terakhir, dan gue makin curiga si Liv naksir bang Bri.
Liat, liat deh gimana cara dia ngomong ke bang Bri. Aluuuuuussss banget kaya pipi Devi (iya, kadang gue masih agak suka baperin itu arca) beda kalo sama gue dia kaya preman pasar. Kapan hari pas gue lihat adegan dia sama bang Bri (peluk-pelukan) Liv udah kaya mau terbang ke langi ke 7. Terus pas cut gantian gue yang lari terus peluk-peluk sambil ndusel ke abang gue, mampus kan lu? Iri kan lu? Ga bisa gini tiap hari kan sama Brian, MuHAHAHAHAHAHAHAHAHAA.
Anyway, hari ini tanpa alasan kakak ikut ke lokasi. Ada alasan sih, mau nganter gue, tapi gue yakin itu cuma tipu-tipu Bapak. Mana ada orang nganter malah dibonceng sama yang dianter, ya kan? Tapi yasudah lah daripada gue dicubitin tete di jalan.
Begitu kita sampe di lokasi ternyata lagi take adegan bang Bri, sama Olivia tentu saja. Jadi aja gue sama kakak nungguin dan jadi bahan bisik-bisik staff di set, dikira pacar gue kali? Buru-buru gue colek make up artist yang sedari tadi senyam-senyum sambil lirikin gue dan kakak. Gue bilang dengan rada bete, "Kakak." Dia ngangguk-ngangguk doang tapi terus senyum penuh arti.
"Tot, itu emang harus sayang-sayangan gitu ya?" Kesebelan gue pada mba MUA kepotong celetukan kakak, terus gue ikutin arah yang dia tunjuk, bang Bri sama Olivia emang lagi mesra banget, sampe kaya mau ada madu leleh dari mata mereka berdua.
"Iya. Sama gue kemaren juga." Mulut kakak membentuk huruf 'o', disuarakan panjang.
"Ceritanya rebutan gitu?"
"Iya."
"Ooooooo."
"Kenapa sih?"
"Nggaaaak." Dia bales terus gigit-gigit sedotan susu lagi.
"Ngambil dimana lo?"
"Apaan?"
"Susu. Gue juga mau, cucu~" gue berkata sambil goyang-goyang gemes di depan kakak. Asli gue lupa kalo lagi gak di rumah. Gue inget-inget lagi malu njing, untung ga ada yang iseng videoin. Kakak gue ngeliatin gue kaya gue ini cicak yang motong ekornya sendiri, gue makin kenceng goyangnya.
"NAJIS." Kakak misuh, tapi sambil ngelempar botol susu indomilk dari dalem tas dia, coklat, favorit gue. Jahat-jahat masih inget juga gue adeknya, jadi pingin... Pingin piting dia dengan sayang.
Terus tibalah saatnya break. Bang Bri langsung sumringah begitu liat gue, lupa kalo gue saingan dia buat rebutan Liv, tangannya langsung maju ngusek-ngusek kepala gue terus kepala kakak.
Asik, pikir gue, bakal ada pertumpahan darah di set. Kakak gue paling benci kalo rambutnya diusek-usek, yang bisa ngusek dia cuma Bapak, Ayah, dan abang-abang gue. Si Bule temen dia hampir patah kelingkingnya waktu nekad ngusek kepala kakak, nah ini bang Brian.... Mungkin dia baru belajar silat, mungkin dia punya cadangan nyawa 5, mungkin dia cucu gatot kaca otot kawat tulang besi, mungkin lalu kakak gue cuma nyengir manja, hah? Apa?
"Udah lama?" Tanya Bang Brian, kakak menggeleng.
Gue udah mau protes kenapa bang Brian gak di smackdown tapi keburu di panggil buat prepare. Jadi aja gue sambil mengerutkan alis berjalan menuju mbak MUA yang udah melambai-lambai sambil pegang bedak. Gue ngerasa kakak gue bakal ngejek gue sebentar lagi karena gue mau dipakein make up, tapi sampe gue udah duduk di depan kaca rias ga ada suara nyebelin itu terdengar, waktu gue toleh lagi dia malah asyik ngobrol sama Bang Brian. Mungkin dia terlalu sibuk ngatain Bang Bri dia jadi lupa sama gue. Kok sedih ya?
Gak lama gue mulai ditutul-tutul sama bedak Liv duduk di samping gue. Mukanya merengut kesel gitu, sesekali lirikan ganas dilempar ke arah Bang Bri.
"Apaan?"
"Hah? Elo yang apa?" Liv balik sewot.
"Liatin abang gue gitu amat?" Olivia diem. Terus kaya lagi menimbang-nimbang sesuatu, setelah agak lama dia akhirnya tanya juga ke gue.
"Lo...... Tau kalo Brian udah punya pacar?"
Hah?
"Becanda, lo?"
"Serius, di fanpage lagi rame tau gak? Ada yang ngegap Brian jalan sama cewek."
"Hah?"
"Terus lo tau gak? Ceweknya tuh biasa bangeeeeet. Mana lusuh gitu kan kaya pake karung goni. Serius deh kata temen gue kaya curut dipakein bedak."
Anjir. Kenapa parah banget sih? Gue tau selera cewek bang Bri gak bagus-bagus amat, gue juga ga peduli sebenernya, tapi kalo sampe merusak reputasi the SiX begini gue ga bisa tinggal diam!
"Siapa sih?"
"Itu tuh, dibawa kesini lagi! Lo beneran ga kenal emang?" Jawab Liv panas dan bersemangat, sambil nunjuk ke........ kakak gue.
Hening 3 minggu.
"Bay!"
"Liv...."
"Kan???? Biasa banget!!"
"Itu..."
"Ih kok bisa sih Brian suka sama cewek begitu?"
"Kakak gue."
"Nah kan! Apa lagi kakak elo!"
"Iya, kakak gue."
Sepi lagi.
Krik krik.
Keki kan lo?
"Kalo diliat-liat emang mukanya kaya curut dibedakin sih, gue setuju."
Krik krik.. ngeeeeng, jangkriknya lewat naik megapro.
"HAH?! SORI-! AHHHHH OLIV BEGO!!! BUKAN MAKSUD GUE?!!!! AAAHHHHH!!!!!"
Setelah dia berhasi bikin gue keki di depan Bapak dia, sekarang giliran gue ngebalik skor jadi satu sama.
Hahaha. Gue ketawa puas. Hahahahhahahahahah.
Kakak mirip curut hahahhahahahahahahahha.
Lah gue mirip kakak hahahahhahaha.
Maksud lo apa Liv?
Hahhahahahahahahahahhahahahahhahahhahahahahhahahahahhahahahahahahahahhahahahahahahahha.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bayu
FanfictionEHEM. Halo, nama gue Bayu... Eh anjir, nyetrum kalo kedeketan. Bisa ulang lagi ga, Mba?