Gue: Malam Minggu Pukul Tujuh

207 26 15
                                    

Gue masih mematung bego, keinget kalo cewek yang barusan gue ajak main sejatinya adalah pacar sahabat sendiri. Panik dong, terus menimbang-nimbang kira-kira baiknya langsung nanya atau pura-pura bego.

Baru kepikiran buat pura-pura bego doang gue udah ngerasa ga enak banget. Akhirnya gue putuskan buat langsung bertanya. Kemungkinan buruknya ya gagal main sama Oliv dan berdoa jangan sampai Oki tau kekhilafan bodoh gue saat itu.

"Lo bukannya sama Oki?"

Olivia ngetik, lama banget, kalo bisa gue terawang nih, pasti dia nulis apa terus dihapus lagi terus ngetik lagi, berusaha merangkai kata yang tepat buat ngasih penjelasan, ngeles, atau narik kesanggupan dia tadi dan membatalkan jemputan pukul tujuh malam. Yang gue gak sangka adalah semua perkiraan itu patah karena Olivia balik nanya,

"Lo udah tau gue sama Oki tapi tetep ngajak gue jalan?"

Mampus, kicep dah gue.

Ini seandainya kita lagi ngobrol tatap muka, Olivia sedang berhadapan dengan siluman koi yang megap-megap kelabakan nyari jawaban. Terus dengan intensitas panik yang makin nambah gue ngetik,

"Engga gitu maksudnya, Liv. Kalo iya lo sama Oki, sorry, mending ga jadi aja, lupain gue pernah chat..."

Tapi sebelum sempet gue send Oliv ngirim chat lagi,

"Udah cerita lama, Bay. Gue juga baru putus ini."

Ohhhhh, fiyuuuuuhhhh.... gue narik napas lega.

Buru-buru gue apus tuh yang ada di kotak message gue. Seketika itu juga gue ngerasa seneng banget dan excitement muncul kaya mendobrak dari perut. Gue ga bisa mendeskripsikan jelasnya kaya apa, yang pasti siang itu gue gak pernah mempertanyakan darimana Olivia tahu gue putus dengan Devi, walaupun gue gak pernah cerita apa-apa sama Oliv. Mungkin lebih tepatnya mulai dari detik itu gue gak pernah mempertanyakan lagi soal apa yang gue rasakan ke Olivia dan apa yang Oliv rasa ke gue.


Siang itu kecemburuan Devi ke Oliv mendadak jadi terang dari mana akarnya bermuara.

***

Jam setengah tujuh gue udah ganteng, wangi, dengan pedenya jalan keluar kamar, salim dulu ke Ibu dan Bapak yang lagi nonton TV di ruang makan. Pas nyampe ruang tamu gue berpapasan sama makhluk ganteng.

Gue udah biasa ya liat orang ganteng, karena emang hobi ngaca, dan abang-abang gue tuh ganteng-ganteng banget,  DNA keluarga kita mungkin dulu beneran kecampur DNA Nabi Yusuf

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gue udah biasa ya liat orang ganteng, karena emang hobi ngaca, dan abang-abang gue tuh ganteng-ganteng banget,  DNA keluarga kita mungkin dulu beneran kecampur DNA Nabi Yusuf. Tapi cowok yang duduk di sofa ruang tamu gue tuh beneran *ganteng*. Terus kayanya gue mematung untuk beberapa saat dengan muka cengo, si cowok itu notice gue terus ngangguk nyapa. Terus ga berapa lama gue mendengar suara iblis,

"Wangi banget, mau pengajian lo?" Sindir Kakak.

Baru tuh gue nyadar kalo lagi bengong di tempat.

"Ye... mau main lah!" Bales gue. Terus mata gue, ga tau kenapa pengen ke arah si cowok asing itu, dia senyum lagi. Terus gue ga tau mau ngapain lagi selain mempertanyakan, KENAPA SIH ANJING? LIAT ORANG GANTENG BIASA AJA? LO DOYAN COWO JUGA APA?

Demi menutupi kepanikan yang murni berdasar tidak berdasar gue akhirnya berdehem, "ekhem."

Kakak liat gue aneh, dari matanya yang tajam gue bisa membaca kalo dia nyuruh gue cepet-cepet pergi. Tapi melihat bagaimana dia duduk berhadapan dengan cowok ganteng, dengan setumpuk buku di depan mereka, gue merasa butuh penjelasan lebih. Terutamanya, kok bisa ada cowok ganteng duduk di depan kakak? DAN TUMBEN KAKAK GUE SABTU JAM SEGINI UDAH MANDI??? BESOK KIAMAT??

Kakak kayanya nyadar juga kalo dia gak ngenalin si cowok gue gak bakal pergi dari situ, dengan males-malesan dia memulai, "Tot, Cacing. Cing, Bantot."

Si cowok berdiri, terus menghampiri gue dan menjabat tangan gue, yang ga gue sangka, tinggi juga dia. Pas duduk keliatan kecil gitu. Terus dengan suara empuk banget dia memperkenalkan diri dengan agak lebih niat daripada kakak, "Roy, tapi kakak kamu lebih suka manggil saya Cacing."

"Iya..." Bales gue bodoh, "Eh iya, gue Bayu.... Bang..... Mas.... Aki..."

Si cowok yang ternyata bernama Roy ketawa, "Mas aja."

"Oke...." kata gue rada terpana. Gue lihat kakak, berusaha menyambung jalinan koneksi telepati

"Pacar baru lo?"

"Berisik. Ga pergi lo?"

"Anjing, mantep ganteng banget."

"Gue itung sampe 5...."

"Pake susuk apa lo? Dukun mana? Kontaknya dong sis, biar gue dapet cowok ganteng juga."

"4...."

"Perbaikan keturunan, ponakan gue bakal lucu-lucu ini"

"3..."

Pas ini Kakak udah mulai ngambil buku yang tebelnya kaya bata ringan, gue putuskan udah cukup puas ngecengin kakak. Kalo mau jujur ya belum puas, tapi daripada ngajak main anak orang dengan kepala bocor gue buru-buru pamitan ke Mas Roy ganteng dan kakak gue yang kaya kunyuk.

Melanjutkan langkah menuju garasi dan motor ganteng, gue berangkat menjemput calon pacar yang gak kalah mantepnya sama pacar baru Kakak.

***

Jam tujuh kurang sepuluh gue udah nyampe depan gerbang rumah Olivia, pas gue tengok dikit di teras ada om Dandot.

Baru juga mau ngajakin keluar PDKT udah kena ospek Bapak gebetan.

"Sore, Om." Gue sapa, sok akrab. Gak sok-sok juga sih, kan gue kenal juga sama Om Dandot, dan si Om kalo sama gue ramah banget. Tapi gatau kalo ceritanya mau ngajak anak dia keluar berdua. 

"Udah malem, Bay! Udah abis maghrib!" Ujar Om Dandot rada sewot.

Mampus lah, si Om masuk bokap mode. Gue nyengir garing, "eheheh iya om."

"Mau keluar sama Liv lu?"

"Rencananya sih gitu, Om." Karena ga ada tanda-tanda gue bakal disuruh masuk, gue standarin lah motor.

"Mau kemana lu?" Tanya di Om lagi, masih dari teras.

"Nonton paling, Om. Abis itu makan." Sahut gue dari balik pager.

"Standar banget, ga bisa mikir yang rada kreatif lu? Ngedrum jago, pacaran payah."

Ini kalo om Dandot bukan bapak gebetan udah gue smek rasanya.

"Dadakan ini tadi Om."

Hening, gue tunggu-tunggu balasan dari arah teras gak dateng-dateng juga. Pas gue dongak gue disambut dengan kumis Pak Raden dan suara berat om Dandot, "Jangan malem-malem, gue coret lu dari daftar idola gue."

Gue cuma bisa ngangguk pasrah, dari belakang om Dandot Olivia muncul menenteng helm pinknya.

"Yuk." Katanya sambil tersenyum cerah.

Ada satu suara kecil bergema dalam diri gue, gue akhirnya pulang ke rumah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ada satu suara kecil bergema dalam diri gue, gue akhirnya pulang ke rumah.


Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 10, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

BayuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang